sign up SIGN UP

MUSLIM

Gaya Fashion Hijab ala Korea, OOTD Jadi Mirip Artis Drakor!

Dian Aprilia | Senin, 07 Dec 2020 11:00 WIB
Gaya Fashion Hijab ala Korea, OOTD Jadi Mirip Artis Drakor!
caption
Jakarta -

Seiring dengan semakin hitsnya boy band dan girl band dan juga drama Korea membuat segala hal yang berbau Korea semakin diminati oleh banyak orang. Mulai dari makanan, minuman, budaya, teknologi hingga fashion ala Korea.

Tak jarang, para artis dan juga selebgram juga kerap mengenakan fashion yang terinspirasi dengan cara berbusana Korea Selatan ini. Berikut beautynesia.id telah merangkum gaya dan fashion item hijab ala Korea yang pasti bikin penampilan OOTD-mu makin kece:  

Midi Skirt

Midi Skirt
Midi Skirt/pinterest.com

Midi skirt dikenal juga dengan rok tanggung. Hal ini dikarenakan panjang rok ini tidak pendek dan juga tidak panjang. Biasanya, desain midi skirt ini memiliki cutting yang lebar atau flare. Pemakaian midi skirt ini juga sering dipakai oleh artis korea.

Kamu bisa memilih beragam model midi skirt, mulai dari midi skirt denim, rok plisket, rok tutu, dan model lainnya. Bagi kamu yang berhijab, tak perlu khawatir aurat akan kelihatan sebab kamu bisa pakai kaos kaki panjang atau legging.

Ankle Boots

Ankle boots
Ankle boots/pinterest.com

Ankle boots adalah tipe sepatu boots yang menutup seluruh bagian telapak sampai ke bagian pergelangan kaki. Ankle boots jadi salah satu fashion item yang kerap digunakan artis korea. Selain stylish, ankle boots juga bisa memberikan kesan yang misterius dan juga elegan.

Ankle boots bisa cocok dengan banyak jenis fashion, mulai dari kasual, formal hingga santai. Selain itu untuk gaya tampilan korea, kamu bisa memadupadankan dengan blazer, blus polos dan rok plisket tanggung. Pilih warna-warna pastel yang bikin penampilanmu makin ciamik.

Coat

Coat
Coat/pinterest.com

Karena mengalami 4 musim salah satunya adalah musim dingin, membuat orang-orang korea juga perlu fashion item yang hangat dan juga tebal. Salah satu andalannya adalah memakai long coat. Meski begitu, kamu juga tetap bisa pakai long coat di Indonesia, asalkan bahannya tidak terlalu tebal dan adem.

Long coat adalah salah satu outer yang cocok dipakai oleh hijabers, sebab modelnya yang panjang membuat kamu bisa tampil santun dan syari. Kamu bisa pilih warna-warna pastel atau warna dasar pada long coat pilihanmu. Padukan dengan celana pensil, denim, celana kain ataupun rok plisket agar tampilanmu makin stylish.

Slip Dress

Slip dress
Slip Dress/pinterest.com

Kalau kamu penyuka drama korea, pasti kamu pernah melihat pemain wanita yang memakai slip dress cantik. Slip dress mulanya dikenal sebagai busana dengan kain satin mengilap untuk baju tidur. Namun siapa sangka slip dress justru jadi fashion item yang unik dan menawan untuk jalan-jalan.

Bagi kamu yang berhijab, kamu bisa memadukan dress cantik ini dengan kaus ataupun kemeja berwarna kontras. Padukan dengan beragam aksesoris yang bikin tampilanmu sempurna, seperti kacamata, kalung ataupun sling bag lucu.

Sweater Oversized

Sweater oversized
Sweater oversized/pinterest.com

Sweater oversized bisa dibilang jadi fashion item yang tak pernah absen bagi wanita korea. Pasalnya di cuaca dingin memakai sweater oversized memang jadi pilihan yang tepat. Selain itu, kamu juga bisa tampil lebih berisi dan kece. Pilih warna-warna yang pastel dengan minim gambar yang akan membuat penampilanmu keren.

Padukan dengan celana jeans, celana kain ataupun rok lurus. Kamu juga bisa memakai sneakers yang bikin penampilanmu terlihat sporty. Tambahkan dengan kacamata hitam sebagai pelengkap tampilanmu.

Itulah gaya dan fashion item hijab ala Korea yang bisa kamu contoh dalam penampilanmu sehari-hari. Fashion item mana yang paling ingin kamu pakai?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id