sign up SIGN UP

Kiat Sederhana Dapatkan Glass Skin ala Perempuan Korea, Coba Yuk!

Dians Marfuah | Kamis, 16 Sep 2021 22:15 WIB
Kiat Sederhana Dapatkan Glass Skin ala Perempuan Korea, Coba Yuk!
caption
Jakarta -

Perempuan Korea dikenal dengan kulit wajah yang mulus, bening bercahaya atau yang biasa disebut sebagai glass skin. Glass skin sendiri merupakan tampilan wajah yang terlihat begitu bening seperti kaca, tanpa pori dan halus.

Kabar baiknya, bukan hanya perempuan Korea yang bisa mendapatkan kulit wajah bening ala glass skin, kamu juga bisa mendapatkannya di rumah. step by step kiat dapatkan glass skin ala korea berikut ini, yuk!

Double Cleansing

Ilustrasi mencuci muka/Pinterest.com/Allure
Ilustrasi mencuci muka/Pinterest.com/Allure

Jika selama ini kamu hanya membersihkan wajahmu dengan facial wash saja, kini saatnya kamu menggunakan teknik double cleansing. Seperti namanya double cleansing ini dilakukan dengan dua tahapan pembersihan wajah. Jadi wajah kamu bakalan bener-bener bersih dengan teknik ini.

Pertama dengan menggunakan cleansing oil untuk membersihkan sisa kotoran serta makeup. Lalu step ke dua, menggunakan facial wash yang kamu punya. Supaya nggak terlalu kering, kamu bisa memilih facial wash yang melembabkan, terlebih bagi kamu si pemilik kulit kering. 

Lakukan Eksfoliasi

Ilustrasi eksfoliasi wajah/Pinterest.com/Ejollify
Ilustrasi eksfoliasi wajah/Pinterest.com/Ejollify

Tahukah kamu kalau sel kulit mati merupakan salah satu penghambat wajah terlihat bening dan bercahaya? Sel kulit mati yang nggak diangkat akan membuat kulit terlihat kusam dan bisa menimbulkan jerawat. Oleh karenanya, kamu nggak boleh melupakan tahapan eksfoliasi di kulit wajah.

Untuk mendapatkan glass skin kamu bisa mengeksfoliasi kulit wajah minimal 2 kali seminggu. Jangan terlalu sering mengeksfoliasi kulit, karena akan membuat kulit menjadi rentan. Selain menggunakan face scrub, kamu juga bisa menggunakan toner dengan kandungan AHA atau BHA.

Gunakan Toner

Ilustrasi mengaplikasikan toner/Pinterest.com/Byrdie
Ilustrasi mengaplikasikan toner/Pinterest.com/Byrdie

Setelah melakukan teknik double cleansing dan eksfoliasi, next step yang harus kamu lakukan adalah menggunakan toner. Toner memiliki banyak manfaat bagi wajah, seperti melembabkan, menyeimbangkan pH kulit, mengecilkan pori-pori, mempersiapkan kulit ke tahapan skincare selanjutnya dan masih banyak lagi.

Namun, yang paling penting kamu ingat adalah, toner yang kamu pilih harus sesuai dengan jenis kulit wajahmu.

Jaga Kelembapan Kulit

kulit lembab adalah kunci wajah glowing/Pinterest.com/GREENHORN On Fleek
kulit lembab adalah kunci wajah glowing/Pinterest.com/GREENHORN On Fleek

Kelembapan merupakan kunci utama yang harus dijaga demi terciptanya wajah glass skin. Bukan hanya bagi pemilik kulit kering saja, melembabkan kulit juga penting bagi semua jenis kulit, bahkan meskipun kamu memiliki tipe kulit berminyak atau kombinasi. Untuk menjaga kelembapan kulit, kamu bisa pilih beberapa produk seperti di bawah ini:

Moisturizer

Menggunakan moisturizer menjadi langkah penting untuk mendapatkan wajah glass skin ala perempuan Korea. Pelembab berfungsi mengunci kelembapan wajah dan menghidrasinya. Bagi pemilik kulit wajah kering, kamu bisa memlih pelembap dengan tekstur krim.

Sedangkan bagi pemilik  kulit berminyak, pilihlah pelembap dengan tekstur gel.

Serum dan Essence

Step selanjutnya untuk mendapatkan kulit bening ala Korea adalah menggunakan serum dan essence. Dua jenis skincare ini akan menghidrasi kulitmu lebih maksimal karena partikelnya yang lebih kecil sehingga bisa masuk ke lapisan kulit yang terdalam.

Selain itu, saat ini serum dan essence sudah banyak dijual dengan berbagai manfaat khusus, seperti menghilangkan bekas jerawat, anti aging, dan lain-lain. Kamu bisa memilih serum dan essence sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhanmu.

Sheet Mask

Sheet mask merupakan salah satu tren perawatan kecantikan yang banyak di gunakan di Korea. Karena memang sheet mask adalah jenis perawatan yang cukup mudah untuk mendapatkan wajah terhidrasi, lebih lembut dan halus. Tak hanya di Korea, sekarang sheet mask ini bisa dengan mudah untuk ditemui di mana saja.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id