sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

6 Artis Korea dengan Kulit Gelap yang Engga Kalah Mempesona!

Neysa Alicia | Kamis, 14 Jan 2021 20:30 WIB
6 Artis Korea dengan Kulit Gelap yang Engga Kalah Mempesona!
Artis Korea biasanya identik dengan kulit bewarna putih cerah. Namun ternyata, kulit putih tidak selalu menjadi standar kecantikan di sana. / Foto: instagram.com

Jakarta - Hai Beautynesian! Semenjak pandemi covid-19 berlangsung, semakin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik dengan industri hiburan Korea Selatan.

Mulai dari menonton drama, sampai melirik musik K-Pop. Artis-artis Korea memang identik dengan warna kulit mereka yang putih cerah. Bahkan tidak sedikit para penggemar budaya Korea termasuk yang ada di Indonesia, menjadi terinspirasi untuk mencerahkan warna kulit.

Namun ternyata, tidak semua artis Korea memiliki kulit seputih susu. Ada juga yang memiliki kulit kuning langsat, bahkan sawo matang.

Para artis Korea dengan warna kulit yang lebih gelap ini bahkan berhasil mematahkan anggapan bahwa cantik tidak selalu berkulit putih, dengan pesona yang mereka miliki. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk, kita kenalan bersama!

1. Hyeri

Lee Hyeri / foto: https://www.instagram.com/hyeri_0609/
Lee Hyeri / foto: https://www.instagram.com/hyeri_0609/

 

Buat kamu penggemar musik K-Pop dan drama Korea, pasti sudah tidak asing dengan gadis yang satu ini. Hyeri, mantan personil girl group Girl's Day, menjadi salah satu publik figur yang memiliki kulit berwarna kecokelatan di Korea.

Pemeran Sung Deok Sun dalam drama Reply 1988 ini dikenal memiliki image yang cerita, dan selalu tampil percaya diri. Meskipun kegiatannya sebagai penyanyi sudah berkurang, karier Hyeri sebagai aktris dan presenter semakin naik, loh!

2. Kwon Yuri

Kwon Yuri / foto: https://www.instagram.com/yulyulk/
Kwon Yuri / foto: https://www.instagram.com/yulyulk/

Jago menari, dan memiliki visual yang luar biasa, Yuri, mantan personil Girl's Generation / SNSD ini memang sudah menarik perhatian dengan kulit eksotis sejak awal debutnya, pada tahun 20007 lalu. Bahkan Yuri memiliki julukan black pearl dari para penggemar karena warna kulit 'tan'-nya yang seksi, dan kebaikan hatinya.

3. Hyolyn

Hyolyn / foto: https://www.instagram.com/xhyolynx/
Hyolyn / foto: https://www.instagram.com/xhyolynx/

Mantan personil SISTAR yang telah menjadi penyanyi solo satu ini memang pantas jika disebut sebagai Beyonce-nya Korea.

Ketika promosi bersama SISTAR dulu, Hyolyn memang sempat mendapatkan kritik dari para netizen Korea karena warna kulitnya yang kecokelatan.

Namun Hyolyn mampu menghapus komentar-komentar tersebut dengan kemampuan vokalnya yang mengagumkan, hingga mendapat pengakuan sebagai Beyonce versi Korea oleh para fans internasional. 

 

4. Jessi

Jessi / Foto: https://www.instagram.com/jessicah_o/
Jessi / Foto: https://www.instagram.com/jessicah_o/

Rapper wanita asal Korea ini memang selalu tampil nyentrik dengan gaya dan warna kulitnya yang gelap. Berbeda dengan penyanyi Korea pada umumnya yang selalu berdandan natural, Jessi selalu tampil dengan make up bold khas Amerika.

Meskipun pernah mendapatkan komentar negatif karena gaya-nya, Jessi membuktikan kalau ia menjadi salah satu rapper tersukses di Korea. Terbukti dengan lagunya bertajuk NuNuNaNa yang viral sepanjang tahun 2020 lalu.

5. Hwasa

Hwasa / Foto : https://www.instagram.com/_mariahwasa/
Hwasa / Foto : https://www.instagram.com/_mariahwasa/

Siapa disini yang belum kenal Hwasa? solois sekaligus vokalis utama dalam girl group Mamamoo ini bisa dibilang semakin hari semakin memukau dengan kulit gelapnya yang eksotis.

Biasanya, anggota girl group memiliki image yang cute, dan memiliki kulit cerah. Namun Hwasa dengan terang-terangan mengatakan kalau dirinya tidak mengikuti standar kecantikan tersebut. Ia selalu tampil menjadi dirinya, dengan bakat dan potensi yang ia miliki. 

6. Moon Gabi

Moon Gabi / foto: https://www.instagram.com/iamchocobi/
Moon Gabi / foto: https://www.instagram.com/iamchocobi/

Mungkin banyak yang masih asing dengan nama Moon Gabi. Yup, berbeda dengan artis-artis yang sudah dijelaskan sebelumnya, Moon Gabi merupakan seorang model asal Korea Selatan.

Sebagai seorang model, penampilan Gabi memang bisa dibilang cukup unik, karena ia selalu memakai riasan dengan gaya smokey eyes dan lipstik nude yang membuat warna kulit gelapnya semakin seksi.

Berkat penampilannya tersebut, banyak orang mengira Moon Gabi memiliki darah campuran. Namun dengan tegas, ia berkata bahwa kulit gelapnya ia dapatkan dari gen sang ayah. 

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id