sign up SIGN UP

MAKE-UP

Sering Pakai Maskara Waterproof? Lakukan 5 Cara Ini Agar Bulu Mata Tetap Kuat dan Tidak Mudah Rontok

Retno Wulandari | Rabu, 29 Jul 2020 16:00 WIB
Sering Pakai Maskara Waterproof? Lakukan 5 Cara Ini Agar Bulu Mata Tetap Kuat dan Tidak Mudah Rontok
caption

Kehadiran makeup serba waterproof memang menjadi penolong bagi wanita agar penampilan lebih awet seharian dan tentu saja ampuh menahan minyak dan keringat, salah satunya maskara. Nah, karena maskara jenis waterproof berbeda dengan maskara non-waterproof. Yuk, lakukan 5 cara ini agar bulu mata tetap kuat dan tidak mudah rontok!

1. Gunakan Serum

5 Cara Agar Bulu Mata Kuat dan Tidak Mudah Rontok
Gunakan Serum/Freepik.com

Ladies, serum bulu mata tidak hanya berfungsi untuk melindungi lapisan bulu mata. Kandungan pada serum seperti vitamin dan micro fiber juga mampu bekerja menjaga pertumbuhan bulu mata jadi lebih kuat dan lebat. Oleh karena itu, sebelum menggunakan maskara waterproof kamu diharuskan untuk menggunakan serum bulu mata.

2. Pertimbangkan Kandungan Water-Resistant

5 Cara Agar Bulu Mata Kuat dan Tidak Mudah Rontok
Pertimbangkan Kandungan Water-Resistant/Freepik.com

Berbeda dengan formula waterproof, maskara yang dibekali label water-resistant cenderung lebih tahan lama karena ampuh menahan keringat dan minyak di wajah. Selain itu, kelebihan dari maskara water-resistant ini adalah terletak pada teksturnya yang lebih ringan dibanding maskara waterproof. Nah, karena formulanya yang ringan inilah maskara water-resistant sangat mudah dibersihkan.

3. Jangan Gunakan Maskara Setiap Hari

5 Cara Agar Bulu Mata Kuat dan Tidak Mudah Rontok
Jangan Gunakan Maskara Setiap Hari/Freepik.com

Meskipun maskara waterproof memiliki ketahanan yang bisa diandalkan selama seharian, tapi produk ini tidak boleh digunakan setiap hari ya, Ladies. Maskara waterproof hanya perlu kamu gunakan ketika ada momen penting yang mengharuskan kamu menggunakannya. Nah, jika untuk pemakaian harian sebaiknya gunakan produk maskara yang non-waterproof.

4. Bersihkan dengan Eye Makeup Remover

5 Cara Agar Bulu Mata Kuat dan Tidak Mudah Rontok
Bersihkan dengan Eye Makeup Remover/Freepik.com

Membersihkan makeup memang sangat penting agar tidak menimbulkan masalah pada kulit, salah satunya ketika membersihkan maskara waterproof. Karena sifatnya yang waterproof, pastikan kamu menggunakan eye makeup remover sebagai pembersihannya.

Ketika membersihkan maskara, sebaiknya jangan digosok melainkan ditekan dengan lembut menggunakan kapas. Jika maskara tidak bersih dengan sempurna, maka sisa-sisa maskara akan menutup pori-pori kulit dan berpotensi membuat bulu mata menjadi rapuh dan mudah rontok.

5. Merawat Bulu Mata

5 Cara Agar Bulu Mata Kuat dan Tidak Mudah Rontok
Merawat Bulu Mata/Freepik.com

Sama seperti wajah yang membutuhkan perawatan, bulu mata pun juga harus dirawat agar tidak mudah rontok. Aplikasikan olive oil menggunakan bantuan spoolie brush pada bulu mata untuk menjaganya agar tetap kuat dan pastinya tidak mudah rontok, Ladies.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id