sign up SIGN UP

LIFE

5 Hal di Tahun Lalu yang Sebaiknya Tidak Kamu Ulangi di Tahun 2021

Izzul Millati Umami | Rabu, 13 Jan 2021 15:15 WIB
5 Hal di Tahun Lalu yang Sebaiknya Tidak Kamu Ulangi di Tahun 2021
harapan 2021 / sumber:pixabay.com
Jakarta -

Ladies, tahun 2020 memang sudah terlewat. Pasti banyak suka dan duka dalam menjalani tahun 2020. Apalagi tahun kemarin hingga saat ini pandemi makin tak terkendali. Namun, bukan berarti pandemi mematahkan semangat di tahun baru, 2021, ladies. Yups, tentu banyak hal yang ingin dicapai di tahun ini.

Pastinya butuh semangat, tekad, dan niat yang kuat untuk mewujudkannya. Tentu, banyak refleksi di tahun 2020 yang pelu diperbaiki, dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Tak perlu menyesali perbuatan di masa lalu, cukup fokus meraih impian di tahun ini. Cukup jadikan hikmah, bahwa ladies takkan mengulangi hal tersebut di tahun 2021. Berikut 5 hal yang sebaiknya tidak diulangi dilakukan di tahun 2021:

Menunda Pekerjaan 

bekerja
bekerja/sumber:pixabay.com

Kebiasaan menunda pekerjaan, kegiatan, maupun tugas adalah hal buruk yang harus dihindari, ladies. Waktu adalah emas, apabila tak menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya ladies akan rugi. Disiplin memanfaatkan waktu dapat memberikan keuntungan yaitu ladies dapat melakukan kegiatan positif lainnya.

Boros

uang
uang/sumber:pixabay.com

Di tengah situasi sulit saat ini, mengatur keuangan adalah hal yang sangat penting. Hindari berlaku boros dalam membelanjakan uang. Pandemi tak dapat diprediksi kapan akan berakhir, jadi bersikaplah hemat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Mulailah menabung untuk membangun masa depan.

Mudah Percaya pada Orang Lain

berbicara
berbicara/sumber:pixabay.com

Ladies, membangun kepercayaan pada orang lain adalah hal yang penting. Namun, jangan memberikan rasa kepercayaan sepenuhnya. Mudah percaya pada orang lain juga dapat berakibat buruk pada hidup ladies bahkan merenggut kebahagiaan. Apalagi orang yang dipercaya mengingkari, bahkan memanfaatkan sikap percaya ladies.

Yups, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk seperti tertipu, dikhianati, dan orang yang dengan mudah memanfaatkan kelemahan orang lain. 

Menyia-nyiakan Kesempatan

menyianyiakan kesempatan
menyianyiakan kesempatan/sumber:pixabay.com

Pepatah mengatakan bahwa kesempatan tak datang dua kali. Yups, banyak orang yang menyia-nyiakan kesempatan lantaran ragu bahkan tak yakin dengan kemampuannya sendiri. Padahal, kita takkan tahu hasilnya jika belum mencoba, bukan?

Jangan khawatir untuk mengambil kesempatan yang ada. Tak ada salahnya mencoba, jika memang ladies belum beruntung, setidaknya ladies mendapatkan pengalaman berharga.

Menjalin Pertemanan Toxic

pertemanan
pertemanan/sumber:pixabay.com

Pernahkah ladies menjalani hubungan pertemanan yang memberikan dampak buruk pada hidup dan tak memberikan kontribusi positif? Bisa jadi ladies menjalani toxic friendship. Tentu, pertemanan yang tak sehat ini dapat merugikan ladies seperti merusak mental, menambah beban hidup.

Untuk mengatasi pertemanan semacam ini ladies perlu mengenali sifat teman-teman yang toxic, member batasan, hingga mengakhiri hubungan pertemanan. Ingat kebahagiaan ladies adalah hal utama. Jika banyak teman lain yang baik dan tulus, untuk apa mempertahankan pertemanan toxic, bukan?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id