sign up SIGN UP

4 Manfaat dan Rekomendasi Hair Tonic untuk Kesehatan Rambut

aqillah diaz | Senin, 12 Jul 2021 20:30 WIB
4 Manfaat dan Rekomendasi Hair Tonic untuk Kesehatan Rambut
caption

Rambut adalah mahkota bagi perempuan, dengan memiliki  mahkota yang indah, dapat membuat para perempuan semakin percaya diri dengan penampilannya. Selain memiliki rambut yang indah, para perempuan juga ingin memiliki rambut yang sehat dan terhindar dari berbagai permasalahan rambut.

Rambut juga harus dirawat dengan baik, yakni dengan memberikan nutrisi dan vitamin rambut. Salah satu hair care yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan rambut adalah hair tonic.

Hair tonic memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan rambut. Yuk simak penjelasannya berikut ini, Beauties!

1. Memperkuat dan Menutrisi Rambut

memperkuat akar rambut dan menutrisi rambut (sumber : freepik)
memperkuat akar rambut dan menutrisi rambut (sumber : freepik)

Hair tonic memiliki manfaat untuk memperkuat rambut karena memiliki kandungan ekstrak alami ginseng dan lidah buaya. Hair tonic juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, sehingga folikel rambut dapat bekerja mendorong pertumbuhan rambut. Dengan pemakaian rutin, rambut kalian akan semakin kuat dan tidak mudah rontok.

Selain itu, setelah keramas kalian juga bisa menggunakan hair tonic untuk menutrisi rambut. Tuangkan hair tonic ke telapak tangan secukupnya dan pijat kulit kepala secara perlahan. 

2. Terhindar dari Masalah Rambut Bercabang

rambut bercabang (sumber : freepik)
rambut bercabang (sumber : freepik)

Kandungan vitamin E yang terdapat di dalam hair tonic dapat membantu mencegah masalah rambut bercabang. Dengan perawatan rambut yang tepat, kalian juga akan terhindar dari masalah rambut bercabang. 

3. Mengurangi Ketombe

dandruff hair (sumber : freepik)
dandruff hair (sumber : freepik)

Selain memperkuat dan menutrisi rambut, lalu mengatasi rambut bercabang, hair tonic juga dapat mengurangi ketombe yang membandel. Untuk mengatasi ketombe kalian bisa menggunakan hair tonic dengan kandungan antikeraltic, asam amino, dan climbazole untuk mengurangi ketombe di kulit kepala. 

4. Membersihkan Rambut dan Kulit Kepala

hair carehair care (sumber : freepik)

Tidak hanya memiliki manfaat menyehatkan rambut, hair tonic juga dapat membersihkan rambut dan kulit kepala. Jika kalian sering melakukan aktivitas di luar rumah, kalian bisa mengatasi rambut kusam dan kusut dengan hair tonic.

Setelah mengetahui beberapa manfaat hair tonic, berikut beberapa rekomendasi hair tonic yang bisa kalian coba dan gunakan untuk kesehatan rambut.

NR Hair Reactive Tonic

NR Hair Reactive Tonic (sumber : probeautycare.com)
NR Hair Reactive Tonic (sumber : probeautycare.com)

NR Hair Reactive Tonic adalah produk lokal yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi rambut rontok dan dapat menyuburkan rambut. Kalian bisa menggunakan produk ini di kulit kepala yang kering dan berminyak. NR Hair Reactive Tonic mengandung piroctone yang dapat mengurangi infeksi jamur yang terjadi pada kulit kepala kalian. 

Mustika Ratu Hair Tonic

Mustika Ratu Hair Tonic (sumber : gogobli.com)
Mustika Ratu Hair Tonic (sumber : gogobli.com)

Mustika Ratu Hair Tonic adalah hair tonic dengan kandungan alami, yakni mengandung ekstrak kina dan campuran urang-aring yang dapat menutrisi rambut kamu, Beauties. Selain itu, Mustika Ratu Hair Tonic memiliki kandungan climbazole yang dapat digunakan untuk mengurangi ketombe dan gatal-gatal. 

Natur Hair Tonic Aloe Vera

Natur Hair Tonic Aloe Vera (sumber : bukalapak.com/natur)
Natur Hair Tonic Aloe Vera (sumber : bukalapak.com/natur)

Natur Hair Tonic Aloe Vera merupakan hair tonic yang dapat mengurangi permasalahan rambut rontok karena mengandung aloe vera dan ekstrak ginseng yang dapat menjaga kesuburan rambut, serta menstimulasi peredaran darah di kulit kepala. Kandungan ekstrak ginseng juga dibekali kandungan bioaktif yang dapat memperbaiki tekstur akar sekaligus helai rambut. 

Makarizo Hair Tonic

Makarizo Hair Tonic (sumber : gogobli.com)
Makarizo Hair Tonic (sumber : gogobli.com)

Makarizo hair tonic dapat menguatkan rambut dari akarnya, mengatasi rambut rontok, serta mencegah munculnya ketombe. Hair tonic dari Makarizo mengandung lidah buaya sehingga dapat mengatasi berbagai permasalahan tersebut. Selain itu, hair tonic ini juga dapat merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut semakin sehat. 

Itulah beberapa manfaat dan rekomendasi hair tonic untuk kesehatan rambut yang bisa kalian jadikan hair care untuk rambut kalian, Beauties. Jika kalian memiliki rekomendasi hair tonic lain, yuk share rekomendasi hair tonic kamu di kolom komentar di bawah ini ya!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id