sign up SIGN UP

MAKE-UP

Bio Oil Campur Foundation, Beneran Bikin Makeup Glowing?

Budi Rahmah Panjaitan | Senin, 14 Sep 2020 12:30 WIB
Bio Oil Campur Foundation, Beneran Bikin Makeup Glowing?
Foto: youtube.com/Bio-Oil Indonesia

Salah satu produk yang lagi hype di TikTok saat ini adalah bio oil. Produk yang diklaim punya banyak manfaat untuk kulit ini memang cukup membuat penasaran.

Mulai dari bekas luka, stretch mark, warna kulit tidak merata, penuaan pada kulit, dan kulit kering bisa diatasi olehnya. Tidak hanya itu, pencampuran Bio Oil dan foundation ternyata bisa menjadi tips untuk menghasilkan makeup glowing, loh. Bagaimana caranya?

Kenalan Dulu Sama Produk Bio Oil

Bio oil punya banyak manfaat untuk kulit sehingga bisa digunakan ke seluruh tubuh
bio oil/instagram.com/biooilidn

Bio oil merupakan produk yang terbuat dari bahan bahan seperti minyak lavender, minyak rosemary, minyak calendula, urCellin oil, Vitamin A dan juga Vitamin E. Masing-masing minyak penyusun bio oil ini memiliki manfaat yang baik untuk perawatan kulit yakni membantu meregenerasi sel kulit, mudah diserap kulit, menyejukkan kulit, mengurangi iritasi, menjadi antiseptik yang ringan dan mampu memicu pembentukan kolagen baru serta memperbaiki warna dan tekstur kulit.


Bio oil ini tersedia dalam beberapa ukuran kemasan, mulai dari ukuran 25ml, 60ml dan juga 125ml. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu. Botolnya berbentuk seperti tabung dengan tutup berwarna putih. Nuansa kemasannya lebih kepada warna jingga.

Untuk teksturnya, sudah pasti seperti minyak namun tidak terlalu lengket. Hanya butuh beberapa saat untuk benar-benar bisa meresap ke dalam kulit. Sedangkan untuk aromanya, produk bio oil ini benar-benar punya wangi yang lembut. So, lebih calming dan soothing pastinya.

Manfaat Bio Oil

kamu bisa manfaatkan bio oil untuk mengatasi kulit kering di beberapa bagian tubuh seperti siku
bio oil/instagram.com/biooilidn

Secara lebih praktis, produk bio oil ini bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, bekas cacar, luka bakar, goresan, bekas operasi, stretch mark, sun burn, ujung rambut yang bercabang atau kering dan warna kulit yang tidak merata. Bahkan sangat aman untuk digunakan ke seluruh tubuh dari ujung kaki sampai ujung rambut. Kamu bisa manfaatkan untuk mengatasi kulit kering di beberapa bagian tubuh seperti siku, tumit maupun lutut.

Makeup Glowing dengan Bio Oil

Mencampurkan bio oil dan foundation bisa membuat makeup jadi glowing
bio oil/youtube.com/Bio-Oil Indonesia

Salah satu tampilan makeup yang sangat digemari pada saat ini adalah glowing. Finishing riasan yang memperlihatkan kulit merona segar dan berkilau ini terinspirasi dari wajah wanita Korea. Ada banyak cara dilakukan untuk bisa menghasilkan look yang demikian.

Baru-baru ini, salah satu trik jitunya adalah dengan menggunakan bio oil. Produk bio oil ini dicampurkan bersamaan dengan foundation sehingga bisa menghasilkan tekstur yang lebih encer dan efek glowing ketika diaplikasikan ke wajah.

Cara Mengaplikasikan Campuran Bio Oil dan Foundation

Campurkan sebanyak dua tets bio oil  dengan foundation, kemudian aduk hingga rata
bio oil/youtube.com/Bio-Oil Indonesia

Nah, cara pengaplikasian campuran bio oil dan foundation ini cukup mudah. Seperti yang dilakukan Jesslyn Lim di channel Youtube Bio Oil, kamu tinggal ambil foundation secukupnya, taruh di atas papan mika ataupun kaca kemudian tambahkan 2 tetes bio oil. Campurkan keduanya hingga merata. Dengan begitu, tekstur foundation akan berubah sedikit lebih encer.

Jika sudah, tinggal aplikasikan ke wajah. Selain dijadikan basic makeup, campuran ini bisa juga diaplikasikan secara khusus ke bagian bibir, area mata serta jadikan sebagai highlighter sehingga bisa menghasilkan makeup glowing yang diinginkan.

Nah, meskipun demikian, satu hal yang perlu digarisbawahi adalah, makeup ini mudah tergeser. Jadi, untuk mengantisipasinya, gunakanlah setting spray. Namun, finishing makeup yang dihasilkan akan lebih dewy. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id