sign up SIGN UP

MUSLIM

Supaya Nggak Bolong-Bolong Puasa, Ini 5 Jurus Jitunya

Izzul Millati Umami | Kamis, 15 Apr 2021 03:30 WIB
Supaya Nggak Bolong-Bolong Puasa, Ini 5 Jurus Jitunya
caption

Bulan Ramadan merupakan momen spesial yang ditunggu banyak orang. Pasalnya, dalam bulan puasa seluruh umat muslim akan berlomba-lomba menaikan amal ibadahnya. Bulan Ramadan juga jadi ajang untuk mendekatkan diri dengan sang pencipta.

Nah, itulah kenapa perlu persiapan yang matang di bulan Ramadan. Sayangnya, banyak nih diantara Ladies yang masih bolong berpuasa dengan alasan malas. Simak 5 tips berikut ini supaya nggak bolong puasa:

Hindari malas berolahraga saat bulan Ramadan

malas berolahraga
malas berolahraga/sumber:pexels.com

Meski tidur merupakan sunnah bagi orang yang sedang berpuasa, jangan sampai Ladies malas berolahraga. Salah satu syarat supaya kuat dalam menjalani rangkaian ibadah di bulan Ramadan adalah fisik yang prima. Oleh karena itu, usahakan untuk mempersiapkan diri dengan olahraga rutin. Ladies juga bisa banget loh berolahraga setelah shalat tarawih. Ini supaya otot-otot badan Ladies terbentuk kuat, stamina pun makin prima. 

Perbanyak sayur untuk menu berbuka dan sahur

perbanyak sayur
perbanyak sayur/sumber:pexels.com

Supaya tubuh makin kuat dalam menjalani puasa, selalu sediakan menu sayur untuk berbuka dan juga sahur. Konsumsi sayur akan menambah zat besi dan vitamin lain yang diperlukan pada tubuh. Selain sayur, buah juga punya fungsi yang bagus untuk membuat badan makin fit.

 

Hindari terlalu banyak konsumsi makanan manis

perbanyak manis
perbanyak manis/sumber:pexels.com

Ladies, meski makanan manis sangat disunnahkan saat berbuka puasa, sebaiknya hindari konsumsi yang berlebihan. Terlalu banyak makan manis malah membuat tubuh lemas, badan pun jadi susah buat diajak ibadah. Konsumsi makanan manis secukupnya saja, ya!

Tidur tepat waktu, jangan begadang

Untuk mempersiapkan stamina yang baik selama bulan Ramadan, sebaiknya cukupkan waktu tidur dan jangan begadang. So, hindari banget kurang waktu tidur. Sel-sel tubuh yang baik akan rusak kalau kamu begadang. Akibatnya, tubuh pun jadi lemas. 

Supply tubuh dengan air minum yang banyak

air putih
air putih/sumber:pexels.com

Ladies, jangan lupa buat supply tubuh dengan air minum yang lumayan banyak, ya! Setidaknya, 1 hingga 2 liter air per hari nggak akan bikin tubuh kamu lemas! Kekurangan cairan akan membuat tubuh kamu jadi nggak fit buat puasa. Jadi, jangan lupakan air putih, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id