sign up SIGN UP

Soundtrack Film Superhero Asia Pertama di MCU, Shang-Chi, Bertabur Musisi Asia! Ada dari Indonesia

Fina Prichilia | Minggu, 05 Sep 2021 14:00 WIB
Soundtrack Film Superhero Asia Pertama di MCU, Shang-Chi, Bertabur Musisi Asia! Ada dari Indonesia
caption
Jakarta -

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings merupakan superhero Asia pertama di MCU atau Marvel Cinematic Universe.

Ya, begitu dengar kata MCU, mungkin juga kamu akan otomatis mengaitkannya dengan Captain America, Iron Man, The Avengers, dan sebagainya.

Kali ini, Marvel melibatkan para musisi Asia, yakni berkolaborasi dengan 88rising. Untuk itu ada Rich Brian dan Niki Zevanya yang akan tampil membawakan lagu.

Poster baru Shang-Chi and the Legend of Ten Rings.Poster baru Shang-Chi and the Legend of Ten Rings./ Foto: dok. Marvel

Di antaranya Always Rising (bersama Warren Hue), Lazy Susan (bersama 21 Savage, Masiwei, dan Warren Hue), Every Summertime, Clocked Out! (bersama Audrey Nuna), Run It (bersama DJ Snake dan Rick Ross), serta Swan Song (bersama Saweetie).

Musisi Korea Juga Terlibat

Para idol Korea Selatan juga terlibat, antara lain ada DPR LIVE dan DPR IAN, Mark Tuan atau GOT7, Seori, hingga BIBI. Mereka diketahui akan berkolaborasi dengan penyanyi lain dalam track berjudul Never Gonna Come Down, Diamond + and Pearls, dan Warriors.

Selain itu, Solois asal Singapura JJ Lin juga turut ada dalam Lose Control. Sang aktor utama Simu Liu juga ikut bernyanyi bersama artis-artis 88rising dalam lagu berjudul Hot Soup.

Album soundtrack Shang-Chi ini menjadi sebuah kolaborasi penyanyi Asia dan Asia-Amerika dalam proyek film MCU, Beauties. Produser 88rising Seaon Miyashiro berkolaborasi dengan Destin Daniel Cretton, ketika menggarap proyek ini, mereka menyebut bahwa bersejarah dalam industri musik buat film.

"Aku ingin membawa para penyanyi untuk bersatu dan menceritakan kisah tentang cinta sejati dan kenangan saat seseorang tumbuh dewasa, tentang hangatnya masakan ibu atau buah potong andalannya, dan bagaimana dia selalu ada buatmu walau keberadaannya kurang dihargai. Lagu-lagu ini didedikasikan untuk dansa pertama orang tua kita yang mereka lakukan saat mereka muda, sekaligus merayakan kisah cinta dan jiwa muda mereka," kata Sean Miyashiro dalam rilis resmi, seperti dikutip dari detikcom.

Poster baru Shang-Chi and the Legend of Ten Rings.Poster baru Shang-Chi and the Legend of Ten Rings./ Foto: dok. Marvel

Destin Daniel Cretton menyebut musik dalam album soundtrack Shang-Chi ini adalah hati dari filmnya. Ini merupakan album yang dibuat untuk film Shang-Chi tapi lebih dari itu, seperti juga filmnya, adalah sebuah warisan turun-temurun dan nilai-nilai kekeluargaan, Beauties.

"Kami ingin menjadikan album ini sebuah karya tunggal, namun tetap diliputi dengan tema dari film kami, yaitu nilai kekeluargaan, warisan turun temurun, luka, hingga akhirnya pulih. Kami juga ingin membuat sebuah album luar biasa yang memberikan alasan lain untuk merayakannya. Saya sangat senang dapat berbagi musik dan karya dari para penyanyi ini dengan para penggemar di seluruh dunia," katanya.

Adapun album soundtrack film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sudah bisa kamu dengarkan di semua platform streaming, lho. Kamu sudah mendengarkannya belum, nih?

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id