sign up SIGN UP

Do's and Don'ts Saat Mengaplikasikan Make Up

Allyoo Ri | Kamis, 01 Jul 2021 07:30 WIB
Do's and Don'ts Saat Mengaplikasikan Make Up
caption
Jakarta -

Dalam menggunakan make up, selain lewat melihat orang lain seperti menonton video beauty vlogger, setiap orang juga memiliki metodenya tersendiri. Meski memiliki triknya masing-masing, terkadang apa yang dilakukan tidak selalu benar. Malah banyak sekali kesalahan yang dianggap kecil, padahal bisa berdampak besar.

Hal-hal seperti cara mengaplikasikan eyeshadow, membentuk alis, bisa sangat merubah hasilnya loh, Ladies. Jadi penting banget buat tahu apa saja step make up yang kita lakukan yang masih sering salah penggunaannya.

Tak perlu khawatir, kamu bisa lihat di sini apa yang lebih baik dilakukan dan lebih baik tidak lakukan ketika mengenakan make up!

Salah Memoleskan ConcealerĀ untuk Menutupi Lingkar Mata Hitam

Concelear
Concelear/Cosmopolitan Kathleen Kamphausen

Saat menggunakan concealer untuk menutupi lingkar mata hitam, jangan sampai kamu mengoleskannya begitu saja. Harus ada perhitungan agar concealer nantinya tidak menumpuk bahkan jadi terlihatĀ  ikut berkerut bersama kerutan di bawah mata.

Sering kali, masih banyak yang mengenakan concealer untuk di bawah mata seperti di gambar kanan. Padahal yang lebih efektif untuk menutupi lingkar hitam mata dan menghindari concealer ikut masuk ke dalam kerutan di bawah mata adalah dengan cara yang kiri.

Bentuk concealer menjadi segitiga terbalik seperti di gambar, lalu poleskan perlahan secara merata sesuai bentuk.

Eyeliner untuk Hooded Eyes

Hooded Eyes
Hooded Eyes/SmithaDeppak

Kalau kamu penggemar membuat mata terlihat besar dengan eyeliner gaya hooded eyes, jangan sampai kamu oleskan eyeliner terlalu tebal ke atas sampai memenuhi kelopak mata. Hal itu akan membuat bulu mata tidak begitu terlihat, dan matamu hanya akan terlihat hitam namun hampa.

Poleskan eyeliner tipis di bawah mata, lalu semakin lebih tebal ketika di ujung dengan ekor yang tidak terlalu panjang melewati ujung mata. Lakukan hal serupa untuk bagian atas, kali ini bagian ujung mata dibuat lebih tebal dengan halus, tapi jangan sampai berlebihan sampai menutupi setengah kelopak matamu. Biarkan bulu mata terlihat tebal dan panjang. Dengan begitu, eyeliner dan bulu mata akan terlihat lebih menyatu, dan matamu tidak hanya sekedar hitam dan gelap saja, tapi lebih dalam dan terisi.

Alis Tanpa Arsir

eyebrow
eyebrow/beautifymeeh

Ketika menggambar alis, kerap kali alis dibentuk begitu saja sesuai bentuk yang diinginkan. Mengisi kekosongan dari kerangka alis yang sudah dibentuk tanpa mempertimbangkan ketebalan polesan.

Hal ini sebaiknya tidak dilakukan Ladies. Apalagi untuk kamu yang ingin tampil lebih natural. Sebaiknya, setelah membentuk kerangka tipis sesuai yang kamu inginkan, di bagian ujung dalam jangan sampai warna alis terlalu tebal. Arsir secara perlahan sampai ujung luar dengan halus. Sisir alis mengikuti bentuk, jangan sampai alis terlihat penuh namun berantakan di dalamnya.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id