sign up SIGN UP

Makeup Tetap ON dan Glowing Walau Pakai Masker, Wajib Dong!

Arum Narwastu | Selasa, 07 Sep 2021 19:08 WIB
Makeup Tetap ON dan Glowing Walau Pakai Masker, Wajib Dong!
Foto: Dokumentasi Y.O.U
Jakarta -

Pandemi masih terus berlangsung sampai sekarang. Meskipun angka positif COVID-19 terus menurun, tapi kamu nggak boleh lengah. Tetap jaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah tetap memakai masker saat berada di luar rumah.

Walau pakai masker, bukan berarti kamu nggak bisa tampil on point lho, Beauties. Kamu tetap bisa memakai makeup sesuai yang kamu suka. Tapi, pastikan makeup kamu tahan lama sehingga tidak transfer ke masker ya. Beautynesia punya tips nih agar makeup kamu bisa on seharian meski tanpa masker.

1. Persiapkan Wajah

Bersihkan wajah kamu, lalu gunakan skincare dan jangan lupakan sunscreen. Setelah itu, pakai complexion ringan agar kulit tetap bisa bernafas. Kunci dengan bedak translucent secukupnya yang dapat diaplikasikan secara merata dengan Powder Brush. Kamu bisa mencoba powder brush dari Glamfix yang mempermudah pengambilan produk hingga pengaplikasian di wajah.

2. Fokus pada Makeup Bagian Mata

Y.O.U Colorland SeriesY.O.U Colorland Series/ Foto: Dokumentasi Y.O.U

Gunakan makeup mata agar lebih menonjol. Kamu bisa memilih warna yang bold ataupun natural, sesuai dengan referensi kamu. Nah, cobain deh produk baru dari Y.O.U Colorland Focus On Me Eyeshadow yang tersedia dalam 9 warna shades unggulan, yaitu Roam, Crave, Shine Upon, Sensory, Sunlit, Mild, Dive, Sparkling, dan Focus. Banyaknya pilihan warna ini bisa kamu kreasikan sesuai look yang kamu inginkan. Jangan lupa pakai eyeliner, maskara, hingga bulu mata palsu yang natural agar mata lebih hidup.

3. Tambahkan Blush On

Y.O.U Colorland SeriesY.O.U Colorland Series/ Foto: Dokumentasi Y.O.U

Jangan sampai wajah kamu terlihat pucat karena tidak memakai blush on. Kamu bisa mencoba beragam teknik memakai blush on untuk menampilkan efek tertentu. Misalnya, teknik igari, yakni mengaplikasikan blush on sedikit di atas tulang pipi agar blush on masih tetap terlihat di sela masker.

Kamu bisa mengaplikasikan Y.O.U Focus On Me Blush di area pipi menggunakan Delicate Powder Blush dari GlamFix. Y.O.U Focus On Me Blush terdiri dari 3 shades: Cream Orange, Coral Pink, Sweet Apricot.

4. Glowing Makeup Look

Y.O.U Colorland SeriesY.O.U Colorland Series/ Foto: Dokumentasi Y.O.U

Biar makeup lebih glowing, tambahkan sentuhan highlighter. Kamu bisa memakai Y.O.U Focus On Me Highlighter di atas tulang pipi, tulang hidung, dahi, di bawah alis untuk mempertegas, dan kamu juga bisa tambahkan highlighter di area dalam mata (inner corner). Y.O.U Focus On Me Highlighter terdiri dari 3 shades: Streamer (gold), Firmament (bronze), Milky Way (pink).

5. Tinted Balm or Transferproof Lipstick

Jangan biarkan bibir kamu tidak berwarna. Kamu bisa memilih tinted balm atau transferproof lipstik saat memakai masker. Enggak mau kan lipstik kamu membekas di masker?

6. Kunci dengan Setting Spray

Terakhir, kunci makeup dengan setting spray agar makeup lebih awet. Semprot setting spray lalu diamkan beberapa saat hingga kering. Setelah itu, gunakan masker dan kamu pun siap keluar rumah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id