sign up SIGN UP

6 Hal Mengejutkan yang Terjadi Pada tubuh Ketika Berciuman

Intan Dwi | Rabu, 19 May 2021 22:00 WIB
6 Hal Mengejutkan yang Terjadi Pada tubuh Ketika Berciuman
caption

Berciuman merupakan salah satu komponen yang paling bermanfaat untuk kesehatan fisiologis kamu, yang membuat kamu berada dalam suasana hati yang baik dan memperdalam keintiman dalam hubungan kamu. Begitu kamu berciuman, tubuh akan segera bereaksi terhadap sensasi panas, bersemangat dan terangsang.

Itu juga dapat membangkitkan hormon bahagia dalam jumlah besar di otak kamu. Saat hormon mulai meningkat, suasana hati kamu bergeser ke atas dan membuat kamu tersenyum. Tak hanya baik untuk hubungan, berciuman juga bagus untuk suasana hati dan penguat kekebalan serta pembakar kalori.

Berikut ini adalah hal-hal yang akan terjadi pada tubuh kamu saat berciuman, ada apa saja ya?

Meningkatkan mood kamu

Sentuhan fisik ke bibir dengan seseorang mengaktifkan otak kamu. Otak merespon sinyal yang melepasskan hormon oksitosin, dopamin, dan serotonin.
Meningkatkan mood/freepik.com

Sentuhan fisik ke bibir dengan seseorang mengaktifkan otak kamu. Otak merespon sinyal yang melepaskan hormon oksitosin, dopamin, dan serotonin. Ini dikenal sebagai hormon bahagia atau pelukan yang meningkatkan mood kamu. Ketika kamu merasa bahagia dalam hidup kamu, tubuh kamu dibanjiri oleh hormon-hormon ini.

Jadi, jika kamu mengalami hari buruk ajaklah pasangan kamu untuk bercumbu, ini pasti akan meningkatkan suasana hati kamu dengan mengirimkan getaran yang baik ke seluruh tubuh kamu.

Melawan infeksi

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa air liur yang mengalir di sekitar mulut kamu mengurangi bakteri jahat yang menempel di gigi kamu.
Melawan infeksi/freepik.com

Berciuman meningkatkan sistem kekebalan kamu dengan membantu kamu melawan infeksi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa air liur yang mengalir di sekitar mulut kamu mengurangi bakteri jahat yang menempel di gigi kamu.

Saat bakteri jahat dibasuh, mulut kamu membersihkan dirinya sendiri untuk menjaga langit-langit tetap sehat, menangkis virus. Ini merupakan cara alami untuk membuat perisai pertahanan dari paparan kuman.

Membantu menentukan kompatibilitas

Tubuh kamu langsung mengirimkan sinyal ke otak untuk memutuskan apakah ada kompatibilitas berdasarkan pertukaran reseptor sensasional kamu.
Membantu menentukan kompatibilitas/freepik.com

Begitu kamu mencium seseorang, kamu tidak merasakan apa pun. Ciuman adalah alat ukur yang bagus untuk digunakan untuk menentukan apakah ada percikan magnet antara kamu dan seseorang.

Tubuh kamu langsung mengirimkan sinyal ke otak untuk memutuskan apakah ada kompatibilitas berdasarkan pertukaran reseptor sensasional kamu. Selain itu, bermesraan adalah mekanisme kencan yang bagus untuk mengetahui siapa pasangan terbaik untuk kamu.

Meningkatkan keintiman dan ikatan

Saat kamu mencium bibr pasangan, tubuh kamu mengakui ini sebagai cara untuk membentuk keterikatan.
Meningkatkan keintiman dan ikatan/freepik.com

Saat kamu mencium bibir pasangan, tubuh kamu mengakui ini sebagai cara untuk membentuk keterikatan. Ketika kamu mulai merasa terikat, kamu akan mulai mendambakan kedekatan dengan pasangan untuk rasa koneksi dan keamanan.

Sebagai manusia, kamu terprogram di otak kamu untuk merasakan cinta atau ikatan dengan orang lain. Ciuman yang penuh gairah menghidupkan kembali gairah, yang merupakan kebutuhan kamu dalam hubungan. Dengan mencium seseorang, itu membuat mereka tahu bahwa kamu menerimanya dan ingin meningkatkan interaksi pada tingkat yang lebih intim.

Membuat kamu terlihat lebih muda

Ini berpotensi mengencangkan garis rahang kamu dengan menjaga area tersebut tetap kencang. Saat kamu memutar lidah, wajah kamu membentuk kilau alami.
Membuat kamu terlihat lebih muda/freepik.com

Ketika kamu melatih lidah dengan french kiss, peneliti mengatakan kamu telah melatih 24 otot di wajah. Ini berpotensi mengencangkan garis rahang kamu dengan menjaga area tersebut tetap kencang. Saat kamu memutar lidah, wajah kamu membentuk kilau alami.

Kamu merasa dan terlihat lebih muda saat kamu lebih bahagia sebagai pribadi, jadi kamu bisa berciuman untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Mengembangkan hubungan yang lebih dalam

Berada di dekat orang lain biasanya kamu lebih mungkin mempercayai mereka, kamu berbagi ruang pribadi dan terbuka untuk mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengan mereka.
Mengembangkan hubungan yang lebih dalam/freepik.com

Berada di dekat orang lain biasanya kamu lebih mungkin mempercayai mereka, kamu berbagi ruang pribadi dan terbuka untuk mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengan mereka.

Berciuman merangsang pikiran positif dengan membantu kamu mengembangkan hubungan yang lebih baik dengan orang lain pada tingkat yang lebih intim. Ini cara yang bagus untuk memulai percakapan dengan pasangan saat kamu kehilangan kata-lata, namun merindukan cinta.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id