sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Kim Seon Ho bersama Anggota 2D1N Menari untuk Video Wisata Feel the Rhythm of Korea

Dian Purnamasari | Minggu, 04 Apr 2021 14:45 WIB
Kim Seon Ho bersama Anggota 2D1N Menari untuk Video Wisata Feel the Rhythm of Korea
caption

Kim Seon Ho bersama dengan anggota 2D1N menampilkan kemampuan menarinya di proyek video wisata ‘Feel the Ryhthm of Korea’. Video yang dirilis oleh Korean Tourism Organization ini bertujuan untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Korea.

Setelah sebelumnya sukses merilis video ‘Feel the Rhythm of Korea’ dengan 6 versi yang berbeda, yaitu versi Seoul, Busan, Jeonju, Gangneung, Andong, dan Mokpo. Kini Korean Tourism Organization akan merilis versi terakhirnya, dan bekerja sama dengan variety show popular di Korea, 2D1N.

Keunikan Video Wisata ‘Feel the Ryhthm of Korea’

Feel the Rhythm of KOREA: SEOUL
Source: Youtube.com/Imagine your Korea/Feel the Rhythm of KOREA: SEOUL

Perpaduan antara musik tradisional Korea, Pansori, dengan musik modern yang dibawakan oleh LEENALCHI, sebuah band pop alternatif, memang terdengar unik. Ditambah dengan tarian dan kostum elektik dari Ambiguous Dance Company, membuat video ini sempat viral dan ditonton lebih dari 200 juta kali.

Berkolaborasi Dengan Para Anggota 2D1N

Kolaborasi dengan anggota 2D1N
Source: Instagram.com/jeffyeon/Kolaborasi dengan anggota 2D1N

Melihat kesuksesan dari video sebelumnya, Korean Tourism Organization pun berkolaborasi dengan variety show 2D1N yang tayang di KBS. Mereka melihat bahwa konsep dari variety show 2D1N memiliki kesaamaan, yaitu memperkenalkan tempat wisata serta budaya yang ada di Korea. Kerjasama ini pun disambut baik oleh para anggota 2D1N, hal ini juga sekaligus dijadikan perayaan satu tahun 2D1N season 4.

Keseruan Latihan Menari Para Anggota 2D1N

Keseruan latihan menari
Source: Youtube.com/KBS Entertain/Keseruan latihan menari

Untuk video ‘Feel the Rhythm of Korea’ versi terakhir ini, akan menjadikan Incheon sebagai latar tempatnya. Incheon dipilih berdasarkan kemenangan tim Seon Ho, DinDin, dan Kim Jong Min dalam mempresentasikan keindahan kota Incheon, yang bisa kamu lihat pada episode 2D1N ke 53, 54, dan 55 di VIU.

Tapi sebelum memulai syuting, semua anggota 2D1N diharuskan berlatih beberapa gerakan tari yang diajarkan oleh Ambiguous Dance Company. Gerakan tari yang sulit serta kemampuan menari yang kurang dari setiap anggota 2D1N, kecuali Ravi yang memang seorang idol, membuat momen latihan menjadi seru disertai dengan gelak tawa.

Tidak hanya sekali, tapi mereka terus berlatih disela-sela kesibukannya untuk mempersiapkan audisi, karena hanya empat anggota 2D1N dengan tarian terbaiklah yang akan dipilih untuk mengikuti proyek video ‘Feel the Ryhthm of Korea’ ini.

Momen Audisi Anggota 2D1N untuk Proyek Video ‘Feel the Ryhthm of Korea’

Kostum audisi anggota 2D1N
Source: Youtube.com/KBS Entertain/Kostum audisi anggota 2D1N

Hari audisi pun tiba, semua anggota mempersiapkan diri, tidak hanya gerakan tari yang mereka persiapkan, tapi juga kostum yang nyentrik sesuai dengan tema budaya Korea dan lagu dari LEENALCHI. Untuk audisi ini empat orang anggota Ambiguous Dance Company yang akan menjadi jurinya.

DinDin Dancing
Source: Youtube.com/KBS Entertain/DinDin

Saat audisi DinDin dengan berani tampil pertama, dan para juri memuji atas kerja kerasnya. “Saya bisa melihat seberapa banyak ia berlatih, dan itu pantas untuk dipuji. Tapi melihat gerakannya, saya bingung apakah ia tulus atau hanya bercanda dalam menari” Ungkap salah satu juri.

