sign up SIGN UP

Selain Law School, Ini 5 Drakor Bertema Hukum yang Sayang Dilewatkan!

Tyas Arini | Sabtu, 11 Sep 2021 06:45 WIB
Selain Law School, Ini 5 Drakor Bertema Hukum yang Sayang Dilewatkan!
caption

Drakor atau drama Korea tidak hanya menyajikan drama komedi romantis saja, tapi ada banyak tema yang menarik untuk ditonton, salah satunya adalah tema hukum.

Mungkin Beauties beranggapan kalau cerita tentang hukum bakal membosankan, tapi ternyata tidak, lho! Ceritanya tidak hanya mengenai hukum saja, tapi disisipi dengan percintaan, persahabatan dan lainnya. Kalau Beauties sedang mencari rekomendasi Netflix, drama Korea bertemakan hukum ini bisa jadi watchlist berikutnya.

Apa saja drakor tersebut? Simak di bawah ya!

1. LAWSCHOOL

Rekomendasi Netflix, Law School
Rekomendasi Netflix, Law School / foto : hancinema.net)

Drama Korea Law School menjadi salah satu drama Korea yang banyak ditonton di Netflix. Law School menceritakan tentang Yang Jong-Hoon, seorang mantan jaksa yang menjadi profesor di Fakultas Hukum Hankuk.

Saat sedang mengajar simulasi sidang, profesor Seo Byung-Ju ditemukan meninggal tidak wajar di ruangannya. Yang Jong-Hoon pun dicurigai sebagai tersangka pembunuhan. Tidak hanya itu, mahasiswanya pun ikut terseret dan menjadi saksi pembunuhan.

Drakor Law School ini dibintangi oleh aktor ternama seperti Kim Beom dan Ryoo Hye-Young, yang berperan sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Hankuk. Selain itu ada aktor veteran seperti Kim Myung-Min dan Lee Jung-Eun sebagai profesor. Law School tayang di kanal JTBC sejak 14 April 2021 dan memiliki 16 episode.

2. VINCENZO

VincenzoVincenzo / foto : hancinema.net/

Vincenzo menjadi drakor Netflix yang paling sering dibicarakan netizen paruh awal tahun 2021. Drama Korea bertema hukum ini menceritakan tentang Vincenzo Cassano, consigliere atau pengacara untuk Mafia di Italia, yang kembali ke Korea. Di Korea, ia bertemu dengan Hong Cha-Young dan terlibat kasus hukum melawan Babel Group.

Vincenzo dibintangi oleh aktor ternama Song Joong-Ki, Jeon Yeo-Bin dan TaecYeon 2PM. Vincenzo ini tayang di kanal tvN dan Netflix sejak 20 Februari 2021. Walaupun memiliki 20 episode, Vincenzo tidak akan membuat Beauties bosan, sebab ada banyak aksi seru dan komedi di dalamnya. Jadi penasaran, kan?

3. THE DEVIL JUDGE

The Devil Judge
The Devil Judge / foto : hancinema.net

The Devil Judge menceritakan tentang seorang hakim yang menjatuhkan hukuman tanpa ampun. Hakim Kang Yo-Han memiliki penampilan aristokrat dan elegan, ia menghukum orang-orang yang korup dan serakah. Namun Kang Yo-Han memiliki masa lalu yang kelam, hal ini perlahan diungkap oleh detektif Yoon Soo-Hyun. Bersamaan dengan itu, Kang Yo-Han dibantu oleh hakim pemula Kim Ga-On.

The Devil Judge menayangkan episode terakhirnya pada 22 Agustus 2021. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jin Young, drama Korea ini memiliki rating cukup tinggi tiap episodenya. Dipenuhi dengan kasus-kasus hukum dan aksi yang mendebarkan, The Devil Judge ini menarik untuk ditonton. The Devil Judge ditayangkan di kanal tVN dan bisa dinikmati di aplikasi streaming Viu.

4. SUSPICIOUS PARTNER

Suspicious Patner
Suspicious Patner / foto : hancinema.net

Suspicious Patner bercerita tentang Bong-Hee yang menjadi tersangka pembunuhan mantan pacarnya, Hee-Joon. Saat di pengadilan, Bong-Hee dibantu oleh jaksa Ji-Wook. Walaupun ditekan oleh ayah Hee-Joon yang merupakan kepala kantor kejaksaan, Ji-Wook berhasil membuktikan bahwa Bong-Hee tidak bersalah. Walau begitu, Ji-Wook kehilangan pekerjaannya sebagai jaksa dan menjadi pengacara serta membantu Bong-Hee menemukan pembunuh mantan pacarnya.

Drama Korea yang cukup tenar tahun 2017 ini dibintangi oleh Ji Chang-Wook, Nam Ji-Hyun, Choi Tae-Joon dan Kwon Na-Ra. Suspicious Patner memiliki 40 episode di mana tiap episode hanya 35 menit. Drama Korea ini bisa dinikmati di aplikasi streaming IQIYI.

5. LAWLESS LAWYER

Lawless Lawyer
Lawless Lawyer / foto : hancinema.net

Mantan gangster menjadi pengacara? Hanya di drama Korea, Lawless Lawyer. Drakor ini menceritakan tentang Bong Sang-Pil, seorang pengacara sukses yang kembali ke kampung halaman, Gisung, demi mengungkapkan pembunuhan ibunya. Di Gisung, ia bertemu dengan Ha Jae-Yi dan menariknya untuk bekerja di kantor hukum yang ia dirikan. Bersama-sama mereka mencoba mengungkapkan siapa dalang di balik pembunuhan ibunya.

Lawless Lawyer dibintangi oleh aktor tenar Lee Joon-Gi dan aktris cantik Seo Yea-Ji. Drama yang tayang pada tahun 2018 ini dipenuhi dengan aksi yang mendebarkan dan cerita yang menegangkan. Terdiri dari 16 episode, Lawless Lawyer bisa ditonton di aplikasi Vidio.

Nah, itu 5 drama bertemakan hukum yang seru untuk ditonton, Beauties! Mana yang jadi watchlist-mu selanjutnya, nih?

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id