sign up SIGN UP

8 Lagu Terbaik Nadin Amizah, Penuh Makna

Retno Wulandari | Jumat, 22 Jan 2021 21:15 WIB
8 Lagu Terbaik Nadin Amizah, Penuh Makna
caption

Jika berbicara soal industri musik Indonesia, tampaknya sosok Nadin Amizah menjadi salah satu musisi Tanah Air yang memikat hati para pecinta musik lewat lagu-lagu yang dinyanyikannya. Yup, wanita cantik kelahiran tahun 2000 ini memang memiliki suara yang khas dan unik sehingga di usianya yang masih belia, Nadin sudah dipercaya untuk berkolaborasi dengan beberapa musisi populer tanah Air, seperti Dipha Barus hingga Sal Priadi.

Lewat keseriusannya untuk menjadi seorang penyanyi indie wanita, seluruh lagu milik Nadin memiliki makna tersendiri yang semakin membuat para pendengarnya larut terbawa suasana. Nah, buat kamu yang tertarik dan penasaran, berikut 8 lagu terbaik milik Nadin Amizah yang wajib masuk dalam playlist favorit kamu!

Rumpang

8 Lagu Terbaik Milik Nadin Amizah
Foto:Rumpang/youtube.com/nadinamizah/

Lagu yang dirilis pada 2018 ini menceritakan tentang kehilangan yang sangat mendalam. Lewat video klip yang diunggah di kanal YouTube miliknya, lagu “Rumpang” menceritakan tentang seorang anak perempuan yang kehilangan ibunya.

Yup, lewat lagu ini Nadin menceritakan bahwa kehilangan orang-orang terdekat yang kita sayangi, seperti orang tua maupun sahabat memang sangat menyakitkan. Perpaduan melodi, lirik, dan suara merdunya, lagu “Rumpang” sukses memikat hati para pecinta musik Tanah Air. 

Sorai

8 Lagu Terbaik Milik Nadin Amizah
Foto:Sorai/youtube.com/nadinamizah/

Setelah lagu “Rumpang” meraih kesuksesan, Nadin kembali merilis lagu baru berjudul “Sorai” di awal 2019 lalu. Perlahan namun pasti, lagu “Sorai” menjadi single kedua milik Nadin yang berhasil membius para penggemar karena makna yang tersirat di dalamnya.

Lagu yang diambil dari kata sorak-sorai ini menceritakan tentang mencintai seseorang dengan hati yang tulus, meskipun pada akhirnya tidak bisa bersatu. Lagu “Sorai” dibuka dengan lantunan musik yang lebih tenang dan diiringi gitar akustik serta piano, saat mendengarnya kamu akan larut dalam lautan emosi yang dibuat oleh Nadin.

Amin Paling Serius

8 Lagu Terbaik Milik Nadin Amizah
Foto:Amin Paling Serius/youtube.com/salpriadi/

Kepopuleran Nadin Amizah di tahun 2019 membuat salah satu musisi Tanah Air, yaitu Sal Priadi tertarik mengajak berkolaborasi untuk membawakan lagu berjudul “Amin Paling Serius”. Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang bersatu dari latar belakang yang berbeda.

Lalu keduanya memanjatkan doa-doa dengan amin yang paling serius untuk perjalanan cinta mereka. Meskipun karakter suara Nadin Amizah dan Sal Priadi berbeda, nyatanya lagu “Amin Paling Serius” sukses memikat hati para pecinta musik Tanah Air.

Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat

8 Lagu Terbaik Milik Nadin Amizah
Foto:Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat/youtube.com/nadinamizah/

Tepat di hari ulang tahunnya ke-20 tahun, Nadin mengeluarkan album baru berjudul “Selamat Ulang Tahun”. Album ini menjadi kado terindah bagi Nadin karena hampir seluruh lagunya meraih kesuksesan, salah satunya “Kereta Ini Melajut Terlalu Cepat”.

Lagu ini bercerita tentang perjalanan hidup dengan beragam peristiwa yang datang silih berganti dimakan waktu. Karena waktu berlalu sangat cepat, maka judul lagu “Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat” adalah istilah yang tepat untuk menggambarkannya. Untuk kamu yang harus berpisah dengan teman atau kekasih karena tujuan masing-masing, lagu ini wajib kamu dengarkan.

Beranjak Dewasa

8 Lagu Terbaik Milik Nadin Amizah
Foto:Beranjak Dewasa/youtube.com/nadinamizah/

Lagu selanjutnya di album “Selamat Ulang Tahun” yang tidak kalah enak untuk didengar adalah “Beranjak Dewasa”. Lagu yang diciptakan untuk teman-teman Nadin ini bercerita tentang perjalanan masa SMA yang penuh canda, tawa, harapan, hingga kesedihan.

Bagi Nadin, lagu “Beranjak Dewasa” merupakan lagu yang paling penting karena menggambarkan babak awal dirinya setelah melepas masa remaja. Masih dengan lirik yang indah dan dinyanyikan oleh suara merdunya, Nadin mengingatkan kita bahwa akan ada banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dari pertemuan dan perpisahan dalam sebuah pertemanan.

Bertaut

8 Lagu Terbaik Milik Nadin Amizah
Foto:Bertaut/youtube.com/nadinamizah/

Di antara lagu-lagu yang terdapat pada album “Selamat Ulang Tahun”, bisa dikatakan lagu “Bertaut” menjadi lagu yang paling sukses setelah dirilis. Lagu ini diciptakan Nadin untuk orang-orang terdekat, seperti keluarga, sahabat, dan yang paling spesial untuk ibunya yang telah menemani perjalanan hidupnya.

Lewat lagu “Bertaut” Nadin menceritakan bagaimana perjuangan seorang Ibu yang sangat berarti untuk dirinya. Meskipun tidak ada kata “cinta” dalam liriknya, kamu akan merasakan bagaimana rasa cinta Nadin kepada sang ibu yang selalu menemaninya.

[Gambas:Instagram]

Cermin

8 Lagu Terbaik Milik Nadin Amizah
Foto:Cermin/youtube.com/nadinamizah/

Yup, sesuai dengan judulnya, lagu “Cermin” menceritakan mengenai diri yang dulu memiliki banyak luka atau kesedihan dan diri yang kini tumbuh menjadi lebih baik, lalu berdamai dengan masa lalu. Lagu “Cermin” menampilkan aransemen musik yang melankolis dan memiliki unsur yang mewah.

Lewat lagu ini kita diajarkan untuk bertanggung jawab mengatasi rasa sakit, kesedihan, dan trauma. Makna tersirat inilah yang membuat lagu “Cermin” wajib masuk dalam playlist favorit kamu.

Mendarah

8 Lagu Terbaik Milik Nadin Amizah
Foto:Mendarah/youtube.com/nadinamizah/

Lewat lagu ini, Nadin mengajak kita untuk belajar menerima dan berdamai dengan masa lalu walau dengan cara yang cukup emosional. Ketika mendengarkannya, lagu “Mendarah” akan mengajak kamu untuk bernostalgia kemudian larut dalam kesedihan. Menurut Nadin, tangisan dapat membantu seseorang yang sedang berduka untuk melepaskan perasaan sedih karena ditinggalkan oleh orang terdekat yang sangat disayangi.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id