sign up SIGN UP

LIFE

4 Tempat Alternatif untuk Bekerja selain di Rumah saat WFH

Ratih Dewi | Jumat, 30 Apr 2021 07:30 WIB
4 Tempat Alternatif untuk Bekerja selain di Rumah saat WFH
caption

WFH atau work from home banyak diterapkan oleh beberapa perusahaan untuk mengurangi penyebaran kasus covid-19 dan mungkin beberapa dari kita sedang mengalaminya untuk bekerja di rumah saja.

Suasana bekerja di rumah dengan di kantor pasti berbeda, ada keuntungan dan kekurangannya. Sering kali kita bosan dengan suasana bekerja di rumah, tidak ada teman mengobrol, sharing pekerjaan, atau hal lainnya yang biasa dilakukan bersama dengan teman sekantor.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, tempat-tempat di bawah ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu bekerja saat WFH selain di rumah lho Ladies, selain bekerja dengan suasana yang berbeda dari di rumah, kamu juga bisa bekerja lebih produktif dan lebih semangat. 

1. Perpustakaan

Bekerja di Perpustakaan
Bekerja di Perpustakaan/Foto : freepik.com

Kalau kamu tinggal di Jakarta pasti tidak asing dengan Perpusnas atau Perpustakaan Nasional kan Ladies? Salah satu gedung perpustakaan tertinggi di dunia ini bisa menjadi salah satu tempat rekomendasi kamu untuk bekerja lebih fokus, tidak bising, dan semua orang fokus dengan laptop mereka jadi kamu juga termotivasi bekerja lebih fokus dan produktif.

Pastikan kamu juga memiliki kartu anggota untuk bisa menikmati fasilitas setiap lantainya, terutama di lantai 24 kamu bisa bekerja dengan pemandangan Monas di depan kamu, kamu juga bisa menikmati rooftop untuk sekedar berfoto atau menikmati suasana Jakarta. 

2. Working Space

Working Space
Working Space/Foto : freepik.com

Dibeberapa tempat menyediakan working space yang disewakan per hari dengan harga tertentu. Kamu bisa menikmati fasilitas, ruangan untuk meeting, atau ruangan tertutup jika kamu perlu untuk melakukan zoom tanpa mengganggu orang lain. Biasanya, introvert lebih nyaman menyendiri atau melakukan sesuatu sendiri. 

Kamu tidak perlu takut dinilai oleh orang lain kalau kamu datang sendiri untuk bekerja, karena orang lain pun akan sibuk dengan urusan mereka masing-masing, jadi kamu tidak perlu khawatir Ladies. Bekerja menjadi lebih semangat di working space dengan ruangan yang berbeda-beda. 

3. Hotel

Bekerja di Hotel
Bekerja di Hotel/Foto : freepik.com

Salah satu liburan yang paling diminati ketika pandemi ini adalah staycation dan biasanya tempat yang dituju adalah hotel berbintang. Selain suasana kamar yang baru, mewah, pemandangan kota yang indah membuat kamu lebih nyaman dan lebih produktif untuk bekerja dibandingkan dengan suasana kamar kamu. 

Tidak hanya hotel, kamu juga bisa staycation di apartemen dengan konsep yang unik. Kamu bisa lebih tenang, lebih semangat, dan lebih produktif ketika bekerja Ladies

4. Kafe

Bekerja di Kafe
Bekerja di Kafe/Foto : freepik.com

Ada banyak kafe - kafe dengan konsep yang unik dan elegan untuk menarik banyak pembeli. Selain untuk berfoto-foto, kamu juga bisa menikmati suasana kafe seperti di luar negeri untuk kamu bekerja, kamu juga bisa bekerja bersama teman-teman kamu supaya ada teman untuk sharing tentang pekerjaan kamu. 

Namun, pilihan ini mungkin membuat kamu sedikit kurang fokus karena cukup bising dan banyak suara dari orang lain. Kamu bisa menjadikan pilihan ini ketika ada diskusi atau pembahasan tentang pekerjaan dengan teman kerja kamu. 

Nah, itu dia beberapa tempat yang bisa menjadi rekomendasi kamu ketika kamu sedang bosan bekerja di rumah saat WFH, jangan lupa juga selalu patuhi protokol kesehatan! 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id