sign up SIGN UP

PPKM Resmi Diperpanjang, Ini 5 Kiat Supaya Tetap Semangat Menjalankan Hari Raya Idul Adha

Rani Mutiara | Sabtu, 17 Jul 2021 14:15 WIB
PPKM Resmi Diperpanjang, Ini 5 Kiat Supaya Tetap Semangat Menjalankan Hari Raya Idul Adha
PPKM Resmi Diperpanjang, Ini 5 Kiat Supaya Tetap Semangat Menjalankan Hari Raya Idul Adha/Unsplash.com/hasanalmasi

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat resmi diperpanjang hingga akhir Juli mendatang. Sedih ya Beauties, tak terasa sudah 2 tahun belakangan ini hanya bisa merayakan hari raya di rumah aja karena pandemi yang tidak kunjung usai.

Tidak bisa berkumpul dan bermain bersama teman dan keluarga seperti di tahun-tahun sebelumnya. Tapi jangan khawatir, karena di sini kamu akan menemukan beberapa tips sederhana untuk tetap semangat merayakan hari raya Idul Adha walaupun di rumah aja. Simak tipsnya di bawah ini ya!

Berpakaian Terbaik dan Nyaman

Berpakaian yang Bagus | Foto : freepik/master1305
Berpakaian yang Bagus | Foto : freepik.com/master1305

Meskipun merayakan Idul Adha di rumah aja, tapi disarankan untuk tetap menggunakan pakaian terbaik. Selain bisa membangkitkan semangat, menggunakan pakaian terbaik yang kamu miliki juga bisa membuatmu lebih percaya diri, dan momen hari raya tetap terasa walaupun di rumah aja.

Kamu tidak perlu membeli baju baru untuk melakukan hal ini. Gunakan saja baju yang ada di lemarimu, asalkan masih layak dan nyaman digunakan.

Berdandan dan Menggunakan Parfum

Menggunakan Make Up | Foto : freepik.com/cookie_studio
Menggunakan Make Up | Foto : freepik.com/cookie_studio

Banyak yang merasa bahwa ketika menggunakan makeup dan parfum setelah mandi pagi, mereka cenderung memiliki suasana hati yang baik dan juga semangat dalam menjalani hari. Tips sederhana ini bisa kamu terapkan pada saat hari raya nantinya. Makeup natural dengan sedikit semprotan parfum favoritmu, akan menjadikan momen Idul Adhamu lebih menyenangkan.

Mengirimkan Kabar dan Ucapan Kepada Kerabat Jauh

Mengirimkan Pesan | Foto : freepik.com/freepik
Mengirimkan Pesan | Foto : freepik.com/freepik

Meskipun tidak bisa bertatap muka, jangan sampai silaturahmi antar saudara dan kerabat menjadi terputus. Paling tidak, kirimkanlah sebuah kalimat ucapan "Selamat Hari Raya" kepada mereka.

Baik melalui personal chat, video call, telepon suara, maupun melalui status sosial media. Dengan ini, momen Idul Adhamu akan terasa tetap ramai dan hangat meskipun harus terhalang jarak.

Menyiapkan Hidangan Favorit

Makanan | Foto : freepik.com/wirestock
Makanan | Foto : freepik.com/wirestock

Mungkin sebelum pandemi ini, kamu dan keluargamu biasanya menghidangkan masakan hari raya, seperti sate, rendang, gulai, sop daging ataupun semur, supaya bisa dihidangkan ke tamu-tamu yang akan datang. Namun karena momen hari raya kali ini tidak memungkinkan untuk menerima tamu dari luar, maka kamu bisa lebih bebas mau menghidangkan makanan seperti apa untuk nanti di hari raya.

Sekalipun kamu menghidangkan western food, tentu kamu tidak perlu khawatir dengan masalah tamu yang tidak akan menyukainya. Dengan adanya hidangan favorit di hari raya, tentu saja kamu akan semakin bersemangat dalam menjalani hari raya di rumah aja.

Beribadah Bersama

Salat Bersama | Foto : freepik.com/rawpixel.com
Salat Bersama | Foto : freepik.com/rawpixel.com

Momen seperti ini adalah momen yang tepat bagi kamu dan keluargamu untuk melakukan ibadah bersama di rumah aja. Kamu bisa mengajak dari sekarang orang-orang di rumahmu untuk beribadah bersama supaya tidak terhalang jadwal masing-masing. Selain ibadah menjadi lebih tenang, suasana di dalam rumah juga akan semakin harmonis dan damai. 

Meskipun tidak bisa kemana-mana, kamu tetap tidak boleh melewatkan momen hari raya ini. Jangan lupa lakukan 5 tips di atas tadi, supaya hari raya Idul Adha 2021 ini menjadi lebih berkesan. Semoga kita semua bisa menjalankan hari raya dengan normal di tahun depan ya, Beauties!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id