sign up SIGN UP

MAKE-UP

Simak 5 Trik Menyimpan Kosmetik Agar Formulasinya Tetap Awet

LIFIA MAWADDAH PUTRI | Selasa, 23 Jun 2020 19:00 WIB
Simak 5 Trik Menyimpan Kosmetik Agar Formulasinya Tetap Awet
caption
Jakarta -

Skincare dan makeup adalah dua hal yang enggak bisa dilepaskan dari keseharian wanita. Apalagi untuk para beauty enthusiast. Pastinya, mereka yang senang banget makeup memiliki banyak sekali produk kecantikan. Tapi, jangan asal-asalan menyimpan produk kecantikanmu ya, Ladies! Jika kamu meletakkannya di sembarang tempat, hal ini akan memengaruhi kualitas kandungan pada produk kecantikanmu. Nah, supaya hal itu enggak terjadi, yuk simak cara menyimpan kosmetik yang benar berikut ini!

Di dalam kulkas

Menyimpan kosmetik dalam kulkas mini
Kosmetik/pinterest.com

Tempat penyimpanan produk kecantikan yang pertama adalah di kulkas mini. Selain sheet mask dan shooting gel, kamu juga bisa menyimpan produk kecantikan lainnya di dalam kulkas. Produk kecantikan lainnya yang bisa kamu simpan di dalam kulkas adalah produk yang mengandung bahan alami dan memiliki vitamin A dan vitamin C. Sebab, kandungan tersebut memiliki sifat yang sangat rentan terhadap suhu panas. Sehingga, zat aktif pada produk tersebut pun akan berkurang fungsinya jika terpapar sinar matahari langsung. Kamu juga bisa menyimpan produk lain seperti cat kuku, parfum, dan maskara di dalam kulkas.


Di kamar mandi

Menyimpan kosmetik di dalam kamar mandi
kosmetik/pinterest.com

 

Kamar mandi juga menjadi tempat favorit para wanita untuk menyimpan skincare-nya. Tapi, enggak semua produk bisa di simpan di sini. Hal ini dikarenakan kamar mandi memiliki kelembaban yang tinggi. Jadi, sebaiknya kamu hanya menyimpan produk-produk yang digunakan untuk mandi saja ya, Beautynesian. Misalnya saja seperti sabun, sampo, serta facial wash. Jika kamu menyimpan produk lain yang enggak memiliki daya tahan formula yang kuat di kamar mandi, bisa-bisa dapat memperpendek usia pakai produk skincare-mu lho!

Hindari cahaya matahari langsung

Hindari makeup dari sinar matahari
Kosmetik/pinterest.com

Pasti kamu sudah enggak asing lagi kan dengan larangan yang satu ini. Produk skincare memang enggak baik terkena paparan sinar matahari. Baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Sebab, sinar matahari dapat merusak kandungan baik di dalam skincare dan dapat menurunkan kualitas produk skincare tersebut. Apalagi untuk produk skincare yang memiliki kandungan vitamin C, benzoyl peroxide dan retinol. Jadi, jangan letakkan skincare-mu pada suhu yang panas ya, Ladies.

Simpan di kamar dengan suhu ruangan

Menyimpan kosmetik di kamar dengan suhu ruangan
Kosmetik/pinterest.com

Kalau tempat yang satu ini sudah pasti jadi tempat penyimpanan utama skincare dan makeup, kan? Eits! Tapi pastikan dulu meja riasmu enggak diletakkan dekat jendela ya. Hal ini agar menghindari produk kecantikanmu terkena paparan sinar matahari. Untuk produk kecantikan yang cocok di meja rias dengan suhu ruangan adalah produk yang memiliki kandungan minyak. Misalnya saja seperti face oil, foundation, sunscreen, serta primer.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id