Kim Seon Ho
Source: Youtube.com/KBS Entertain/Kim Seon Ho

Melihat DinDin yang dengan berani tampil pertama, membuat rasa percaya diri Kim Seon Hon muncul. Ia pun tampil di urutan kedua setelah DinDin. Selesai menunjukkan tariannya, Kim Seon Ho menjelaskan bahwa tarian gaya bebas yang ia ciptakan bercerita bagaimana ia menyingkirkan saingannya, DinDin. Saat mengevaluasi tarian Kim Seon Ho, seorang juri berkomentar “Karena dia seorang aktor, gerakan gaya pantomimnya sangat bagus. Saya juga suka bahwa tarian gaya bebas yang ia ciptakan memiliki cerita”

Selanjutnya ada Moon Se Yoon, yang sayangnya gagal mengingat urutan gerakan dengan baik, hal itu membuatnya kehabisan waktu. Saat ia diberi waktu kedua untuk mengulang gerakan tarinya, ia kembali gagal pada beberapa bagian. Sang juri pun berkomentar “Meskipun ia memiliki keterampilan menarik dalam hal menari, tapi dengan ia lupa pada beberapa gerakan, menunjukkan ia kurang berlatih”

[Gambas:Instagram]

Kim Jong Min
Source: Youtube.com/KBS Entertain/Kim Jong Min

Kim Jong Min menjadi anggota keempat yang menampilkan tariannya di depan para juri. Bukan Kim Jong Min namanya, jika tidak melakukan hal-hal yang mengundang tawa. Karena terlalu semangat menari, tiba-tiba celana yang ia pakai robek di bagian bawah. Hal itu membuat seluruh orang termasuk para staff 2D1N yang berada di ruangan audisi tertawa.

Salah satu juri yang ternyata pernah menjadi dancer bersama Kim Jong Min saat muda dulu berkomentar “Menurut ulasan objektif saya, dia yang terbaik. Dia menarikan koreografi dengan benar sampai akhir”

Yeon Jung Hoon
Source: Youtube.com/KBS Entertain/Yeon Jung Hoon

Anggota tertua, Yeon Jung Hoon akhirnya menunjukkan aksi tarinya, tanpa disangka penampilannya membuat semua juri terpukau. Mengingat saat latihan ia merupakan anggota yang buruk dalam hal menari. Bahkan ia meminta Ravi menjadi guru privatnya, agar bisa tampil sempurna saat audisi. “Saya pikir ia banyak berlatih. Dia melakukan jauh lebih baik dari yang saya harapkan” Ulas salah satu juri.

Ravi
Source: Youtube.com/KBS Entertain/Ravi

Dan tiba pada anggota terakhir, sang idol Ravi, anggota yang memiliki kemampuan menari jauh lebih baik daripada anggota lainnya. Ravi berhasil memberikan penampilan yang luar biasa sebagai penutup audisi. Juri pun berkata “Tidak ada yang perlu dikomentari lagi, saya sangat tersentuh dengan penampilannya yang sempurna. Meskipun koreografi yang kami berikan sebenarnya biasa-biasa saja, dan tidak akan berarti apa-apa baginya”

Keempat Anggota 2D1N yang Berhasil Masuk dalam Tim Penari Untuk Proyek Video ‘Feel the Ryhthm of Korea’.

Empat anggota 2D1N lolos audisi
Source: Youtube.com/KBS Entertain/Empat anggota 2D1N lolos audisi

Setelah semua anggota 2D1N tampil, kini waktunya para juri memberikan nilai dan mengumumkan siapa saja anggota 2D1N, yang berhasil masuk dalam tim penari untuk proyek video ‘Feel the Ryhthm of Korea’. Tanpa disangka posisi pertama berhasil diraih oleh Yeon Jung Hoon, fakta tersebut membuat semua anggota heboh dan tidak percaya. Selanjutnya di posisi kedua ada Ravi yang berhasil masuk sebagai tim penari.

Tersisa Kim Seon Ho, DinDin, Moon Se Yoon, dan Kim Jong Min mereka tampak mulai tegang menunggu hasil penguman berikutnya. Tak lama posisi ketiga pun diumumkan, para anggota kembali dibuat kaget karena ternyata yang berhasil masuk di posisi ketiga adalah Kim Seon Ho.

Hal itu membuat semua anggota semakin tak percaya, bahkan Kim Seon Ho sendiri tak percaya bahwa ia bisa dipilih oleh para juri. Mengingat kemampuan menarinya yang kurang hingga diberi julukan Paper Doll oleh para fansnya. Akhirnya posisi terakhir ditempati oleh Kim Jong Min, dan sayangnya hal itu membuat Moon Se Yoon dan DinDin tidak terpilih sebagai tim penari.

Dindin dan Moon Se Yoon
Source: Youtube.com/KBS Entertain/Dindin dan Moon Se Yoon

Setelah audisi tersebut mereka kembali latihan selama beberapa hari untuk mempersiapkan syuting video ‘Feel the Ryhthm of Korea’. Meski DinDin dan Moon Se Yeon gagal menjadi tim penari, tapi mereka turut serta membantu tim dari Korean Tourism Organization memberikan ide-ide kreatif pada video tersebut. DinDin dan Moon Se Yoon juga tampil sebagai cameo dalam video tersebut.

Feel the Rhythm of KOREA: INCHEON
Source: Instagram.com/jeffyeon/Syuting Feel the Rhythm of KOREA: INCHEON

Akhirnya hari syuting pun tiba, keempat anggota 2D1N yang berhasil lolos audisi mengenakan kostum penuh warna, senada dengan para penari lainnya dari Ambiguous Dance Company. Hasil kerja keras mereka sudah bisa kamu tonton di channel Youtube Imagine Your Korea lho, Ladies. Yuk, tonton aksi tari anggota 2D1N sekarang!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id