sign up SIGN UP

LIFE

5 Cara Menikmati Me Time yang Asyik Meski di Rumah

Ade Irma Suryani | Sabtu, 10 Oct 2020 13:30 WIB
5 Cara Menikmati Me Time yang Asyik Meski di Rumah
caption
Jakarta -

Disibukkan dengan pekerjaan sepanjang minggu memang dapat membuat pikiran dan tubuh menjadi begitu lelah. Hal inilah yang seringkali membuat sebagian besar orang merindukan akhir pekan agar dapat beristirahat atau memiliki waktu khusus untuk diri sendiri alias me time.  

Bisa menikmati me time, akan membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih rileks dan segar. Selain itu, tak hanya di luar, mengisi me time dengan hanya di rumah saja juga bisa menjadi hal yang mengasyikkan, apalagi di tengah keadaan pandemi seperti saat ini yang menuntut rasa aman. Nah, buat kamu ingin mengisi waktu weekend dengan menikmati me time di rumah, beberapa dari kegiatan ini barangkali bisa kamu pilih.    

 

1. Menonton Film Favorit

Menonton film favorit bisa menjadi me time yang asyik di rumah.
Menonton Film Favorit/Freepik.com

Barangkali karena disibukkan dengan rutinitas sehari-hari, kamu menjadi tidak sempat untuk menonton film favorit-mu. Nah, jadi inilah saatnya untuk menikmati me time sambil menonton film kesukaan. Kamu bisa menonton film yang selama ini telah kamu tunggu-tunggu. Baik itu film Hollywood, drama Korea, atau yang lain sebagainya. Sebelum itu jangan lupa untuk menyiapkan camilan dan minuman, agar suasana me time bisa terasa lebih asyik dan tidak membosankan.  

 

2. Memasak

Memasak bisa menjadi waktu me time yang asyik.
Memasak/Freepik.com 

Buat kamu yang senang dengan hal-hal kuliner dan punya hobi memasak, maka manfaatkan saja me time yang ada dengan bereksperimen di dapur. Kamu bisa mencoba memasak makanan kesukaanmu dan keluarga, atau dengan mencoba mengikuti resep baru yang ada di YouTube. Tak hanya semakin mengasah kemampuanmu dalam memasak, hal ini juga dapat menjadi salah satu cara melepas stres akibat tekanan pekerjaan sehari-hari. Tentunya memasak juga dapat membuat mood-mu menjadi lebih baik.

 

3. Merawat Diri

Merawat diri bisa menjadi salah satu cara me time yang asyik.
Merawat Diri/Freepik.com

Merawat diri bisa menjadi salah satu cara yang menyenangkan dalam mengisi me time. Apalagi dikarenakan kesibukan pekerjaan, kamu pun sering tidak ada waktu khusus untuk memanjakan diri dengan perawatan. Tak harus ke salon dengan mengeluarkan biaya yang mahal, kamu tetap bisa melakukan perawatan kecantikan meski di rumah. Kamu bisa mencoba melakukan berbagai perawatan kecantikan sesuai keinginanmu, seperti masker wajah, luluran, masker rambut, dan lain sebagainya. Mengisi me time dengan melakukan berbagai perawatan diri akan membuatmu lebih rileks dan segar kembali setelah lelah beraktivitas sepanjang minggu.

 

4. Berkebun

Berkebun bisa mengisi me time.
Berkebun/Freepik.com

Berkebun secara sederhana di pekarangan rumah juga bisa menjadi cara yang asyik dalam mengisi me time. Apalagi di tengah suasana yang masih pandemi seperti saat ini, hal tersebut bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan sekaligus bermanfaat. Kamu bisa menanam berbagai tanaman hias, bunga-bunga yang cantik, dan sayur-sayuran yang bisa dipetik hasilnya nanti. Cukup manfaatkan lahan yang ada di sekitar pekarangan rumahmu, kamu sudah bisa berkebun secara sederhana. Selain itu, berkebun juga dapat membantu untuk menghilangkan stres.

 

5. Dekorasi Ulang Kamar Tidur

Mendekorasi ulang kamar tidur agar tampak lebih indah bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan saat me time.
Dekorasi Ulang Kamar Tidur/Freepik.com

Bosan dengan tampilan kamar tidurmu yang biasa? Nah jika ia, kamu bisa mencoba mendekorasi ulang kamar tidurmu sebagai kegiatan me time yang menyenangkan. Kamu bisa mendekorasikan kamar tidurmu sesuai gaya yang kamu inginkan. Jika bingung, kamu bisa melihat ide-ide dekorasi kamar tidur yang menarik dari berbagai sumber, seperti melalui Pinterest ataupun Instagram. Selain dapat menjadi kegiatan me time yang asyik, mendekorasi ulang kamar tidur juga dapat membuatmu lebih nyaman dan bersemangat dengan suasana tampilan yang baru. 

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id