sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Sederet Drama Korea Ini Jadikan Perempuan Sebagai Hero Utama!

Verticallya S.E Pratiwi | Sabtu, 25 Jul 2020 17:00 WIB
Sederet Drama Korea Ini Jadikan Perempuan Sebagai Hero Utama!
caption
Jakarta -

Sudah tak aneh jika bicara soal drama korea kita akan dibawa pada visual menawan dari tiap karakter yang diperankan actor – aktrisnya. Biasanya, peran utama akan lebih ditonjolkan oleh actor yang memerankan pemeran utama pria. Seperti Kim Tan yang diperankan Lee Minho dalam The Heirs, Do Minjoon yang diperankan Kim Soohyun dalam My Love From The Star, atau Kang Chul yang diperankan Lee Jongsuk dalam W : Two World.

Karakter pria yang lebih ditonjolkan, membuat sang karakter utama lelaki yang menjadi penyelamat. Diceritakan pula mereka memiliki power tertentu sehingga dapat melindungi pemeran utama perempuan.

Nah, berbeda dari drama kebanyakan, ternyata ada lho drama yang justru pemeran utama perempuannya lah yang menjadi hero di sana! Alih – alih menonjolkan pemeran utama pria, justru sederet drama ini memutuskan lebih menonjolkan karakter utama perempuan sebagai sentral di dalamnya. Sangat baddas dan keren sekali!


Ayo simak daftarnya di bawah ini!

 

Be Melodramatic

Poster resmi drama
Be Melodramatic

Drama ini diperankan oleh tiga aktris utama, yaitu aktris Chun Woohe, Jeon Yeobin, dan Han Jieun. Meski ada actor Ahn Jaehong dan Gong Myung sebagai pemeran utama pria, namun tiga karakter wanita di Be Melodramatic lebih ditonjolkan dan memiliki pesona tersendiri.

Drama ini bercerita tentang tiga orang perempuan yang bersahabat sejak masa kuliah sampai berumur awal 30 tahunan. Mereka saling merangkul dan mencoba berdiri kokoh sendiri sebagai perempuan tanpa campur tangan laki – laki atau menunggu sosok pangeran berkuda putih menyelamatkan hidup mereka.

Ketiganya memiliki mimpi masing – masing yang secara perlahan mereka wujudkan. Penggambaran seorang wanita karir yang berusaha meraih impiannya. Bahkan meski salah satu karakter sudah memiliki anak, namun ia masih memiliki keinginan dan usaha kuat untuk mewujudkan impiannya. Sungguh role model!

 

Mr.Sunshine

Still cut resmi drama
Go Aeshin

 

Still cut resmi drama
Hina Kudo

Drama ini mungkin boleh terkenal dengan sosok Lee Byunghun yang memerankan Euguene Choi, Yoo Yeonseok yang memerankan Gu Dongmae, dan Byun YoHan yang memerankan putera dari seorang aristocrat kaya, Kim Huiseong. Tapi, kalian jangan sampai melupakan bahwa karakter yang diperankan aktris Kim Taeri sebagai Go Aeshin, juga Lee Minjung sebagai Hina Kudo Lebih menonjol dibanding karakter perempuan kebanyakan dalam drama.

Kedua karakter tersebut diceritakan memiliki pertahanan mereka sendiri, dan tak segan mewujudkan ambisi mereka masing – masing. Bahkan di akhir film, mereka mempertaruhkan nyawa untuk kebanggan dan kemerdekaan negaranya.  The real hero!

  

Search : WWW

Poster resmi drama
Search : WWW

Drama satu ini memiliki latar konflik dalam dua buah perusahaan search engine di Korea Selatan. Diperankan oleh Im Soojung sebagai Bae Tami, Lee Dahee sebagai Scarlett, dan Jeon Hyejin sebagai Song Gakyung.

Mereka diceritakan sebagai tiga perempuan tangguh yang memimpin sebuah perusahaan agar dapat bersaing di tengah gempuran dan tekanan publik bahkan ancaman politik. Tak main – main, mereka memerankan peran sentral sebagai petinggi di usia yang masih sangat muda.

Meski persaingan tak terbantahkan di antara ketiganya, namun mereka masih memiliki manner untuk bersaing secara sehat. Bahkan kemudian, mereka pada akhirnya bekerja sama untuk menciptakan apa yang mereka inginkan dan mewujudkannya bersama.

Tiga karakter utama perempuan di drama ini sangat sentral sekali. Kita bisa melihat bagaimana perempuan digambarkan sebagai sosok yang lebih berani, tangguh dan pekerja keras. Gambaran peremuan karir di abad 20.

  

Age Of Youth seri 1 dan 2

Still cut drama
Age Of Youth

Jika drama – drama di atas berisi karakter para perempuan di usia akhir 20-an dan awal 30-an. Maka Age Of Youth akan memperlihatkan kita lima karakter perempuan di awal usia 20-an. Kelima karakter merupakan mahasiswi di sebuah perguruan tinggi dan tinggal dalam satu kostan yang sama bernama Belle EpoqueI.

Hal itu lah yang akan menjadi awal kisah mereka. Ada Han Yeri sebagai Yoon Jinmyung, Han Seungyeon sebagai Jung Yeeun, Park Eunbin sebagai Song Jiwon, Ryu Hwayoung sebagai Kang Yina dan Park Hyesoon sebagai Yoo Eunjae. Karena tinggal di rumah yang sama, mereka berlima menjadi dekat dan saling membantu di tiap permasalahan karakternya. Membuat hubungan mereka menjadi semakin erat sampai seperti keluarga sendiri.

Tiap babaknya, akan ada saja sesuatu yang harus mereka hadapi bersama. Tanpa perlu bergantung pada karakter pria di drama, mereka berlima sukses melewati segala rintangan bersama. Sangat menggambarkan kehidupan perempuan masa muda apalagi dengan status sebagai mahasiswa.

Mulai dari pelecehan, pacar yang toxic, orang tua yang dirasa tak mendukung, maupun persahabatan antar perempuan yang rawan sekali drama. Sangat asyik untuk diulik, dan akan menghiburmu!

Drama – drama di atas selain memiliki karakter dan plot yang bagus, juga popular lho di negaranya bahkan secara international. Jadi sangat direkomendasikan sekali untuk ditonton!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id