sign up SIGN UP

5 Ide Nail Art Sederhana untuk Dilakukan di Rumah, Usir Bosan PPKM Darurat

Dimitrie Hardjo | Jumat, 09 Jul 2021 21:30 WIB
5 Ide Nail Art Sederhana untuk Dilakukan di Rumah, Usir Bosan PPKM Darurat
caption

Butuh kegiatan baru untuk mengisi waktu di rumah selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat? Kamu selalu bisa mencoba melakukan nail art sendiri.

Teknik menghias kuku dengan gambar atau pernak-pernik memang biasa dilakukan oleh profesional di salon kuku. Tapi bukan berarti kita tidak bisa melakukannya di rumah lho! Kuku-kuku cantik bisa kamu dapatkan dengan langkah mudah, yaitu mengikuti tutorial nail art yang kini telah banyak tersedia di YouTube atau sosial media lainnya.

Untuk mendapatkan hasil yang bagus, kuncinya adalah kesabaran dan ketelitian. Nah, berikut ini beberapa inspirasi nail art sederhana yang bisa kamu buat. Selamat mencoba ya, Beauties!

1. Warna Pastel Gulali

Inspirasi dari warna gulali.
Inspirasi dari warna gulali. Foto: instagram.com/oliveandjune/

Warna-warna pastel, seperti merah jambu, krem, dan biru bisa kamu kombinasikan dengan cara layering di masing-masing kuku. Cukup oleskan sedikit warna biru di ujung kuku terlebih dahulu, warna krem agak sedikit lebih banyak dari biru, dan terakhir warna merah jambu. Berikan jeda pada setiap olesan agar kering dan tidak bercampur. Setelah itu, oleskan top coat agar kukumu tampak berkilau.

2. Palet Warna Bumi

Palette earthy colors.
Palet warna bumi dengan titik putih. Foto: instagram.com/oliveandjune/

Walaupun relatif mudah dilakukan, nail art satu ini membutuhkan warna yang lebih banyak dengan palet warna-warna bumi, seperti hijau, cokelat tua, cokelat muda, krem, dan putih. Selain itu, siapkan satu tusuk gigi untuk membuat titik putih di pangkal kuku. Oleskan setiap jari dengan warna yang berbeda, lalu berikan titik putih di bagian pangkal kuku untuk mempercantiknya dengan menggunakan tusuk gigi.

3. Two-Toned Matte Nails

Dua warna dengan kuteks matte.
Dua warna dengan kuteks matte. Foto: instagram.com/aliciatnails/

Ingin mencoba tampilan kuku baru yang tidak glossy? Varian kuteks matte bisa kamu coba nih, Beauties! Untuk mempercantiknya, cukup gunakan dua warna yang berbeda atau kontras pada masing-masing kuku, tapi tetap senada. Caranya cukup mudah, gunakan selotip dan tempelkan secara vertikal untuk membelah kuku menjadi dua. Berikan warna satu pada satu sisi, lalu tunggu hingga kering. Cabut selotip, kemudian lakukan hal yang sama untuk sisi lain yang belum dioleskan kuteks. Terakhir, oleskan top coat untuk kuteks matte agar warna tahan lama.

4. Matte dan Glossy

Kombinasi kuteks glossy dan matte.
Kombinasi kuteks glossy dan matte. Foto: instagram.com/aliciatnails/

Kamu juga bisa bereksperimen sendiri dengan mengombinasikan kuteks glossy dan matte yang kamu miliki nih, Beauties! Seperti yang kamu lihat pada gambar, kuteks glossy dengan dasar matte memberikan tekstur dan tampilan yang unik pada kuku. Kamu bisa menggambar bentuk lingkaran atau garis glossy untuk di atas kuku yang telah dilapisi kuteks matte dengan tusuk gigi atau selotip.

5. Geometris Asimetris

Motif geometris abstrak.
Motif geometris asimetris. Foto: instagram.com/aliciatnails/

Motif geometris tidak melulu harus lurus dan simetris. Kamu bisa membuat garis dan ukuran yang berbeda - beda pada setiap kuku untuk memberikan kesan artistik. Warna dasar yang cerah, seperti warna netral atau beige bisa kamu gunakan, sedangkan untuk motif geometris, gunakan warna yang mencolok, seperti warna hitam.

Selain menggunakan alat bantu sederhana seperti selotip, kamu juga bisa coba menggunakan liquid eyeliner untuk menggambar motifnya. Jangan lupa aplikasikan top coat untuk membuatnya mengkilap dan tahan lama ya!

Beauties, itu dia kelima ide nail art sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Bagaimana, tertarik untuk segera membuatnya?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id