sign up SIGN UP

MUSLIM

Anti Ribet, Ini 5 Model Pashmina Instan yang Modis dan Kekinian

Dian Aprilia | Minggu, 15 Nov 2020 20:45 WIB
Anti Ribet, Ini 5 Model Pashmina Instan yang Modis dan Kekinian
caption
Jakarta -

Saat ini, popularitas pashmina hampir menyamai hijab segi empat. Sebab fashion item yang satu ini sudah jadi favorit banyak hijabers. Mulanya, pashmina dibuat dari bahan wol dan kashmir yang sering dipakai di India. Lalu, pashmina diperkenalkan ke berbagai negara sekitar dan mendapat respon yang baik.

Di Indonesia sendiri, pashmina pun jadi salah satu hijab yang paling banyak dikenakan. Karena banyak peminatnya, alhasil muncullah banyak ragam model, bahan dan juga jenis pashmina. Berdasarkan cara pakainya, hijab pashmina terdiri dari kain panjang, pashmina instan, dan pashmina tali.

Kali ini beautynesia.id akan membahas mengenai 5 model pashmina instan yang modis dan kekinian, cocok dipakai untuk kamu yang males ribet.

Pashmina Instan dengan Topi

Pashmina instan dengan topi
Topi/id.pinterest.com

Pashmina instan jenis pertama ini adalah pashmina instan dengan topi di bagian dahi. Aksen topi di bagian dahi ini cocok dipakai buat kamu yang berwajah bulat. Pasalnya bentuk topi ini bisa dibentuk jadi oval atau agak lancip sehingga bisa mengesankan bentuk wajahmu seperti oval.

Kamu bisa tambahkan inner hijab di dalam pashmina, agar bisa mengesankan lengkung di bagian dahi. Wah gak ribet sama sekali ya, tinggal pakai tapi tampilanmu sudah tampak modis dan cantik maksimal.

Pashmina Instan dengan Sisi Depan Panjang

Pashmina dengan sisi lebih panjang
Sisi lebih panjang/id.pinterest.com

Bagi kamu yang menyukai gaya pashmina dengan sisi depan yang menjuntai, pilihan pashmina instan ini cocok jadi pilihan. Jika belum dikreasikan, model awal pashmina ini terdapat salah satu sisi yang lebih panjang.

Meski terbilang pashmina instan, kamu masih bisa leluasa memodifikasi bagian yang lebih panjang itu sesuai selera. Kamu bisa menariknya ke belakang kepala dan menambahkan bros. Atau kamu juga bisa menarik ke depan untuk menutup bagian dada dengan sempurna. Jadi meski instan, kamu masih bisa tampil dengan gaya yang berbeda-beda.

Pashmina Instan dengan Cadar

Pashmina instan dengan cadar
Cadar/id.pinterest.com

Untuk yang berpenampilan syari, maka pilihan pashmina instan dengan cadar ini akan sesuai dengan kebutuhanmu. Selain bahan kain yang tebal, tidak terawang, kain ini juga bentuknya lebih lebar dan panjang dari biasanya. Sehingga bisa menutup area dada hingga sikut dan punggung dengan sempurna.

Selain itu, pashmina instan jenis ini juga dilengkapi dengan cadar dengan warna senada yang membuat tampilanmu tak sekedar syari, tapi juga modis, cantik dan yang pasti gak ribet.

Pashmina Instan Syar’i

Pashmina instan syar'i
Syar'i/id.pinterest.com

Bagi kamu yang tidak bercadar tapi ingin tetap syar'i maka pashmina instan syar'i yang satu ini bisa jadi pilihan. Modifikasi pashmina ini jadi bukti kalau penampilan syar'i itu tak selalu dengan model yang itu-itu aja, tapi kamu juga bisa pakai pashmina, modis dan cantik.

Selain itu, pashmina syar'i ini juga tidak membatasi gerakmu dan membuatmu tetap bisa lincah dalam beraktivitas. Tak perlu takut berantakan, ribet, ataupun tidak nyaman. Untuk mempercantik penampilanmu, kamu bisa tambahkan aksesoris seperti bros di bagian dada.

Pashmina Instan dengan Jepit

Pashmina instan dengan jepit
Pashmina instan dengan jepit/id.pinterest.com

Mau ke kondangan, ingin tampil cantik pakai hijab tapi malas yang ribet? Nah pilihan pashmina instan yang satu ini bisa jadi pilihan. Tak hanya sekedar simpel, pashmina instan ini menawarkan gaya yang mewah dan juga chic. Dengan aksen jepit dengan berbagai hiasan manik-manik serta lipatan-lipatan rapi membuat tampilanmu semakin menarik.

Dan nilai plusnya lagi, kamu tak perlu ribet merapikan atau membentuknya, cukup dengan memasukkannya ke kepala, maka pashmina instan sudah rapi dan tampak elegan.

Itulah 5 jenis pashmina instan yang modis dan kekinian buat kamu yang malas ribet. Menurutmu, mana pashmina instan yang paling menarik?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id