sign up SIGN UP

LIFE

5 Tanda Kamu Punya Old Soul!

Dimitrie Hardjo | Kamis, 14 Jan 2021 19:30 WIB
5 Tanda Kamu Punya Old Soul!
Tanda-tanda kamu punya old soul. Foto: unsplash.com

Pernahkah kamu mendengar istilah “old soul”? Orang yang memiliki old soul dipercaya pernah dilahirkan beberapa kali di kehidupan sebelumnya, karena itu tidak semua orang merupakan old soul.

Memang semua orang tidak percaya dengan reinkarnasi dan belum ada yang bisa mendefinisikan old soul dengan tepat dan terbukti nyata.

Namun, beberapa orang menyebutkan ada kriteria tertentu yang membuat seseorang seakan memiliki jiwa yang lebih tua dibandingkan usia aslinya yang membuat kesan lebih bijaksana.

Nah, melansir healthline.com, coba baca 5 tanda manusia yang memiliki old soul di bawah ini yuk!

1. Hal-hal materi tidak seberapa penting untukmu

Materi bukan prioritas utama untukmu.
Materi bukan prioritas utama untukmu. Foto: unsplash.com

Kamu lebih tertarik dengan hal-hal intangible atau tidak terukur. Kamu tidak mencari harta kekayaan untuk menyenangkan diri sendiri, tapi hanya cukup untuk memuaskan kebutuhanmu.

Kamu juga tidak terlalu mengikuti tren karena lebih memilih untuk menggunakan suatu barang untuk jangka waktu yang lama. Hal yang tidak berupa objek akan memberikan kepuasan yang lebih berarti untukmu.

2. Kamu ingin membuat koneksi yang berarti

Old soul lebih mencari ikatan yang kuat daripada hubungan superficial.
Old soul lebih mencari ikatan yang kuat daripada hubungan superficial. Foto: unsplash.com

Biasanya old soul memiliki circle pertemanan yang kecil karena kamu sangat menghargai sebuah ikatan. Ikatan yang berarti untukmu akan kamu pertahankan. Intuisi yang kuat membantumu dalam memilih teman termasuk mereka yang berbeda usia. 

3. Kamu membutuhkan waktu untuk sendiri

Lebih membutuhkan waktu sendiri.
Lebih membutuhkan waktu sendiri. Foto: unsplash.com

Old soul cenderung lebih suka menghabiskan waktunya sendiri. Ia lebih sensitif dibandingkan orang lain sehingga ia kurang bergaul dengan orang-orang yang tidak memiliki koneksi emosional dengannya. Kamu lebih nyaman menjadi pengamat dan mengalokasikan waktu sosialisasi untuk hal-hal yang kreatif.

4. Mempunyai empati tinggi

Old soul mempunyai empati yang lebih tinggi.
Old soul mempunyai empati yang lebih tinggi. Foto: unsplash.com

Karena lebih sensitif, old soul bisa berempati lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak. Kamu bisa merasakan apa yang orang lain rasakan yang akhirnya, bisa membuatmu tampak lebih dewasa.

5. Kamu sering berpikir untuk membuat perubahan

Old soul fokus pada big picture.
Old soul fokus pada the big picture. Foto: unsplash.com

Biasanya old soul lebih melihat big picture dibandingkan detil-detil kecil sehingga kamu hanya fokus untuk memperbaiki hal-hal yang bisa kamu perbaiki. Termasuk memberikan support untuk orang-orang yang kamu sayangi dengan cara memberikan saran atau tips.

Nah, itu dia 5 tanda seseorang dengan old soul. Apakah kamu pernah merasakan hal seperti itu atau mengetahui orang dengan sikap di atas?

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id