sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ini Inspirasi Eye Makeup Cantik yang Bisa Kamu Terapkan dengan Mudah

Astari Dewi Larasati | Sabtu, 31 Oct 2020 23:00 WIB
Ini Inspirasi Eye Makeup Cantik yang Bisa Kamu Terapkan dengan Mudah
caption

Beberapa wanita suka bereksperimen menggunakan makeup mata dengan banyak tampilan, ada pula wanita yang tidak berani dan ingin tampilan makeup mata biasa saja. Apapun gayanya, eye makeup cukup penting dilakukan, apalagi sekarang memakai masker.

Jika kamu ingin orang yang melihat penampilanmu tertuju pada outfit atau daerah mata, tentunya tampilan eye makeup harus dibuat semenarik dan secantik mungkin. Ikuti beberapa inspirasi eye makeup yang cantik dan mudah dilakukan berikut, yuk!

Basic shimmer dengan matte crease

Tampilan eye makeup ini cocok digunakan untuk warna kulit apapun bahkan gelap.
Basic Shimmer dengan Matte Crease/ Foto: Instagram.com/devdoee

Tampilan eye makeup ini mempunyai dua poin utama, yaitu kilau disudut dalam mata dan warna matte lebih gelap di sudut luar pada bagian lipatan mata. Kamu hanya perlu menggunakan satu atau dua brush untuk mendapatkan eye makeup ini. Namun jika tidak punya, bisa juga mengaplikasikan shimmer menggunakan jari tangan. Tampilan makeup ini cocok digunakan untuk warna kulit apapun, termasuk gelap.

Smudgy eyeliner

Tampilan mata akan jadi lebih berani daripada sebelumnya.
Smudgy Eyeliner/ Foto: Instagram.com/taniellejaimua

Tidak semua eye makeup harus menggunakan eyeshadow, kamu bisa juga memanfaatkan eyeliner. Gunakan warna seperti hitam, cokelat, abu-abu, hijau, atau sesuai keinginan, lalu beri garis sedikit lebih tebal dari biasanya di sepanjang mata bawah dan atas. Agar tidak terlalu kaku, kamu bisa buat kesan smokey agar tampilan mata jadi lebih berani.

All matte shadow

Tampilan ini memberikan kesan tahun 90an namun dibuat sedikit modern.
All Matte Shadow/ Foto: Instagram.com/iluvsarahii

Sebenarnya tampilan ini memberikan kesan tahun 90an, namun dibuat sedikit modern. Walaupun terlihat biasa, tampilan ini sangat menarik dengan menggunakan warna kedalaman yang kontras. Penggunaan krim sebagai base akan membuat kelopak mata menjadi lebih terang. Tambahkan eyeliner dan maskara, dan jangan lupa memakai warna lipstick cerah, ya.

Liquid atau krim shadow

Tampilan makeup akan membuat wajah menjadi lebih mudah dan segar.
Liquid atau Krim Shadow/ Foto: Instagram.com/roxettearisa

Memakai liquid atau krim shadow merupakan cara termudah untuk mengaplikasikan eye makeup. Tampilan makeup ini akan membuat wajah menjadi lebih muda dan segar sehingga tetap cantik seharian.

Untuk memberikan dimensi ekstra, kamu bisa menggunakan bronzer dan highlighter. Selain terlihat seperti tampilan soft, tampilan ini juga sedikit memberikan kesan peachy.

Eyeshadow satu warna

Tampilan ini juga cocok bagi yang tidak punya lipatan mata atau monolid sehingga membuat mata lebih besar.
Eyeshadow Satu Warna/ Foto: Instagram.com/lisaeldridgemakeup

Hanya membutuhkan waktu singkat, satu brush, dan satu warna. Karena mudah dibuat, tampilan ini menjadi andalan banyak orang.

Kamu bisa memilih sesuai keinginan di antaranya shimmer, matte, warna pastel atau warna cerah. Cukup aplikasikan garis dari bulu mata ke tepat lipatan atas. Tampilan ini cocok bagi yang tidak punya lipatan mata atau monolid karena membuat mata lebih besar.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id