sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Melepas Masa Remaja, Nadin Amizah Rilis Album Selamat Ulang Tahun

S Saraswathi | Sabtu, 13 Jun 2020 15:30 WIB
Melepas Masa Remaja, Nadin Amizah Rilis Album Selamat Ulang Tahun
caption

Mungkin kamu sudah tak asing dengan nama Nadin Amizah. Ya, nama penyanyi cantik ini mulai dikemal sejak lagu berjudul Rumpang. Selama itu pula Nadin sudah banyak menciptakan lagu-lagu yang selalu berhasil menenangkan hati para penggemarnya.

Tak hanya itu, Nadin juga sempat berkolaborasi dengan Sal Priadi dengan merilis lagu berjudul Amin Paling Serius. Tahun ini, tepat berulang tahun ke-20, gadis kelahiran Bandung ini merilis album pertamanya. Album yang berisikan 10 lagu itu bertajuk Selamat Ulang Tahun. Karyanya ini merupakan rangkaian berbagai fase kehidupannya di masa remaja hingga beranjak dewasa. 

1. Judul Album "Selamat Ulang Tahun"

image
Selamat Ulang Tahun/www.instagram.com/cakecaine/

Album pertama Nadin ini diberi judul Selamat Ulang Tahun. Sekalipun begitu, tema dari lagu ini tidak mengarah pada tema yang identik dengan kalimat Selamat Ulang Tahun itu sendiri yang biasanya ceria dan penuh suka cita.


Sama seperti lagu-lagu Nadin yang sebelumnya, lirik-lirik dalam lagu yang ada di album ini  sangat puitis dan mendayu. Track dari album ini sendiri memiliki tema besar mengenai perasaan yang campur aduk seperti kegelisahan, kebingungan, kebodohan, rasa yang sok tahu dan juga sepercik kebahagiaan. Rasa-rasa ini adalah perenungan dari dirinya.

2. Berkembang dari Lagu-Lagu yang Sebelumnya

image
Album Nadin/www.instagram.com/cakecaine/

Sekalipun suasana haru dan sayu selalu melekat dalam lagu-lagu ciptaan Nadin, pada album kali ini penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Dipha Barus ini mengaku bahwa ia banyak belajar dan berkembang dari lagu-lagu ciptaan yang sebelumnya.

Ini terlihat dan terasa dari bagaimana cara ia menulis lirik dan tekniknya saat bernyanyi. Ia lebih berani mencoba hal yang sebelumnya ia tidak berani lakukan. Pada album pertamanya ini, Nadin lebih berani dalam bereksplorasi.

3. Track dalam Album "Selamat Ulang Tahun"

image
Album Nadin/www.instagram.com/cakecaine/

Lagu-lagu dalam albumnya tersebut dimulai dari Intro, Kanyaah, Paman Tua, Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat, Beranjak Dewasa, Bertaut, Taruh, Cermin, Mendarah, hingga Sorak Sorai, yang berkolaborasi dengan Syarikat Idola Remaja. 

Ketika kamu mendengarkan album ini, kamu akan dibawa pada suasana yang terasa seperti jaman dulu, suasana senja dengan tone sephia. Sangat menenangkan dan tentunya cocok untuk teman merenung di sore menjelang malam.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id