sign up SIGN UP

Mengenal Perbedaan Sulam Alis dan Tato Alis, Tertarik Coba Salah Satunya?

Viora Lyla | Sabtu, 17 Jul 2021 18:00 WIB
Mengenal Perbedaan Sulam Alis dan Tato Alis, Tertarik Coba Salah Satunya?
caption

Alis merupakan bagian wajah yang ternyata mempengaruhi bagaimana penampilan kita loh, Beauties! Oleh karena itu, terdapat banyak cara untuk mempercantik alismu. Seperti sulam alis, tato alis, sampai shading alis. Tiap prosesnya dari sulam alis maupun tato alis memiliki perbedaan yang cukup bisa dibandingkan, sehingga kalian bisa memilih perawatan yang sesuai dengan kebutuhan alis kamu.

Perbedaan Tahap Pertama Pengerjaan

Ilustrasi seseorang sedang melakukan perawatan alis
Perbedaan sulam alis dan tato alis/Foto: pexels.com/n-voitkevich

Hal yang menjadi pembeda dari sulam alis dan tato alis yaitu bisa dilihat dari kedua perawatan tersebut, nyatanya untuk proses menyulam alis bulu alis yang dicukur pun cenderung mengikuti pola alis yang sebelumnya sudah digambar dan disepakati sesuai kemauan maupun bentuk wajah. Untuk tato alis, bulu alis dicukur habis untuk melanjutkan proses selanjutnya.

Hasil Warna

Ilustrasi perbedaan sulam alis dan tatto alis
Perbedaan sulam alis dan tato alis/Foto: pexels.com/george-milton

Untuk sulam alis, hasil warna yang tampak di alis bersifat semi-permanent, sedangkan hasil warna yang terlihat setelah melakukan tato alis adalah permanent. Pewarna yang digunakan untuk sulam alis cenderung menggunakan pigmen, untuk tato alis cenderung menggunakan tinta.

Ketahanan

Ilustrasi proses sulam alis
Perbedaan sulam alis dan tato alis/Foto: pexels.com/shkrabaanthony

Untuk ketahanan dari masing-masing proses, ketahanan yang dimiliki oleh sulam alis bersifat semi-permanent sehingga sekitar 1-2 tahun yang didapat dari perawatan sulam alis. Untuk ketahanan dari tato alis yang bersifat permanent, akan tetapi bisa juga terjadi perubahan warna yang signifikan setelah beberapa tahun tato alis dikerjakan. Bisa juga terjadi pemudaran warna dari tato alis yang asalnya adalah warna hitam. Lama kelamaan, daya ketahanan yang mengurang, hasil warna tidak hanya memudar, tapi bisa berubah menjadi kebiru-biruan atau kehijau-hijauan.

Bentuk Hasil

Ilustrasi wanita melakukan sulam alis
Perbedaan sulam alis dan tato alis/Foto: pexels.com/shkrabaanthony

Dikarenakan tahap awal yang berbeda dari sulam alis maupun tato alis, hasil yang diberikan dari kedua perawatan tersebut juga memiliki perbedaan di akhir loh! Untuk hasil yang diberikan dari sulam alis, hasil yang terlihat cenderung terlihat alami dan natural. Sehingga hasil sulam alis natural bisa kamu dapatkan. Ini disebabkan oleh serat-serat pigmen yang hampir sama dengan helaian bulu alis asli. Untuk hasil tato alis, hasil yang didapatkan cenderung kaku. Karena teknik yang digunakan untuk tato alis yaitu teknik blocking.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id