sign up SIGN UP

MAKE-UP

3 Tips Memilih Warna Alis yang Tepat, Cocok untuk Pemula

Hijria Khatimi | Kamis, 20 May 2021 17:00 WIB
3 Tips Memilih Warna Alis yang Tepat, Cocok untuk Pemula
caption

Alis berperan menyeimbangkan wajah dan menentukan keseluruhan tampilan makeup. Ada banyak cara untuk mendapatkan alis yang cantik dan sempurna, salah satunya adalah dengan pemilihan warna alis yang tepat. Produk alis kini tak cuma hadir dengan warna hitam dan cokelat, namun juga hadir dalam berbagai warna lainnya seperti abu-abu, cokelat tua, cokelat muda, hingga grey brown

Banyaknya pilihan warna yang tersedia mungkin membuat kamu bingung dalam menentukan warna manakah yang sebaiknya dipilih. Supaya jangan sampai salah pilih, yuk simak 3 tips menentukan warna alis yang tepat sebagaimana dilansir dari Allure berikut ini.

1. Cocokkan dengan Warna Rambut dan Skin Tone

Mencocokkan Warna Rambut dan Skin Tone
Mencocokkan Warna Rambut dan Skin Tone/pexels.com

Tips ini mungkin terdengar sederhana dan sudah sering didengar. Tapi hal ini tak sesederhana memilih warna gelap manapun seperti cokelat dan hitam hanya karena rambutmu berwarna gelap.

Sebelum memilih warna cokelat atau hitam seperti apa yang tepat untukmu, perlu diperhatikan juga seberapa terang atau gelap warna rambut dan skin tone yang kamu miliki.

Memperhatikan seperti apa tekstur rambutmu juga dapat membantu menentukan seberapa terang atau gelap warna yang bisa kamu pilih. Contohnya, pemilik rambut tebal akan cocok menggunakan warna alis yang bold seperti hitam atau cokelat tua. Sementara pemilik rambut tipis, akan lebih aman jika menggunakan warna alis yang cenderung light seperti abu-abu atau cokelat muda.

2. Pilih Warna yang Sedikit Lebih Muda dari Warna Alis Alami Kamu

Menggunakan Produk Alis
Menggunakan Produk Alis/freepik.com

Setelah memperhatikan seperti apa warna rambut dan skin tone yang kamu miliki, sekarang saatnya untuk memperhatikan warna alis alami kamu. Langkah ini penting untuk menentukan seberapa gelap atau terang warna alis yang akan dipilih.

Sebaiknya, pilih warna yang sedikit lebih muda dari warna alis alami kamu. Tujuannya adalah untuk menciptakan ilusi alis yang terlihat lebih penuh. Memilih warna yang benar-benar sama dengan warna alami alis kamu hanya akan membuat tampilan alis terlihat flat dan kurang berdimensi.

3. Jika Masih Ragu, Maka Hindari Warna Alis Warm Tone

Memilih Warna Cool Tone
Memilih Warna Cool Tone/unsplash.com/@klenova_tati

Skin tone dan undertone yang dimiliki menentukan seberapa cool atau warm warna alis yang harus dipilih. Namun jika kamu tetap masih ragu dengan skin tone dan undertonemu, maka pilihlah warna alis yang aman seperti warna-warna cool tone dan hindari warna dengan nuansa warm. Karena secara umum, warna alis paling baik adalah warna yang cenderung cool tanpa tambahan nuansa kemerahan atau oranye.

Akan tetapi, jika kamu masih bingung membedakan mana warna yang termasuk warm atau cool, kamu bisa memilih warna netral seperti warna taupe yang merupakan percampuran antara warna abu-abu dengan sedikit nuansa cokelat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id