sign up SIGN UP

Beragam Cara Aplikasikan Blush On dan Efeknya yang Memesona, Kamu Pilih yang Mana?

Dians Marfuah | Jumat, 03 Sep 2021 23:00 WIB
Beragam Cara Aplikasikan Blush On dan Efeknya yang Memesona, Kamu Pilih yang Mana?
Foto: Beragam Cara Aplikasikan Blush On dan Efeknya yang Memesona, Kamu Pilih yang Mana?/Youtube.com/vogue

Cara pakai blush on yang sesuai dengan bentuk wajah adalah hal yang penting untuk diketahui. Terlebih nih ternyata pemakaian blush on juga ternyata berefek loh pada hasil akhir dari bentuk wajah kita.

Misal nih kalau kamu sedikit chubby dan ingin terlihat tirus, kamu bisa mengakalinya dengan teknik menggunakan blush on. Begitu pula bagi kamu yang ingin terlihat chubby supaya lebih menggemaskan, blush on ini bisa menjadi senjata ampuh untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Bukan hanya segar dan merona, berikut beragam cara pakai blush on dengan efek yang beragam pula di wajah. Simak dan coba di ikuti yuk, Beauties!

1. Efek Tirus

Ilustrasi penggunaan blush on  tepat di atas tulang/Pinterest.com/Glamour
Ilustrasi penggunaan blush on tepat di atas tulang/Pinterest.com/Glamour

Ini nih goals kebanyakan perempuan, ingin terlihat tirus dan langsing. Jika biasanya kita menggunakan contour untuk meminimalisir pipi chubby, faktanya nih kamu juga bisa menggunakan blush on agar terlihat lebih tirus.

Caranya, aplikasikanlah blush on tepat di atas tulang pipimu. Mulailah poleskan blush on dari ujung hingga agak ke tengah tulang pipi. Jika kamu kesulitan mencari tulang pipimu, cobalah tersenyum nah bagian menonjol itulah yang nanti kamu pakaikan blush on.

2. Efek Chubby

Ilustrasi pengaplikasian blush on di area bagian tengah pipi/Pinterest.com/StyleBistro
Ilustrasi pengaplikasian blush on di area bagian tengah pipi/Pinterest.com/StyleBistro

Terlihat tirus memang didambakan banyak perempuan, tapi ia yang memiliki pipi chubby juga nggak kalah menggemaskannya loh! Terlebih bagi kamu yang ingin menaikkan berat badan dari berat badanmu yang sekarang.

Tak usah khawatir kamu juga bisa mendapatkan ilusi pipi lebih chubby dengan menggunakan blush on. Kebalikan dari teknik sebelumnya, untuk blush on pipi chubby jangan digunakan di atas tulang pipi ya Beauties. Tapi aplikasikanlah blush on di bagian tengah tulang pipi hingga ke samping sedikit. Nah penggunaan blush on dengan cara ini akan membuat pipi terlihat lebih berisi dan padat.

3. Efek Kawaii 

Penggunaan blush kawaii alias imut-imut ala cewek jepang/Pinterest.com/MAKEY
Penggunaan blush kawaii alias imut-imut ala cewek jepang/Pinterest.com/MAKEY

Kalau kamu ingin terlihat kawaii alias imut-imut seperti perempuan jepang, kamu bisa menggunakan blush on kawaii. Bukan di tulang pipi atau bagian tengah pipi, orang jepang biasanya menggunakan blush di bawah mata.

Hal ini dilakukan agar terlihat lebih muda dan imut. Blush on yang dipilih pun harus warna terang seperti pink dan orange dan diaplikasikan tepat di bawah mata.

4. Efek Blush On Demam

Penggunaan blush on demam tepat di bawah mata/Instagram.com/teh_euisssss
Penggunaan blush on demam tepat di bawah mata/Instagram.com/teh_euisssss

Ini nih trend blush on yang sempat viral beberapa tahun lalu. Apalagi bagi hijaber, pasti udah banyak nih yang pernah nyobain blush on demam ini. Seperti namanya, look akhir dari penggunaan blush on adalah agak terlihat seperti demam, namun tetap cantik dan menggemaskan.  

Biasanya penggunaan blush on demam ini diaplikasikan dengan blush on yang berbentuk cream. Dimana cream blush on akan aplikasikan tepat di bawah mata dan diblend di bawah mata hingga melewati hidung.

Itu dia beragam cara pakai blush on dengan beragam hasil yang berbeda. Kalau kamu tertarik mencoba yang mana, Beauties?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id