sign up SIGN UP

LIFE

4 Tanda Ini Membuktikan Bahwa Kamu Perlu untuk Dicintai

Penny Fatikasari | Sabtu, 12 Sep 2020 13:00 WIB
4 Tanda Ini Membuktikan Bahwa Kamu Perlu untuk Dicintai
caption
Jakarta -

Kehidupan mengajarkan kita bagaimana untuk semakin bertumbuh dan berkembang. Tak hanya itu, kehidupan pun seolah memberi kebahagiaan dan menyisakan luka. Tidak semua hal yang kita inginkan berjalan sesuai dengan kenyataan maupun harapan. Ada kalanya kita untuk berhenti sejenak memberikan segenap rasa cinta kepada orang lain dan kita pun berhak mendapatkan rasa cinta yang tulus untuk kehidupan. Seperti halnya dengan 4 tanda ini membuktikan bahwa kamu perlu untuk dicintai.

Berusaha Berbagai Cara untuk Mendapatkan Perhatian

berusaha mendapat perhatian
Berusaha Mendapatkan Perhatian/Freepik.com

Salah satu tanda bahwa seseorang juga butuh untuk dicintai ialah ia akan berusaha menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan perhatian dari orang lain. Misalnya saja, seseorang akan membuat status di sosial medianya untuk menarik perhatian orang lain untuk menghiburnya atau menarik perhatian seseorang yang ia suka. Namun, cara ini sebenarnya tidak membuat dirinya merasa luluh dan membuatnya tersadar. Daripada mencari perhatian orang lain, alangkah lebih baik kamu bisa terbuka kepada orang tersebut dengan memberanikan diri untuk menjalin komunikasi yang baik. Dengan begitu, kamu akan lebih merasa lega tanpa harus mencari cara untuk mendapatkan perhatian dari orang lain bukan?


Merasa Overthinking

merasa overthinking
Merasa Overthinking/Freepik.com

Yup! Tanda selanjutnya jika seseorang juga perlu dicintai adalah ia mulai merasa overthinking. Berpikir negatif dan berpikir yang tidak-tidak ini akan membuatmu merasa sakit hati bahkan mudah membenci orang lain. Padahal kenyataannya belum sepenuhnya benar, perasaan overthinking ini justru akan membuatmu takut dan merasa cemas akan hal yang belum benar terjadi. Jangan mudah terpancing akan omongan orang sehingga kamu akan mudah menyalahkan diri sendiri bahkan emosi kepada orang lain. Maka dari itu cobalah ubah mindsetmu menjadi lebih positif dan lakukan kegiatan seru bersama orang terdekat untuk menenangkan pikiran-pikiran negatifmu dan mengembalikannya menjadi lebih positif.

Mudah Terbawa Perasaan

mudah terbawa perasaan
Mudah Terbawa Perasaan/Freepik.com

Terkadang candaan bisa saja membuat seseorang merasa sensitif maupun mudah akan terbawa perasaan. Padahal niat tersebut hanyalah sebagai lelucon semata, namun jika hal itu dirasa kurang cocok dan berkenan di hati seseorang tentu bisa membuatnya merasa kecewa dan mudah membuat hatinya merasa tersentuh. Namun, pada dasarnya kita tidak bisa menyamakan semua orang. Mungkin akan ada seseorang yang menganggap guyonan tersebut menjadi hal yang serius maupun sebaliknya, hal yang biasa-biasa saja bisa berubah menjadi tak biasa dan membuatnya terbawa perasaan. Nah, maka dari itu perhatikan situasi dan kondisi seseorang tersebut agar ia tidak merasa terluka ya?

Mengabaikan Diri Sendiri

mengabaikan diri sendiri
Mengabaikan Diri Sendiri/Freepik.com

Terkadang rasa kurang percaya diri bahkan omongan orang lain yang menghampiri tentang dirimu merasa kamu tak dicintai. Kamu pun berpikir bahwa kekuranganmu menjadi sebuah alasan seseorang menjauhi dirimu. Bukankah dengan mencintai diri sendiri tanpa harus mengabaikannya justru kamu akan tampil lebih bersinar? Karena dengan mencintai diri sendiri terlebih dahulu, kamu akan merasa jauh lebih bahagia dan membuat pikiran maupun suasana hati menjadi lebih berwarna. Yuk, sayangi dirimu!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id