sign up SIGN UP

MAKE-UP

Pakai Concealer Kok Malah Abu-Abu? Ini Tipsnya!

Retno Wulandari | Sabtu, 01 May 2021 18:15 WIB
Pakai Concealer Kok Malah Abu-Abu? Ini Tipsnya!
caption

Pemilik mata panda biasanya menjadi salah satu concern penting nih saat makeup. Karena area bawah mata yang gelap membutuhkan concealer agar tertutupi dengan baik. 

Namun, jika penggunaannya salah, maka makeup item satu ini bisa membuat area bawah mata jadi abu-abu lho. Agar tidak terjadi hal seperti ini, yuk simak tips berikut!

1. Pilih Shade yang Tepat

Tips Menggunakan Concealer Agar Tidak Abu-Abu
Pilih Shade yang Tepat/Foto: freepik.com

Kesalahan menggunakan shade adalah penyebab utama concealer jadi abu-abu. Oleh karena itu, memilih shade concealer yang sesuai dengan skin tone merupakan tips pertama yang harus kamu lakukan, Ladies.

Apabila kamu menggunakan shade concealer yang tepat, maka kecenderungan untuk berubah warna jadi abu-abu akan lebih sedikit. Khusus buat kamu yang memiliki permasalahan mata panda, jika concealer belum bisa menutupi area mata yang hitam, maka pilih concealer dengan coverage yang lebih tinggi.

2. Gunakan Bantuan Color Correcting

Tips Menggunakan Concealer Agar Tidak Abu-Abu
Gunakan Bantuan Color Correcting/Foto: freepik.com

Sama seperti bekas jerawat, untuk menutupi area bawah mata yang hitam juga membutuhkan bantuan color correcting. Karena setiap undertones memiliki warna masing-masing, maka pilih color correcting yang sesuai dengan skin undertones agar area bawah mata tidak jadi abu-abu saat menggunakan concealer.

Jika kamu memiliki very deep skin tone, pilih color correcting berwarna oranye tua. Untuk kamu yang memiliki medium skin tone, pilih color correcting berwarna oranye terang. Sementara untuk kamu yang memiliki light skin tone, pilih color correcting berwarna oranye-pink.

3. Gunakan Setting Powder

Tips Menggunakan Concealer Agar Tidak Abu-Abu
Gunakan Setting Powder/Foto: freepik.com

Selain color correcting, kamu juga bisa menggunakan yellow toned setting powder untuk bantu mencegah warna abu-abu saat menggunakan concealer. Selain bisa bantu menyamarkan kemerahan di kulit, warna oranye juga bisa menetralkan warna hitam di area bawah mata. Oleh karena itu, setting powder juga bisa jadi opsi lain jika kamu tidak memiliki color correcting.

[Gambas:Instagram]

4. Menjaga Kelembapan Area Mata

Tips Menggunakan Concealer Agar Tidak Abu-Abu
Menjaga Kelembapan Area Mata/Foto: freepik.com

Selain wajah, area mata juga membutuhkan kelembapan yang cukup agar eye makeup yang digunakan seperti concealer menyatu sempurna dengan kulit. Selain menggunakan bantuan eye product, kamu juga harus rajin mengonsumsi air putih, dan tentu saja tidur yang cukup agar mata panda tidak semakin parah.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id