sign up SIGN UP

Tampil Prima di Squid Game, Ini Deretan Drama dan Film Park Hae Soo, Wajib Binge-Watching!

Tyas Arini | Senin, 27 Sep 2021 08:45 WIB
Tampil Prima di Squid Game, Ini Deretan Drama dan Film Park Hae Soo, Wajib Binge-Watching!
caption

Beauties sudah nonton Squid Game? Pasti kenal dong dengan tokoh Cho Sang-Woo yang diperankan oleh Park Hae-Soo. Di Squid Game, Park Hae-Soo memerankan teman masa kecil dari tokoh utama, Seong Gi-Hun yang diperankan oleh Lee Jung-Jae. Akting Park Hae-Soo di sini pun mengundang decak kagum dari penonton.

Tidak hanya Squid Game, Park Hae-Soo juga membintangi beberapa drama dan film Korea yang populer. Apa saja? Yuk, simak listnya di bawah ini!

1. Prison Playbook (2017)

Park Hae-Soo sebagai Je-Hyeok di Prison Playbook
Park Hae-Soo sebagai Je-Hyeok di Prison Playbook / foto: hancinema.net

Drama Korea Prison Playbook adalah drama pertama Park Hae-Soo untuk peran male lead. Beberapa penggemar drama Korea juga mengenal Park Hae-Soo dari drama ini. Park Hae-Soo pun selalu diingat perannya sebagai pemain baseball yang lugu.

Prison Playbook atau Wise Prison Life menceritakan Je-Hyeok, salah satu pitcher terbaik di Korea yang karirnya sedang berada di puncak. Saat mengunjungi adiknya, ia mendengar teriakan dan mengejar pria yang keluar dari apartemen adiknya. Terlibat perkelahian, Je-Hyeok 'tidak sengaja' membunuh pria tersebut. Merasa hancur, Je-Hyeok harus menghabisi satu tahun di dalam penjara.

Berkat Prison Playbook, nama Park Hae-Soo melambung dan mendapat berbagai nominasi penghargaan. Ia memenangkan Best New Actor (Drama) yang diadakan oleh The Seoul Awards.

Drakor satu ini pun disebut-sebut sebagai drakor favorit sepanjang masa! Jadi penasaran kan bagaimana perannya di sini?

2. Persona (2019)

Tampil di Persona
Tampil di Persona / foto: hancinema.net

Walau bukan sebagai male lead, akting Park Hae-Soo di drama Persona cukup mencuri perhatian. Dalam drama ini, Park Hae-Soo beradu akting dengan penyanyi ternama, IU.

Persona adalah serial pendek Korea yang tayang di Netflix. Persona berisi cerita terpisah tiap episode yang dihubungkan dengan tokoh utama Lee Ji-Eun yang diperankan oleh IU. Di salah satu segment, "Collectors", Baek Jeong-u yang diperankan oleh Park Hae-Soo menjadi love interest Ji-Eun.

3. By Quantum Physics: A Nightlife Venture (2019)

Panen Penghargaan di By Quantum Physics: A Nightlife Venture
By Quantum Physics: A Nightlife Venture / foto: hancinema.net

Lewat film By Quantum Physics: A Nightlife Venture, Park Hae-Soo pertama kali mendapatkan peran tokoh utama dalam film. Selain Hae-Soo, penonton dapat melihat aksi Seo Yea-Ji di sini.

By Quantum Physics: A Nightlife Venture menceritakan kisah Lee Chan-Woon dalam menjalankan klub malam. Suatu hari, sebuah kasus narkoba yang menarik nama seorang penghibur terkenal terjadi. Lee Chan-Woo diam-diam tahu bahwa jaksa dan politisi akan terlibat. Ia memutuskan untuk menyelidiki kasus narkoba sendiri dan dibantu oleh beberapa rekan terpercayanya. 

Lagi-lagi, Park Hae-soo panen nominasi penghargaan karena perannya ini lho, Beauties. Melalui film ini, Park Hae-soo mendapatkan nominasi Best New Actor di Buil Film Awards, Chunsa Film Art Awards, Grand Bell Awards dan memenangkan penghargaan di ajang bergengsi Blue Dragon Film Awards.

4. Time to Hunt (2020)

Time to Hunt
Time to Hunt / foto : hancinema.net

Film Korea yang satu ini sempat booming saat dirilis di Netflix. Bagaimana tidak? Pemain-pemain Time to Hunt bertabur bintang, mulai dari aktor 'Parasite' Choi Woo-sik, Lee Je-Hoon, Park Hae-Soo, dan 'kakaknya Kim Jung-hwan Reply 1988' yakni Ahn Jae-hong.

Time to Hunt menceritakan tentang sebuah geng pertemanan yang dipimpin oleh Joon-Seok. Termotivasi untuk pergi dari daerah kemiskinan dan memulai hidup baru, Joon-Seok mengajak teman-temannya, Ki-Hoon (Choi Woo-sik), Jang-Ho (Ahn Jae-hong) dan Sang-Soo (Park Jung-min), untuk melakukan kejahatan yang nekat. Namun, hal tersebut malah menjadi malapetaka. Salah sasaran dalam merampok, keempat orang ini justru diburu oleh pembunuh bayaran, Han (Park Hae-Soo).

Berbeda dengan peran sebelumnya, Park Hae-Soo justru memerankan tokoh antagonis, Han, yang menjadi pembunuh bayaran. Kemampuan akting Park Hae-Soo yang memukau membuatnya mendapatkan nominasi Best New Actor - Film oleh Baeksang Film Awards.

Bagaimana, Beauties, tertarik untuk binge-watching drama dan film yang dibintangi oleh Park Hae-Soo yang mana dulu, nih?

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id