sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

7 Fakta Menarik Album Perdana Lyodra Ginting, Pre-Order Ludes Sekejap!

Pavita Sevilla | Sabtu, 17 Jul 2021 19:30 WIB
7 Fakta Menarik Album Perdana Lyodra Ginting, Pre-Order Ludes Sekejap!
Foto: 7 Fakta Menarik Album Perdana Lyodra Ginting, Pre-Order Ludes Sekejap!/Instagram.com/lyodraofficial

Setelah lama dinanti penggemar, Lyodra Margareta Ginting, penyanyi yang juga merupakan juara Indonesian Idol 2020 ini akhirnya resmi merilis album perdananya pada hari Jumat (16/7). Album ini dirilis di bawah label Universal Musik Indonesia. Uniknya, nama album ini diambil dari namanya (self-titled album), yaitu Lyodra.

Tidak hanya itu, sejumlah fakta lain ini juga bisa bikin kamu tambah tertarik untuk kepoin album terbaru Lyodra. Yuk, langsung simak ketujuh faktanya di bawah ini, Beauties!

1. Alasan di Balik Nama Album

Lyodra Ginting/instagram.com/lyodraofficial
Lyodra Ginting/instagram.com/lyodraofficial

Melansir dari Detik Hot, dalam konferensi pers virtual, Lyodra mengungkapkan jika dirinya memiliki alasan khusus untuk memilih namanya sebagai nama album. Menurutnya, dengan album self-titled, Lyodra dapat mengingat bahwa album tersebut adalah pijakan pertama untuk kariernya di bidang musik.

Nama Lyodra sendiri jarang digunakan oleh orang lain, sehingga ini bisa menjadi ciri khas yang unik baik untuk dirinya dan album ini.

2. Melibatkan Banyak Musisi Terkenal

Yovie Widianto, salah satu musisi yang ikut terlibat dalam pembuatan album Lyodra/ywmf.id
Yovie Widianto, salah satu musisi yang ikut terlibat dalam pembuatan album Lyodra/ywmf.id

Tidak hanya sendiri, Lyodra juga menggandeng beberapa musisi tanah air yang terkenal dalam pembuatan album ini. Beberapa musisi tersebut adalah Yovie Widianto, Laleilmanino, Anji, Ade Govinda, Dipha Barus dan Mario G. Klau.

Lyodra mengatakan bahwa dia sangat puas dengan lagu-lagu hasil diskusinya bersama para musisi tersebut. Mereka juga sangat terbuka dengan pendapat Lyodra, dan sebaliknya. Sehingga Lyodra tidak merasa canggung saat berdiskusi.

3. Sempat Tertunda Lebih dari Setengah Tahun

Sayangnya, perilisan album perdana Lyodra sempat menemui hambatan. Pasalnya, album tersebut seharusnya dirilis pada bulan Desember tahun 2020. Namun, disebabkan kondisi yang tidak memungkinkan karena pandemi, akhirnya album ini pun harus ditunda perilisannya.

Waktu penggarapan album bahkan sudah hampir setahun yang lalu. Pembuatan music video dan rekaman pun sempat tertunda. Tetapi, kini Lyodra mengaku lega karena akhirnya album ini berhasil dirilis.

4. Album Pre-Order Terjual Habis

Lyodra dengan albumnya yang sudah ditandatangani/instagram.com/universalmusicindonesia
Lyodra dengan album bertanda tangan/instagram.com/universalmusicindonesia

Untuk album ini, Lyodra merilis album fisik yang berisi hardcover slipcase, CD album, serta notebook dengan foto-foto Lyodra, kalender, dan lirik lagu. Sebelum dirilis resmi, pre-order album special box set bertanda tangan sudah lebih dulu dijual dan 200 album limited edition berhasil terjual habis dalam waktu kurang dari 1 jam.

Album pre-order dibanderol dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya, yaitu Rp250 ribu untuk 1 album dan hanya dijual di marketplace Tokopedia. Sedangkan harga asli album adalah Rp300 ribu.

5. Terdiri dari 8 Lagu

Album Lyodra berisikan 8 lagu. 4 dari 8 lagu yang ada di album sudah dirilis terlebih dahulu. Keempat lagu yang telah dirilis terlebih dahulu adalah Gemintang Hatiku, Mengapa Kita #TerlanjurMencinta, Tentang Kamu, dan Sabda Rindu.

Daftar lengkap 8 lagu tersebut yaitu Gemilang Hatiku, Mengapa Kita #TerlanjurMencinta, Tentang Kamu, Sabda Rindu, Kalau Bosan, Oee... Oee… Oee…, Dibanding Dia, dan Pesan Terakhir.

Dari kedelapan lagu yang ada, lagu yang bertajuk Kalau Bosan dipilih menjadi lagu utama dan dijadikan music video untuk album ini.

6. Lagu Utama Dipilih oleh Lyodra

Lyodra memilih lagu Kalau Bosan untuk menjadi lagu utama di album ini. Lagu Ciptaan Ade Govinda tersebut bercerita tentang masalah percintaan yang sedang marak terjadi, yaitu ghosting. Lyodra menganggap lagu ini sangat relatable dengan kehidupan percintaan masa kini.

Penyanyi berusia 18 tahun itu pun mengakui dirinya bahkan sampai merasa galau 3 hari karena lagu ini.

7. Terdapat Nuansa Tradisional dalam Lagu

Lyodra mengenakan pakaian tradisional/instagram.com/lyodraofficial
Lyodra mengenakan pakaian dengan corak tradisional/instagram.com/lyodraofficial

Tidak melupakan asalnya, Lyodra juga memasukkan unsur nuansa tradisional dalam lagu Oee... Oee… Oee… yang merupakan hasil kolaborasi bersama Dipha Barus. Sama-sama berasal dari Sumatera Utara, Lyodra dan Dipha Barus sengaja memasukkan instrumen Batak Karo.

Ide ini merupakan permintaan dari Lyodra sendiri. Lyodra menerangkan bahwa Oee... Oee… Oee… juga berasal dari bahasa Karo yang artinya “iya”. Tak hanya unsur Batak Karo, Lyodra juga menambahkan sentuhan unsur musik Latin dalam lagu ini.

Semakin penasaran kan dengan album Lyodra? Kamu bisa mendengarkan lagu-lagunya di berbagai platform streaming digital. Selain itu, pastikan kamu nggak ketinggalan untuk nonton MV Lyodra - ‘Kalau Bosan’ ya!

[Gambas:Youtube]

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id