sign up SIGN UP

6 Rekomendasi Produk Kuteks Ini Bikin Kuku Makin Cantik Berwarna

Allyoo Ri | Rabu, 21 Jul 2021 12:15 WIB
6 Rekomendasi Produk Kuteks Ini Bikin Kuku Makin Cantik Berwarna
caption

Menghias kuku dengan warna-warna cantik bahkan pola unik jadi kesenangan tersendiri bagi banyak perempuan. Memilih warna mana yang akan dipadukan, pola seperti apa yang akan dibentuk, merupakan kebimbangan yang membawa rasa senang. Melihat kuku tampil cantik juga jadi kepuasan tersendiri bagi beberapa orang.

Tak jarang, banyak yang sengaja memberikan perawatan khusus demi kesehatan dan kecantikan kuku. Merawat diri merupakan bagian penting dalam self-love, termasuk merawat kuku. Ketika memilih warna apa yang akan kamu gunakan untuk nail art, memilih kuteks yang akan melapisi kukumu jadi masalah selanjutnya yang harus kamu pikirkan.

Deretan kuteks berikut ini, bisa membantumu memilih kuteks mana yang akan hiasi kukumu. Simak terlebih dahulu sebelum membelinya, yuk!

1. Miniso Water Based Nail Polish

Miniso Water Based Nail Polish
Miniso Water Based Nail Polish/Miniso

Miniso ternyata punya produk kuteks juga lho! Bahkan Miniso punya dua variasi kuteks, water based yang yang cepat kering ketika digunakan dan tidak mempunyai bau yang menyengat. Miniso Water Based Nail Polish punya dua tipe, yaitu glitter dan matte dengan 12 pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu, Beauties.

Kuteks keluaran Miniso ini pun bersifat peel off, artinya kamu hanya perlu mengelupasnya sekali tarik, tak perlu berlama-lama menggosok kuku untuk menghilangkan warnanya. Hanya saja, kamu harus hati-hati ketika mengenakannya, karena mudah tergores.

2. Flormar Nail Enamel

Flormar Nail Enamel
Flormar Nail Enamel/Flormar

Kuteks yang diproduksi oleh perusahaan kosmetik Turki ini memiliki tingkat kerapatan rendah, jadi ramah bagi perempuan muslim. Kamu dapat memilih di antara 20 warna dengan beragam variasi seperti tipe classic, shimmer, shiny, silvery, matte, nacreous, dan special effect.

Kamu hanya cukup mengoleskannya satu layer agar warna dari Flormar Nail Enamel muncul. Kuteks dari Flormar dapat bertahan 3 sampai 7 hari tergantung formula mana yang kamu pilih, Beauties. Penggunaannya cepat kering serta tidak mengeluarkan bau menyengat, jadi nyaman untuk digunakan terutama ketika kamu tengah terburu-buru.

3. Inglot O2M Breathable Nail Enamel

Inglot O2M Breathable Nail Enamel
Inglot O2M Breathable Nail Enamel/Inglot

Mengklaim diri sebagai kuteks yang breathable, kuteks ini memiliki bahan dasar polymer. Ini karena terdapat kandungan air dan udara bisa menembus cat kuku. Tak hanya itu, produk ini juga memiliki keunggulan lain yaitu vegan atau terbuat dari berbahan alami yang tidak merusak kuku. Terdapat ratusan pigmen warna dengan variasi matte dan shiny yang dapat kamu pilih dari Inglot O2M Breathable Nail Enamel.

Tidak ada bau menyengat, cepat kering, serta tahan lama menjadi keunggulan selanjutnya dari kuteks asal Inglot ini. Hanya saja, kekurangannya adalah diperlukan O2M Breathable Base untuk meningkatkan hasilnya, ditambah adanya O2M Breathable Top Coat agar dapat menjaga hasil dengan lebih lama.

4. Innisfree Real Color Nail Polish

Innisfree Real Color Nail Polish
Innisfree Real Color Nail Polish/Innisfree

Kali ini kuteks asal asal Korea yaitu Innisfree yang memiliki 33 varian warna yang terinspirasi dari keindahan alam. Miliki pigmentasi warna yang kuat, serta tipe yang beragam dari regular, glossy, shimmer, glitter, dan flakies.

Brand kecantikan dari Korea Selatan ini diklaim menggunakan bahan dasar alami dalam membuat Innisfree Real Color Nail Polish. Ini membuat baunya tidak menyengat serta menjaga kukumu tetap sehat. Itu semua berkat kandungan bahan alami seperti kalsium, argan oil, dan tangerine oil di dalamnya sehingga mampu menutrisi kuku.

5. Mazaya Peel Off Nail Polish

Mazaya Peel Off Nail Polish
Mazaya Peel Off Nail Polish/Mazaya

Kali ini brand lokal yaitu Mazaya yang bisa jadi pilihanmu dalam memilih kuteks. Memiliki lima pilihan warna dengan nuansa warna merah hingga cokelat, Mazaya Peel Off Nail Polish diklaim breatheable serta mudah dilepaskan dengan peel off. Kukumu diklaim tak akan kering setelah penggunaannya.

6. Revlon ColorStay Gel Envy

Revlon ColorStay Gel Envy
Revlon ColorStay Gel Envy/Official Instagram @Revlonid

Tak kalah, Revlon juga miliki produk kuteks tersendiri dengan 6 shade dari ColorStay Gel Envy. Kuteks asa Revlon ini diklaim memiliki formula Gel Envy yang akan membuatnya menjadi tahan lama serta miliki hasil akhir berkilau.

Kalau kamu memilih pakai Revlon ColorStay Gel Envy, kamu nggak perlu repot pakai base coat, Beauties. Ini karena di dalam Revlon ColorStay Gel Envy, sudah terdapat formula base coat yang akan membuatmu mengaplikasikan kuteknya dengan muda serta tahan lama ketika dipakai.

Beauties, itu dia rekomendasi kuteks yang aman dan dapat mempercantik kukumu secara maksimal. Bagaimana, tertarik mencoba?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id