sign up SIGN UP

MAKE-UP

6 Rekomendasi Kuas Foundation Favorit MUA Profesional, Ada Brush Andalanmu Gak?

Henny Alifah | Jumat, 01 Jan 2021 13:30 WIB
6 Rekomendasi Kuas Foundation Favorit MUA Profesional, Ada Brush Andalanmu Gak?
caption
Jakarta -

Liquid, cream, powder, apapun pilihan foundation-nya, kamu butuh aplikator untuk mengaplikasikannya ke wajah. Dan, tangan telanjang bukanlah opsi terbaik. Mulai dari buffing brush hingga beauty blender yang klasik, jenis kuas foundation yang kamu gunakan punya pengaruh besar pada hasil akhir dan bahkan dapat membuat riasanmu tampil beda.

Misalnya, jika kamu menginginkan tampilan full coverage, sebaiknya gunakan kabuki brush yang kokoh. Namun jika kamu lebih suka hasil akhir yang tipis atau sheer, pilihlah stippling brush yang ringan.

Sebagai referensi, berikut enam rekomendasi kuas foundation yang bagus buat hasil makeup lebih flawless.

1. Real Techniques Foundation Blender

Real Techniques Foundation Blender
Real Techniques Foundation Blender/ Foto: realtechniques.com

Aplikator ini cocok untuk foundation cair, bubuk, maupun krim. Bulunya yang lembut tidak menyerap terlalu banyak produk sehingga dapat menghemat pemakaian makeup. Pegangan logamnya kokoh tapi tidak berat dan nyaman untuk dipegang. Dalam waktu kurang dari satu menit, kamu bisa dapatkan hasil makeup yang merata dengan brush kecil tanpa penyangga ini.

Kisaran harga: Rp 200.000,-

2. Shiseido Hasu Fude Foundation Brush

Shiseido Hasu Fude Foundation Brush
Shiseido Hasu Fude Foundation Brush/ Foto: shiseido.id

Bentuk kuas foundation dari Shiseido ini agak berbeda dari kebanyakan kuas yang lain. Permukaannya yang rata memberikan coverage yang merata di pipi dan dahi. Sementara itu, permukaannya juga cukup miring untuk memberikan presisi pada titik-titik yang sulit dijangkau seperti lekukan hidung. Selain itu, setelahnya kamu pun bisa menggunakannya untuk membuat kontur.

Kisaran harga: Rp 500.000,-

3. EcoTools Wonder Cover Complexion Brush

EcoTools Wonder Cover Complexion Brush
EcoTools Wonder Cover Complexion Brush/ Foto: ecotools.com

Belum siap menguras dompet untuk sebuah kuas makeup? Jangan khawatir, EcoTools punya penawaran bagus yang hemat biaya. Dibuat dengan bahan daur ulang dan 100 persen dapat didaur ulang, kuas foundation yang lebar ini dapat digunakan dalam keadaan basah atau kering dan menawarkan coverage yang bagus untuk membantu memperbaiki masalah kulit seperti rosacea, hiper-pigmentasi, dan noda-noda yang mengganggu.

Kisaran harga: Rp 150.000,-

4. Fenty Beauty Full-Bodied Foundation Brush 110

Fenty Beauty Full-Bodied Foundation Brush 110
Fenty Beauty Full-Bodied Foundation Brush 110/ Foto: fentybeauty.com

Kuas foundation dari Fenty Beauty berbentuk seperti kaki sehingga kamu dapat mengaplikasikan liquid foundation dengan full coverage layaknya pakai paddle brush dan kemampuan blending dari airbrush. Sebanyak 140.000 bulu sikatnya cukup padat sehingga foundation mampu menempel rata di wajah dan bukannya tersangkut di dalam sikat.

Kisaran harga: Rp 500.000,-

5. Sigma Beauty F50 - Duo Fibre Brush

Sigma Beauty F50 - Duo Fibre Brush
Sigma Beauty F50 - Duo Fibre Brush/ Foto: sigmabeauty.com

Stippling brush seperti koleksi dari Sigma Beauty ini adalah kuas foundation yang bagus untuk kulit berjerawat, hasil akhirnya lebih tersebar merata. Untuk menggunakannya, tepuk ujung kuas ke dalam foundation dan dengan gerakan memutar yang ringan melayang mulailah ratakan riasan ke wajah.

Kisaran harga: Rp 300.000,-

6. Beauty Blender Pro Black Makeup Sponge

Beauty Blender Pro Black Makeup Sponge
Beauty Blender Pro Black Makeup Sponge/ Foto: beautyblender.com

Bukan sepenuhnya kuas, tetapi tak lengkap rasanya jika tak menyebut aplikator foundation yang ikonik ini dalam daftar aplikator foundation yang bagus. Beauty blender berbentuk telur yang imut ini punya banyak pilihan warna, namun versi pro hadir dalam warna hitam sehingga noda alas bedak yang mengganggu lebih samar terlihat.

Kisaran harga: Rp 300.000,-

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id