sign up SIGN UP

MAKE-UP

Fresh! Makeup Klepon ala Beauty Influencer Abel Cantika

Esra Dopita | Jumat, 24 Jul 2020 09:30 WIB
Fresh! Makeup Klepon ala Beauty Influencer Abel Cantika
caption

Media sosial tengah dihebohkan sebuah unggahan yang menyebut kue klepon tidak islami. Padahal, kue khas Indonesia ini telah mendunia. Sebelum keviralan kue klepon yang disebut tidak islami, beauty vlogger Abel Cantika telah membuat makeup klepon lebih dulu.

Abel dikenal sebagai beauty influencer yang aktif membuat berbagai tutorial makeup. Video tutorial makeup-nya telah ditonton hingga ratusan ribu dalam kanal YouTube miliknya. Perempuan kelahiran 19 Agustus 1995 ini menawarkan berbagai inspirasi makeup. Mulai dari, natural look, flawless makeup, hingga bold makeup

Beauty vlogger Abel Cantika membuat tutorial makeup klepon.
https://www.instagram.com/abellyc/

Kali ini, istri dari Ray Rafi itu membuat tutorial makeup klepon. Sesuai dengan warna khas klepon, makeup ini menonjolkan warna hijau. Gradiasi hijau terlihat jelas di bagian mata atau eyeshadow, tepatnya di upper dan undereye. "Klepon kak," katanya sebagai keterangan foto.

Kesan fresh serta cetar terlihat dari makeup look ini. Abel memadukan riasan warna menyala di area mata serta kesan lembut di bagian pipi juga bibir. Di bagian ujung mata di dekat hidung, ia menambahkan mutiara silver yang membuat riasan makin cetar dan menawan. 

Makeup klepon ala Abel Cantikan menampilkan kesan fresh serta cetar.
https://www.instagram.com/abellyc/

Selebgram cantik itu memoleskan blush on berwarna oranye serta lipstik berwarna nude bercampur oranye. Penampilan ini tak hanya membuat Abel tampak fresh dan cetar, tapi juga cantik serta manis. Ia pun membagikan detail produk yang diaplikasikannya.

Untuk base makeup atau alas makeup, sahabat dari selebgram Tasya Farasya itu menggunakan foundation dari Shiseido Synchro Skin Self-Refreshing Foundation shade 340. Tak lupa, ia juga mengaplikasikan concealer. Ia memilih concealer dari Benefit Boi-ing Cakeless Concealer nomor empat. 

Abel Cantika memadukan riasan warna hijau menyala di area mata serta kesan lembut di bagian pipi juga bibir.
https://www.instagram.com/abellyc/

Warna hijau eyeshadow yang fresh bak klepon menggunakan Focallure Perth Eyeshadow Pallete. Untuk blush on, Abel memilih brand Somethinc Dolcevita dengan pilihan warna yang cantik dan lembut. Kemudian ia memilih lip cream dari Wardah, Instaperfect Intense Matte Liquid (02 Everlast) untuk riasan bibirnya. Ia menambahkan lip gloss dari Beauty of Saira (BOS) Glossbabe Lip Loving Formula (Donna) yang semakin membuat bibir tampak penuh dan glossy.

Hasil makeup klepon ala Abel Cantikan ini pun mendapat respons positif dari penggemarnya. Mereka memuji hasil makeup tersebut yang cantik serta menarik. "Kleponnya manis bgt sih," ucapa saah satu netizen. "Eye looknya mantul," tambah warganet lainnya. 

Bagaimana kamu tertarik mencoba makeup klepon ala Abel Cantika ini? 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id