sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Sayang Dilewatkan, Ini 5 Drama Korea Terbaik Tahun Lalu yang Wajib Ditonton

Dian Aprilia | Kamis, 07 Jan 2021 12:30 WIB
Sayang Dilewatkan, Ini 5 Drama Korea Terbaik Tahun Lalu yang Wajib Ditonton
caption
Jakarta -

Tahun 2020 telah berakhir, kini 2021 sedang kita lalui. Bagi kamu para pecinta drama korea tentu sudah melihat berbagai drakor yang menginspirasi dan menghibur di sepanjang 2020 kemarin.

Selain memberikan cerita yang unik dan menarik, drama Korea juga mengangkat isu dan tema yang kini hangat diperbincangkan. Mulai dari isu kesehatan mental, start up, investasi, pernikahan, percintaan dan lainnya. Untuk itu, beautynesia.id telah merangkum 5 drakor terbaik tahun 2020 yang wajib kamu tonton.

Crash Landing On You

CLOY
CLOY/soompi.com

Keunikan yang diangkat dari drama korea yang satu ini adalah mengangkat latar yang tak biasa, yakni Korea Utara. Meski dalam disclaimer disebutkan bahwa nama tempat hanyalah fiksi, drama ini seolah menampilkan kondisi atau kehidupan di Korea Utara.

Drama komedi romantis ini menceritakan kisah tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang merupakan pewaris dari keluarga kaya di Korea Selatan. Kala itu karena sebuah insiden, Yoon Se Ri terpaksa mendarat di Korea Utara. Ia lalu diselamatkan oleh kapten Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) yang merupakan perwira di Korea Utara. Dari situlah kisah cinta keduanya dimulai dengan berbagai dinamika yang lucu sekaligus menegangkan.

It's Okay to Not be Okay

Its okay to not be okay
Its okay to not be okay/soompi.com

Drama romantis ini mengangkat isu kesehatan mental yang saat ini mulai mendapatkan perhatian masyarakat. Karena dianggap tabu atau bahkan sensitif, kadangkala membuat isu kesehatan mental ini tidak mendapatkan porsi sebesar kesehatan fisik.

Drama ini mengangkat kisah cinta pekerja di bangsal psikiatris dengan penulis buku yang memiliki gangguan kepribadian anti sosial. Selain itu, keunikan drama ini adalah mengangkat adegan atau kisah dongeng yang populer dunia dan dipadu apik dalam scene di setiap episode.

Itaewon Class

Itaewon class
Itaewon Class/soompi.com

Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang sekelompok anak muda yang keras kepala dan pemberani yang mencoba melawan dunia yang dianggap tak adil. Park Sae Roy (Park Seo Joon) dikisahkan memiliki pengalaman pahit saat berinteraksi dengan bos besar bisnis makanan yang menguasai wilayah Itaewon.

Ia kemudian bertekad untuk membalaskan dendamnya kepada pebisnis tersebut. Dari film ini kita akan disuguhkan dinamika perjuangan Park Sae Roy yang penuh lika-liku dan kekuatan ambisinya yang begitu besar. Kisah cinta yang diangkat pun cukup unik dan realistis, sehingga membuat para penontonnya puas dengan ending yang disajikan.

The World of the Married

The world of the married
The world of the married/soompi.com

Tak membahas percintaan anak muda, drakor yang satu ini menyuguhkan kisah pernikahan yang bisa dibilang cukup tragis. Di awali dengan kehidupan rumah tangga Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) yang harmonis. Kemudian rumah tangga mulai jadi berantakan karena perselingkuhan sang suami yang membuat kebencian mendalam.

Episode tiap episodenya menunjukkan aksi balas dendam antara mantan istri dan mantan suami yang seolah tak berkesudahan. Diiringi dengan gejolak perasaan sang anak makin membuat drakor ini begitu pilu dan menyesakkan. Kisah ini memberi pesan penting pada pasangan agar menjalin hubungan yang sehat dan seimbang.

Start Up

Start up
Start up/soompi.com

Drakor yang hits di akhir tahun 2020 ini menceritakan kisah tentang dinamika menjalankan perusahaan start-up. Seo Dal Mi (Suzy) adalah gadis yang putus kuliah dan melakukan berbagai pekerjaan sambilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sebagai anak broken home.

Ia kemudian bekerja sama dengan Nam Do San (Nam Jo Hyuk) untuk membangun usaha start up. Drakor ini diwarnai dengan kisah cinta segitiga yang cukup dramatis, hingga sempat menjadi perdebatan diantara penonton.

Itulah 5 drakor terbaik di tahun 2020 yang wajib kamu tonton. Kalau kamu paling suka drama yang mana?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id