sign up SIGN UP

MAKE-UP

Jangan Sembarangan, Ini Cara Memilih Penjepit Bulu Mata Bagus dan Nyaman

Retno Wulandari | Minggu, 13 Jun 2021 13:00 WIB
Jangan Sembarangan, Ini Cara Memilih Penjepit Bulu Mata Bagus dan Nyaman
caption

Salah satu cara melentikkan bulu mata secara instan adalah memakai penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Karena memiliki peran penting, tentu saja kamu wajib memiliki makeup tools satu ini, Ladies.

Perlu diketahui, tidak semua penjepit bulu mata cocok dan nyaman saat digunakan lho. Nah, agar tidak menyesal, berikut cara memilih penjepit bulu mata bagus yang bisa kamu lakukan!

1. Pilih yang Sesuai dengan Bentuk Mata

Cara Memilih Penjepit Bulu Mata Bagus
Pilih yang Sesuai dengan Bentuk Mata/Foto: freepik.com

Ladies, setiap orang memiliki bentuk mata yang berbeda-beda. Misalnya monolid, double eyelids, downturned eyes, upturned eyes, hooded eyes, atau almond eyes. Nah, sebelum membeli penjepit bulu mata, pastikan untuk mengetahui seperti apa bentuk mata kamu lalu pilih penjepit yang sesuai agar nyaman dan bisa melentikkan bulu mata.

Meskipun tujuannya sama-sama melentikkan, namun setiap penjepit bulu mata memiliki lekukan yang berbeda, seperti lekukannya yang lebih melengkung atau lekukannya lebih datar. Perbedaan lekukan inilah yang harus kamu sesuaikan dengan bentuk mata, Ladies.

2. Pilih yang Sesuai dengan Panjang Bulu Mata

Cara Memilih Penjepit Bulu Mata Bagus
Pilih yang Sesuai dengan Panjang Bulu Mata/Foto: freepik.com

Tidak hanya bentuk mata, setiap orang juga memiliki panjang bulu mata yang berbeda-beda. Karena penjepit bulu mata bertujuan untuk melentikkan bulu mata hingga ke bagian akarnya, maka sesuaikanĀ dengan panjang bulu mata milik kamu.

Untuk bulu mata yang panjang, pilih penjepit bulu mata yang berukuran besar. Jika bulu mata kamu pendek, maka pilih penjepit yang berukuran kecil karena lebih mudah meraih bulu mata hingga ke akar. Memilih penjepit yang sesuai dengan panjang bulu mata merupakan salah satu cara melentikkan bulu mata yang paling efektif lho, Ladies.

3. Pilih Penjepit yang Elastis

Cara Memilih Penjepit Bulu Mata Bagus
Pilih Penjepit yang Elastis/Foto: freepik.com

Meskipun sepele, penjepit bulu mata yang terlalu keras bisa bikin kamu tidak nyaman saat memakainya lho. Untuk menghindari hal ini, pilihlah penjepit bulu mata yang memiliki elastisitas yang cukup dan menurut kamu nyaman saat digunakan.

Nah, buat kamu yang pertama kali ingin melentikkan bulu mata dengan bantuan penjepit bulu mata, selain memerhatikan bagaimana cara pakai penjepit bulu mata yang benar, kamu juga harus memerhatikan tingkat elastisitas penjepit bulu mata agar lebih mudah dan nyaman saat digunakan.

4. Pilih Penjepit yang Memiliki Karet Bantalan Padat

Cara Memilih Penjepit Bulu Mata Bagus
Pilih Karet Bantalan yang Padat/Foto: freepik.com

Kepadatan karet bantalan pada penjepit bulu mata juga harus kamu perhatikan agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu, penjepit bulu mata yang memiliki karet bantalan cukup padat biasanya lebih awet dan bisa dipakai beberapa kali sehingga kamu tidak perlu sering mengganti karet bantalannya, Ladies.

[Gambas:Instagram]

5. Pilih Bahan yang Cocok dengan Matamu

Cara Memilih Penjepit Bulu Mata Bagus
Pilih Bahan yang Aman/Foto: freepik.com

Last but not least, pilihlah penjepit bulu mata yang bahannya aman untuk kulit mata kamu. Misalnya jika kulit kamu cukup sensitif dan alergi terhadap logam, maka pilih penjepit berbahan plastik dan hindari penjepit yang terbuat dari bahan besi.

Itulah cara memilih penjepit bulu mata bagus yang membuat kamu nyaman ketika memakainya, Ladies. Jadi, selain memerhatikan bagaimana cara pakai penjepit bulu mata, kamu juga harus memerhatikan beberapa hal yang sudah dijelaskan di atas agar bulu mata lentik maksimal.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id