sign up SIGN UP

MUSLIM

Teruntuk Kamu yang Patah Hati, Semoga Doa Ini Bisa Menenangkan

Shinta Nikmah | Senin, 23 Nov 2020 14:00 WIB
Teruntuk Kamu yang Patah Hati, Semoga Doa Ini Bisa Menenangkan
caption

Siapa yang pernah merasakan patah hati? Rasanya menyakitkan bukan? Patah hati pernah dirasakan oleh hampir semua orang. Patah hati tidak hanya tentang percintaan, namun bisa juga dialami di dalam lingkungan keluarga atau pertemanan.

Patah hati tidak bisa disembuhkan dalam sekejap. Kamu boleh menangis sepuasnya agar beban yang ada bisa tercurah. Namun jangan sampai pikiran negatif menguasai diri. Jangan pendam semua kesedihanmu. Kamu bisa berbagi cerita dengan keluarga atau sahabat agar mendapatkan masukan yang positif.

Berdoa
Memanjatkan Doa untuk Ketenangan Hati/ Foto: Freepik.com

Agar lebih tenang, kamu bisa semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Semakin khusyuk ibadahnya, dan semakin banyak bersedekah. Jangan lupa untuk selalu berprasangka baik kepada Yang Maha Kuasa, agar diberikan ganti yang lebih baik. Untuk menenangkan hati, Beautynesia punya doa yang bisa kamu amalkan.

Doa Terkena Musibah
Doa Terkena Musibah/ Foto: Akurat.co

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Allahumma jurni fii musiibati waahlili khairom minha.

"Sesungguhnya kami adalah milik Allah, dan sungguh hanya kepada-Nya kami akan kembali. Ya Allah, karuniakanlah padaku pahala dalam musibah yang menimpaku dan berilah aku ganti yang lebih baik daripadanya."

Patah hati merupakan musibah yang tidak pernah kita inginkan. Sebagai seorang muslim kita disunahkan untuk membaca doa ketika mendapatkan musibah. Doa di atas selain membuat diri sendiri lebih menerima keadaan, juga bermunajat agar diberi ganti yang lebih baik.

Doa Ketenangan Hati
Doa Ketenangan Hati/ Foto: Shinta Nikmah

Allahumma inni as aluka nafsan bika muthma-innah, tu’minu biliqo ika wa tardho bi qodhoika wataqna’u bi ’atho ika.

“Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.”

Rasulullah pernah mengajarkan doa ini kepada umatnya ketika menginginkan ketenangan hati. Doa ini juga membuat kita menerima apa yang sudah ditakdirkan kepada kita sebab hanya Allah yang tahu apa yang terbaik bagi umatnya. Patah hati memang membuat perasaan menjadi resah, dan dengan doa ini semoga hati menjadi lebih tentram.

Al Baqarah : 250
Al Baqarah : 250/ Foto: Shinta Nikmah

Rabbanaa afrigh ‘alaynaa shabran watsabbit aqdaamanaa wanshurnaa ‘alaa alqaumil kaafiriin.
"Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, kukuhkanlah langkah kami dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir.”

Patah hati butuh waktu yang tidak sebentar untuk disembuhkan. Kesabaran diperlukan agar hati tidak goyah. Selalu berdoa kepada Allah untuk diberi kesabaran dan kekuatan. Layaknya dulu Rasulullah selalu diberi ketabahan saat menghadapi cobaan dari orang-orang kafir yang mencoba menjatuhkannya. Kita harus mencontoh kesabaran dan ketabahan Rasulullah yang mengalami cobaan jauh lebih berat dibandingkan umatnya.

Ladies, jangan biarkan patah hati menghentikan langkahmu untuk tetap berusaha mencari pasangan hidup yang terbaik. Allah tidak akan menguji di luar batas kemampuan hambanya. Selalu berfikir positif bahwa Allah SWT sudah menyiapkan ganti yang lebih baik. Semoga doa-doa ini bisa menenangkan hati.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id