sign up SIGN UP

LIFE

5 Fakta Plus Size Model di Industri Kecantikan Perempuan, Ternyata...

Izzul Millati Umami | Senin, 19 Jul 2021 19:00 WIB
5 Fakta Plus Size Model di Industri Kecantikan Perempuan, Ternyata...
caption

Beauties, apakah kamu masih menganggap bahwa hanya tubuh ramping saja yang bisa berkarir menjadi model? Faktanya, di era sekarang ini ada yang namanya plus size model. Plus size model menjadi icon bahwa kecantikan bukan lagi soal bentuk tubuh. Kamu penasaran dengan fakta di balik plus size model? Simak 5 faktanya berikut ini, ya. 

1. Sosial Media Sangat Berperan Bagi Model Plus Size

sosial media
sosial media/Foto:pexels.com/cottonbro

Di balik sedang naiknya pamor plus size di industri modelling, ada pengaruh sosial media yang sangat besar, Beauties. Menurut Valena, seorang model plus size senior, sosial media bisa mengangkat pamor dan juga menjatuhkan image model plus size. Berbagai macam pujian dan juga hinaan secara bersamaan meluncur dari sosial media kepada para model plus size. 

2. Model Plus Size adalah Revolusi di Industri Kecantikan

Bila biasanya model pasti identik dengan tubuh yang besar, maka tidak lagi dengan era sekarang. Kecantikan bukan harus identik dengan kriteria tubuh tertentu. Ini merupakan langkah yang bagus untuk menyuarakan body positivity, sebuah gerakan untuk mencintai tubuh tanpa harus insecure dengan perbedaan. 

3. Tidak Mudah Menjadi Model Plus Size

menjadi model plus size
menjadi model plus size/Foto:pexels.com/laura-tancredi

Banyak yang mengira bahwa syarat menjadi model plus size hanyalah ukuran tubuh yang besar. Padahal, model plus size sama seperti model lain pada umumnya. Mereka juga menjalani kelas kepribadian, table manner, dan banyak keahlian lain supaya sejajar dengan model lain. 

4. Banyak yang Masih Menganggap Model Plus Size Sebagai Pemalas

model plus size
model plus size/Foto:pexels.com/laura-tancredi

Banyak sekali stereotype yang masih sulit diubah ke masyarakat terkait model plus size. Banyak yang masih menganggap kalau tubuh gemuknya adalah hasil mereka yang malas bergerak. Padahal, model plus size juga sempat berolahraga. Bentuk tubuh mereka yang memang besar merupakan genetik dan susah diubah dari lahir. 

5. Model Plus Size Semakin Ramai di Indonesia

Beauties, sekarang ini jumlah model berukuran besar di indonesia semakin banyak. Ini menunjukkan minat yang luar biasa terhadap dunia model plus size. Nama-nama besar seperti Ucita Pohan, Aditira Hanim, Jelita Ramlan, serta Ririe Bogar merupakan model plus size di Indonesia.  

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id