sign up SIGN UP

Tips Memaksimalkan Complexion Makeup untuk Tampilan yang Flawless

Gabriella Gebby | Minggu, 14 Nov 2021 19:30 WIB
Tips Memaksimalkan Complexion Makeup untuk Tampilan yang Flawless
caption
Jakarta -

Tampilan wajah yang flawless tentu menjadi impian banyak orang. Makeup flawless menonjolkan kesempurnaan pada hasil makeup berupa tampilan yang mulus dengan pori-pori yang tersamarkan.

Untuk memperoleh makeup yang flawless, hal yang terpenting adalah memaksimalkan penggunaan complexion makeup. Bagaimana caranya? Yuk. intip beberapa tips untuk memperoleh makeup dengan tampilan yang flawless!

1. Gunakan Skincare Sebelum Mengaplikasikan Makeup

gunakan skincare sebelum makeup
Tips Makeup Flawless/Foto: pexels.com/Ryan Niel Masucol

Sebelum menggunakan makeup, pastikan wajah sudah lembap. Gunanya agar complexion yang digunakan menyatu dengan kulit sehingga tampilan makeup akan menjadi flawless. Mempersiapkan wajah sebelum makeup bisa dengan menggunakan skincare routine favoritmu.

Kamu juga dapat menggunakan moisturizer sebagai primer yang fungsinya agar makeup dapat bertahan lama di wajah. Jika kamu tidak mempersiapkan kulit yang lembap sebelum mengaplikasikan makeup, selain tidak tahan lama di wajah juga berpotensi menjadi crack.

2. Pilih Produk Complexion yang Ringan 

pilih complexion yang ringan
Tips Makeup Flawless/Foto: pexels.com/Pixabay

Penggunaan complexion seperti foundation atau concealer yang memiliki konsistensi tebal dapat membuat makeup terlihat tidak natural. Selain itu, complexion yang tebal dapat memicu pori-pori menjadi tersumbat sehingga muncul beruntusan dan jerawat yang nantinya akan membuat tekstur semakin terlihat pada tampilan makeup.

Cukup gunakan produk yang ringan diwajah. Apabila kamu membutuhkan tambahan coverage untuk menutupi noda bekas jerawat maupun lingkaran hitam disekitar mata, kamu dapat mencoba teknik layering dengan cara menambahkan lagi sedikit produk complexion-mu pada daerah yang butuh coverage lebih dan blend hingga rata.

3. Sesuaikan Shade Complexion dengan Skin Tone

sesuaikan shade dengan skintone
Tips Makeup Flawless/Foto: pexels.com/Jonaorle

Untuk memaksimalkan makeup yang flawless, tentunya kita harus memilih shade complexion yang sesuai dengan skin tone. Jangan sampai makeup yang sudah kita kerjakan menjadi tidak sesuai harapan karena pemilihan shade yang salah.

Jika kamu memiliki skin tone yang warm, warna-warna yang hangat dapat menjadi pilihan. Sebaliknya, untuk orang dengan skin tone yang cool, cobalah warna-warna yang cerah. Bagi pemilik skin tone neutral, kamu bisa mencoba variasi warna nude.

4. Blend Produk hingga Rata

blend produk makeup dengan rata diwajah
Tips Makeup Flawless/Foto: pexels.com/Min An

Salah satu teknik yang penting dalam makeup adalah blend. Kamu dapat menggunakan sponge atau brush untuk meratakan complexion di wajah. Pastikan setiap produk sudah rata dan seperti menyatu pada kulit, sehingga makeup akan terlihat semakin flawless.

Jika kamu tidak memiliki tools makeup seperti sponge atau brush, kamu dapat meratakan produk complexion dengan jari. Caranya adalah gunakan sedikit produk pada bagian kecil di wajah misalnya pada pipi terlebih dahulu kemudian ratakan, lanjut ambil sedikit produk lalu gunakan pada bagian dahi dan ratakan. Begitu seterusnya hingga complexion rata pada seluruh area wajah.

***

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id