sign up SIGN UP

MUSLIM

Mix and Match Outfit Hijab dengan Tunik, Kasual dan Chic!

Dian Aprilia | Selasa, 10 Nov 2020 11:00 WIB
Mix and Match Outfit Hijab dengan Tunik, Kasual dan Chic!
caption
Jakarta -

Berbicara tentang fashion item memang tak ada habisnya, apalagi bagi kaum hawa. Dari waktu ke waktu, trend fashion selalu berkembang dan tidak pernah stagnan. Salah satu fashion item yang digandrungi wanita, khususnya para hijabers adalah tunik.

Mulanya tunik hanya dikenakan untuk aktivitas tertentu seperti menghadiri acara resmi dan pernikahan. Namun kini, model tunik berkembang luas dan fleksibel digunakan untuk kapanpun dan dimanapun.

Berikut beautynesia.id telah merangkum mix and match outfit hijab dengan tunik agar penampilan tampak kasual dan chic.

Tunik Ruffle dengan Jeans

Tunik ruffle
Tunik ruffle/id.pinterest.com

Model tunik yang satu ini memang lucu banget dan jadi salah satu model favorit anak muda. Tunik yang satu ini memiliki bentuk yang flowy dengan ruffle tipis bersekat-sekat. Model ini memberi kesan feminim pada pemakainya.

Kamu bisa memadu-madankan tunik ini dengan skinny jeans serta sepatu sport. Tambahkan aksesoris kacamata bulat hitam dan juga sling bag. Perpaduan ini akan mengesankan outfit yang kasual tapi tetap cantik dan modis.

Tunik Asimetris dengan Celana Kulot

Tunik asimetris
Tunik asimetris/id.pinterest.com

Bagi kamu yang tertarik dengan outfit unik dan tidak pasaran, tunik asimetris bisa jadi pilihan menarik. Meski polos dengan warna putih, tunik model ini bisa bikin penampilanmu tetap ciamik.

Padukan dengan celana kulot warna putih serta sneakers putih. Wah, penampilanmu akan terkesan elegan dan simpel. Kombinasi outfit yang satu ini lebih cocok digunakan oleh wanita yang bertubuh langsing atau kurus. Sebab outfit ini mengesankan bentuk badan yang lebih berisi.

Tunik dengan Sentuhan Belt

Tunik dengan belt
Tunik dengan belt/id.pinterest.com

Siapa bilang tunik hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang bertubuh tinggi? Bagi kamu yang bertubuh mungil dan cenderung pendek, tak perlu khawatir, kamu juga bisa mengenakan tunik lho!

Salah satu tips mengenakan tunik bagi wanita bertubuh mungil adalah menambah aksesoris belt cantik dengan warna kontras di tunikmu. Posisikan belt di atas pusar supaya tubuh terkesan jenjang dan tinggi. Lalu padukan dengan skinny jeans dan flat shoes. Simpel tapi tetap keren kan?

Tunik dengan lengan Bell Sleeves dan Rok

Tunik dengan bell sleves
Tunik dengan bell sleves/id.pinterest.com

Tampilan kasual dengan perpaduan tunik juga bisa kamu hasilkan dengan paduan gaya ini lho. Atasan tunik dengan perpaduan bentuk lengan bell sleeves membuatmu terkesan lebih berisi dan juga chic.  

Padu padankan dengan rok hitam dan aksesoris kacamata, pasti bikin penampilanmu jadi lebih modis. Outfit yang satu ini bisa kamu kenakan untuk acara formal, semi formal bahkan untuk sekedar jalan-jalan dengan teman. Fleksibel kan?

Setelan Tunik Senada

Setelan tunik senada
Setelan tunik senada/id.pinterest.com

Nah bagi kamu yang suka dengan outfit senada, mix and match yang satu ini bakalan jadi salah satu favoritmu. Meski terkesan jadul, setelan senada tak pernah gagal menciptakan kesan rapi dan simpel.

Kamu bisa memadu madankan model tunik ini dengan pashmina senada atau kontras sekalian. Jika kamu memilih warna kontras, sebaiknya pilih warna-warna dasar atau netral yang cenderung masuk di berbagai jenis warna. Model tunik yang satu ini bisa kamu kenakan untuk acara semi formal hingga santai.

Itulah referensi mix and match outfit hijab dengan tunik agar tampilanmu terkesan casual dan chic. Menurutmu, padu padan mana yang paling menarik dan ingin kamu coba?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id