sign up SIGN UP

MUSLIM

Apakah Dosa Menolak Suami Berhubungan Karena Capek?

Rumaysha Milhania | Kamis, 30 Jul 2020 22:00 WIB
Apakah Dosa Menolak Suami Berhubungan Karena Capek?
caption
Jakarta -

Dalam ajaran Islam, kita semua tahu bahwa seorang istri memiliki kewajiban untuk melayani kebutuhan suami. Hal ini tentu juga mencakup memenuhi kebutuhan biologisnya. Bahkan, sampai dikatakan dalam sebuah hadist Riwayat Tarmidzi:

"Apabila seorang suami mengajak istrinya untuk berkumpul hendaknya wanita itu mendatanginya sekalipun dia berada di dapur."

Pasangan  berzodiak cancerPasangan suami istri/ Foto: Freepik.com

Hal ini membuktikan bagaimana seorang istri sangat ditekankan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk sang Imam. Namun, apakah ini berarti istri tidak memiliki pilihan lain? Bagaimana saat ia sedang kelelahan atau sakit?


Perlu dipahami juga bahwa dalam hubungan suami istri, Islam juga sangat memperhatikan peran dan posisi istri.
Pasangan suami istri/ Sumber: Freepik.com

Perlu dipahami juga bahwa dalam hubungan suami istri, Islam juga sangat memperhatikan peran dan posisi istri. Sangat penting bagi suami untuk bisa melihat bagaimana kondisi dan situasi istri sebelum mengajaknya untuk berhubungan. Tentu akan sangat lebih baik jika hubungan suami istri dilakukan atas keinginan kedua pihak. Tidak hanya dapat memberikan pahala, tetapi juga menyehatkan bagi kehidupan rumah tangga keduanya.

Untuk itu, daripada terfokus pada hukum menolak suami berhubungan badan, mengapa tidak mencari cara untuk bisa mendapatkan kehidupan rumah tangga dengan kualitas seks yang baik. Dengan begitu, tentu tidak ada lagi pikiran mengenai prasangka atas penolakan dan paksaan yang diberikan oleh salah satu pihak. 

Daripada terfokus pada hukum menolak suami berhubungan badan, mengapa tidak mencari cara untuk bisa mendapatkan kehidupan rumah tangga dengan kualitas seks yang baik.
Kehidupan rumah tangga/ Sumber: Freepik.com

Nah, beberapa hal penting yang harus kamu lakukan untuk bisa mendapatkan kualitas hubungan seks yang baik antara lain adalah:

  1. Memperbaiki komunikasi. Beritahu pasanganmu bagaimana keinginanmu saat sedang melakukan hubungan. Kamu juga perlu tahu bagaimana keinginan pasanganmu saat ia ingin berhubungan.
  2. Tentukan batasan dan aturan. Berikan penjelasan bahwa ada saat-saat di mana kamu sedang tidak bisa melakukan hubungan badan, seperti misalnya mendekati masa PMS, saat badan sedang terasa tidak enak atau saat pulang kerja di mana yang kamu butuhkan adalah tidur. Ini juga berlaku sebaliknya di mana pasanganmu perlu memberitahu apa yang ia inginkan dan tidak inginkan seputar seks.
  3. Sepakati bersama. Kehidupan seks tiap pasangan itu berbeda. Kamu perlu menentukan sendiri bagaimana kamu dan pasanganmu ingin membangun kehidupan seks yang membahagiakan. 

Nah, itulah beberapa hal penting seputar seks dalam rumah tangga yang harus kamu tahu. Semoga bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id