sign up SIGN UP

LIFE

Ramai Soal 'Polusi Visual', Deretan Influencer Ini Ramaikan Body Positivity

Intan Dwi | Sabtu, 12 Sep 2020 12:30 WIB
Ramai Soal 'Polusi Visual', Deretan Influencer Ini Ramaikan Body Positivity
caption

Salah satu influencer tanah air, Revina VT, dihujani kritikan oleh netizen karena cuitannya di media sosial yang dianggap telah melakukan body shaming kepada seorang wanita. Melalui akun Twitternya, Revina menyebut wanita itu dengan sebutan ‘polusi visual’. Hal tersebut pun ramai dan viral di media sosial, membuat beberapa influencer ini ramaikan body postivity, dengan  mengunggah foto-foto mereka.

Namun apakah kamu tahu, apa sih ‘polusi visual’ dan ‘body positivity’ itu? Dilansir dari Instagram Jennyfer seorang psikolog (jen.psikolog), polusi visual merupakan suatu polusi yang mempengaruhi visual kita secara emosional dan dapat mengganggu mata kita ketika menikmati suatu hal.

Tapi ‘polusi visual’ biasanya berkaitan dengan ekologis, seperti sampah yang bertebaran di pantai sehingga mengganggu pemandangan dan membuat kita merasa tidak nyaman. Sedangkan ‘body positivity’ merupakan citra tubuh yang positif dimana kita menerima bentuk tubuh, walau terjadi perubahan bentuk.


Nah, berikut ini ada influencer-influencer yang meramaikan ‘body positivity’, Siapa saja mereka?

Nazla Alifa (@nazlaalifa)

Nazla Alifa meramaikan Body Positivity
Nazla Alifa/instagram.com/nazlaalifa

Siapa sih yang enggak kenal dengan influencer yang satu ini? Yap, dia adalah Nazla Alifa. Influencer yang memiliki paras yang cantik dan menawan ini sangat populer di media sosial. Nazla sering mencuri perhatian netizen dengan foto yang diunggahnya karena memiliki postur tubuh ideal yang jadi idaman semua wanita.

Tapi disalah satu postingannya, Nazla mengunggah foto dirinya yang memamerkan perut buncitnya. Hal itu dilakukan untuk memberikan body positivity pada orang-orang yang tidak percaya diri dengan bentuk tubuh mereka.

My wish for everyone is to be comfortable enough within themselves to appreciate their body always. Shoutout to all the girls working on their confidence. I know that thing is hard, but i’m proud of you!! We got this #normalizenormalbodies’, tulis Nazla dalam di Instagramnya.

Sara Robert (@sararobert)

DIanggap memiliki tubuh yang ideal, rupanya Sara Robert memiliki tubuh yang tidak seperti orang-orang pikirkan.
Sara Robert/instagram.com/sararobert

Sara Robert memulai kariernya sebagai Youtuber sejak 2015, nama dirinya pun semakin dikenal sebagai influencer yang sering membagikan tips dan tutorial makeup. Selain populer karena kepiawaiannya dalam hal makeup, Sara juga populer karena bentuk tubuhnya yang indah. Sara juga disebut memiliki body goals, karena sering mengunggah foto dengan pose memperlihatkan bentuk tubuhnya yang ideal.

Namun beberapa waktu lalu Sara mengunggah foto dirinya yang memperlihatkan bentuk tubuh, perut buncit dan stretch marks yang ada ditubuhnya. Dalam captionnya Ia juga menuliskan, Ia sempat tak terima dengan adanya bekas luka dan menyembunyikannya karena malu. Tapi saat ini Ia memahami dan menerima dengan tubuh yang dimiliki sebagai keajaiban.

‘On some days it’s harder. But I’m learning. These parts of me are normal. These parts of me are natural. These parts of me deserve love too. Dear body, thank you’, tambahnya.

Veronica Ong (@veroonicaong)

Karena ‘polusi visual’ sedang ramai di media sosial, Vronica pun ikut meramaikan body positivity dengan mengunggah bentuk tubuhnya.
Veronica Ong/instagram.com/veroonicaong

Beauty vlogger Veronica Ong, dikenal karena dirinya pandai dalam bermakeup. Ia pun cukup sering memposting tentang tutorial bagaimana menggunakan makeup. Karena ‘polusi visual’ sedang ramai di media sosial, Veronica pun ikut meramaikan body positivity dengan mengunggah bentuk tubuhnya.

Dalam unggahannya, Ia menyatakan bahwa wajah dan tubuh tidak sempurna tetapi Ia berusaha untuk menerima dan mencintai tubuhnya. Veronica juga memberikan pesan,

"So here’s me. Raw image, with no filter. I know everyone is fighting their own battle with their insecurities. And let me tell you, Your worth has nothing to do with how your body looked, just like what my tattoo said, YOU ARE LOVED”, tulisnya.

Rachel Goddard (@rachgoddard)

Influencer Rachel Goddard, pun ikut menyuarakan body positivity dengan menggunggah foto yang mengandung pesan untuk selalu mencintai diri sendiri mau apapun warna kulit tubuh mereka
Rachel Goddard/instagram.com/rachgoddard

Karena Revina menganggap memiliki kulit tidak mulus dan kulit berwarna gelap sebagai ‘polusi visual’. Influencer Rachel Goddard, pun ikut menyuarakan body positivity dengan menggunggah foto yang terdapat tulisan, “LO CANTIK, APAPUN WARNA KULIT LO”.

Postingannya tersebut tentu mengandung pesan untuk selalu mencintai diri sendiri mau apapun warna kulit tubuh mereka. Karena kecantikan wanita tidak selalu dilihat dari warna kulit.

Tiara Pangestika (@tiarapangestika)

[Gambas:Instagram]

Influencer Tiara Pangestika, juga tak mau ketinggalan untuk meramaikan body positivity seperti influencer lainnya. Influencer yang akrab disapa Tipang ini membagikan video dirinya yang memperlihatkan wajahnya tanpa makeup dan terdapat jerawat.

Putricaya Windiarti (@puchh)

Rupanya 'polusi visual' yang viral membuat Puchh ikut menyindiri dengan memposting foto selfienya.
Putricaya Windiarti/instagram.com/puchh

Memiliki wajah yang cantik dan riang membuat Putricaya atau yang akrab disapa Puchh ini memiliki banyak penggemar. Influencer dengan followers di Instagram lebih dari 125 ribu itu, juga ikut menyindir ‘polusi visual’ yang sedang ramai.

Ia memposting foto selfienya dengan caption, “Sudahkah Anda jadi polusi visual hari ini? Sudahkan Anda membahagiakan hati manusia-manusia nyinyir dengan mempertontonkan kepercayaan diri Anda? Nggak papa, kasih aja bray. Biar hidup dan hati mereka gak terlalu hampa”, ungkapnya di Instagramnya.

Sebelumnya disalah satu wawancaranya, Ia juga pernah mengungkapkan kecantikan wanita bukan dilihat dari wajahnya, tapi hatinya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id