sign up SIGN UP

LIFE

4 Alasan Ini Perjelas Kenapa Kamu Tidak Boleh Minder dengan Bodyshape Kamu

Izzul Millati Umami | Kamis, 17 Sep 2020 13:00 WIB
4 Alasan Ini Perjelas Kenapa Kamu Tidak Boleh Minder dengan Bodyshape Kamu
Alasan Tidak Boleh Minder dengan Bodyshape/Sumber:pixabay.com
Jakarta -

Kebanyakan seseorang tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Selalu berambisi untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal. Beberapa orang bahkan merasa kalau mereka memiliki tubuh yang tidak sesuai dengan standar kecantikan kebanyakan orang. Padahal tidak semua orang akan menilai dirimu berdasarkan bentuk tubuhmu. Rasa minder ini terkadang membuatmu semakin membenci bentuk tubuhmu sendiri. Nilai seseorang tidak hanya dilihat dari fisik saja. 

Tidak ada manusia di dunia ini yang diciptakan sempurna, setiap manusia punya kelebihan dan kekurangannya. Namun, beberapa orang masih memandang bentuk tubuh (body shape) yang tidak sesuai dengan standar banyak orang adalah kekurangan. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu tidak boleh minder dengan bodyshape kamu.


Aura Positif Lebih Utama 

Body Shape
Body Shape/Sumber:pixabay.com

Daripada mempermasalahkan soal bentuk tubuh yang menurutmu tidak sempurna, sebaiknya kamu fokus untuk menebarkan aura positif saja dari dirimu. Hilangkan skeptismu bahwa kecantikan terletak pada bentuk tubuh. Pada kenyataannya banyak orang yang lebih membutuhkan aura positif dari dirimu. Kamu harus berusaha mencari kelebihan yang istimewa dari dirimu yang dapat memunculkan aura positif kepada orang-orang yang ada di sekitarmu.

Tingkatkan Potensi Diri Daripada Sibuk Mengkritik Body

Daripada kamu sibuk mengkritik bentuk tubuhmu, alangkah baiknya kamu sibuk meningkatkan potensi diri. Jangan sampai kamu melupakan potensi dirimu yang terpendam hanya karena rasa minder akan bentuk tubuh. Asahlah kemampuanmu. Dengan meningkatkan potensi diri, kamu bisa memiliki nilai plus dan tidak perlu lagi merasa minder.

Percaya Diri Saja

Percaya Diri Saja
Percaya Diri Saja/Sumber:pixabay.com

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang cantik dan tampan sesuai dengan porsinya masing-masing. Kamu tidak perlu minder, karena pada hakikatnya tidak ada standar yang paten tentang sebuah makna cantik dan tampan. Seperti apapun bentuk tubuhmu saat ini, kamu tetap harus percaya diri dengan apa yang ada di dirimu.

Bersyukur Daripada Insecure

Bersyukur daripada insecure
Bersyukur daripada insecure/Sumber:pixabay.com

Bentuk tubuh yang kamu miliki sekarang wajib kamu syukuri selama kamu masih bisa hidup sehat sampai detik ini dengan bagaimana pun keadaan bentuk tubuhmu. Kalau kamu lupa bersyukur, kamu akan larut dan semakin menjadi insecure sehingga rasa percaya dirimu menurun. Maka dari itu, stop untuk minder dengan bentuk tubuhmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id