sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Item Wajib Punya untuk Gaya Hijab Vintage Kekinian

tjitradewi | Senin, 30 Nov 2020 20:00 WIB
5 Item Wajib Punya untuk Gaya Hijab Vintage Kekinian
caption

Pakaian dengan gaya vintage kembali in setelah banyak online thrift shop atau toko yang menjual baju-baju second secara online. Uniknya lagi, sekarang beberapa online shop telah mengkurasi dan men-styling pakaian bekas ini.

Berbeda dengan penjual pakaian second offline, ada beberapa seller yang telah mencuci pakaian bekas sehingga baju yang kamu terima bisa langsung dipakai dan harum, kreatif ya! Sebenarnya, apa sih vintage outfit sendiri?

Dirangkum dari beberapa sumber, outift vintage merupakan pakaian yang modelnya telah dipakai dari tahun 1920-an hingga 20 tahun sebelum sekarang. Berbeda dengan pakaian bergaya retro, vintage sendiri memiliki unsur feminin, berwarna kalem, dan didominasi oleh pattern floral dan beraksen lace dan kancing.

Namun pakaian vintage dari thrift shop kebanyakan tidak hijab friendly, mengingat beberapa tahun lalu hijab belum menjadi tren fashion. Hijab sendiri diterima di kalangan luas, khususnya di Indonesia, dan menjadi tren baru sepuluh tahun terakhir. Meski demikian, kalian yang berhijab tetap bisa lho bergaya vintage! Untuk bisa mendapatkan style hijab vintage, kamu wajib memiliki 5 item berikut ini.

1. Atasan Putih Berdetail Pita atau Pleats

Atasan putih vintage berdetail pleats
Atasan putih vintage (instagram.com/bhoomi.tone)

Atasan berwarna putih menjadi barang yang wajib kamu miliki jika ingin bergaya vintage. Bukan sembarang atasan putih, detail pleats alias lipat-lipat kecil, kerah dengan aksen lace serta ujung lengan serut dengan aksen pita menjadi dasar yang tepat untuk tampilan vintagemu!

2. Rok A Line nan Flowy

Rok A Line flowy dengan motif floral
Rok A Line (instagram.com/ twice.birth)

Rok dengan potongan melebar ke bawah menjadi barang lain wajib punya. Hal lain yang harus kamu perhatikan, bahan rok sendiri harus ringan agar flowy saat dikenakan, dengan motif berupa bunga maupun polkadot kecil.

3. Sleveless Long Dress

Sleveless long dress bermotif floral
Sleveless long dress (instagram.com/bhoomi.tone)

Gaun panjang tanpa lengan alias sleveless long dress menjadi item lain yang harus kamu miliki. Kamu bisa memilih dress dengan aksen kancing di bagian depan, pita besar di bagian belakang, atau bisa mengombinasikan keduanya. 

Kalian pun harus cermat memilih motif agar tampilan kalian semakin vintage. Motif floral berwarna kalem akan membuat look kalian auto vintage!

4. Midi Dress Lengan Panjang

Midi dress lengan panjang dengan keras beraksen lace.
Midi dress lengan panjang (instagram.com/bhoomi.tone)

Dress dengan panjang sebetis bisa menjadi pilihanmu untuk tampil vintage. Gaun beraksen kerah bulat atau peter pan collar dengan tambahan pita di tengah, membuat tampilanmu semakin timeless. Kamu bisa memadupadankan midi dress ini dengan rok atau celana berpotongan lurus.

5. Mary Jane Shoes

Mary Jane Shoes dengan model flat berwarna khaki
Mary Jane Shoes (instagram.com/bhoomi.tone)

Jangan lupa gunakan sepatu yang senada dengan look-mu. Salah satunya adalah Mary Jane shoes. Alas kaki dengan ciri khas strap ini, bisa untuk model flat shoes maupun high heels lho!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id