sign up SIGN UP

MUSLIM

Meski Berhijab, Ini 5 Tips Rawat Rambut Kamu Jadi Makin Shiny!

Izzul Millati Umami | Jumat, 18 Sep 2020 22:00 WIB
Meski Berhijab, Ini 5 Tips Rawat Rambut Kamu Jadi Makin Shiny!
caption
Jakarta -

Wanita berhijab seringkali memiliki beberapa masalah rambut, antara lain rambut rontok, berketombe dan berminyak. Semua ini terjadi karena kamu kurang merawat rambut. Memakai hijab bukan berarti alasan untuk mengabaikan rambutmu sehingga menjadi tidak terawat. Kamu tetap harus merawat rambutmu agar ketika memakai hijab pun tetap merasa nyaman. Buat kamu wanita berhijab, di bawah ini ada beberapa tips merawat rambut agar semakin shiny.

Menjaga Kebersihan Rambut dan Kulit Kepala

Rambut Bersih
Rambut Bersih/Sumber:pixabay.com

Buat kamu wanita berhijab, kamu sebaiknya rajin keramas minimal dua atau tiga kali dalam sepekan. Gunakanlah shampoo dengan kandungan vitamin yang dapat menutrisi kulit dan rambut kepalamu serta menjadikannya bersih dan segar. Meskipun rambutmu tidak terpapar sinar matahari dan kotoran dari luar secara langsung, tetap harus dijaga kebersihannya.


Jangan Memakai Hijab Ketika Rambut Basah

Rambut Basah
Rambut Basah/Sumber:pixabay.com

Kamu juga harus menghindari untuk memakai hijab ketika rambutmu masih basah, semisal sehabis keramas. Hal tersebut bisa membuat rambutmu menjadi bau, mudah rontok dan juga rawan ketombean. Tunggulah sebentar agar rambutmu kering dulu secara alami baru mulai mengenakan hijab.

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Keras

Rambut Digerai
Rambut Digerai/Sumber:pixabay.com

Kalau rambutmu panjang dan kamu harus mengikatnya saat akan memakai hijab, usahakan karet rambutmu jangan terlalu keras. Jepit rambut lebih disarankan karena tidak terlalu kuat menarik rambutmu. Kamu sebaiknya jangan terlalu lama mengikat rambutmu karena bisa membuat rambut patah dan rontok.

Memijat Kulit Kepala

Memijat Kulit Kepala
Memijat Kulit Kepala/Sumber:pixabay.com

Satu lagi cara untuk merawat rambutmu adalah dengan memijat kulit kepala yang nantinya bisa mengurangi stres dan membuatmu lebih rileks. Selain itu, memijat kulit kepala bisa memperlancar peredaran darah dan juga memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok.

Memilih Bahan Hijab yang Nyaman

Terakhir, pilihlah hijab yang terbuat dari bahan yang nyaman sehingga bisa menjadi pilihanmu sehari-hari. Pastikan bahan tersebut memiliki pori-pori yang bisa melancarkan sirkulasi udara untuk rambut yang terbalut hijab. Agar rambutmu semakin terawat, jangan lupa untuk rutin mengganti hijab setiap hari agar rambut tidak bau dan tetap terjaga kesehatannya. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id