sign up SIGN UP

LIFE

Agar Ampuh Kurangi Baper, Tips Ini Sebaiknya Kamu Lakukan

Izzul Millati Umami | Jumat, 16 Oct 2020 22:00 WIB
Agar Ampuh Kurangi Baper, Tips Ini Sebaiknya Kamu Lakukan
caption
Jakarta -

Ladies, baper merupakan sifat yang sangat naluriah dan wajar dalam menjalani hidup. Terutama, buat kamu para perempuan, sifat baper merupakan hal yang sangat lumrah dalam diri sendiri. Sayangnya, rasa baper ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, ya! Sebaiknya kamu menetralisir rasa baper yang ada dalam diri. Sebabnya, rasa baper yang berlebihan ini bisa membunuh diri sendiri, loh. 

Agar ampuh kurangi baper, begini cara yang harus kamu lakukan:


Jangan merasa memiliki jika belum benar-benar pasti

jangan merasa memiliki
jangan merasa memiliki/sumber:pixabay.com

Nah, Ladies, terkadang rasa baper sangat bisa terjadi ketika dua orang sedang berdekatan. Kalau ladies sedang merasa begitu saat ini, cobalah untuk pastikan kalau kalian berdua benar benar punya rasa yang sama. Takutnya, cuma salah satu dari kalian berdua yang merasa sedang baper. 

Miliki keteguhan pendirian

keteguhan hati
keteguhan hati/sumber:pixabay.com

Ladies, keteguhan merupakan salah satu hal yang sangat wajib kamu punyai bila tidak ingin merasa baper berlarut-larut. Ladies wajib bisa mengontrol prinsip yang Ladies miliki agar Ladies tidak baper berlarut-larut. 

Keteguhan ini harus Ladies miliki agar tidak terjatuh terlalu dalam pada hal yang sebenarnya tidak begitu penting. 

Beri batasan diri

memberi batasan diri
memberi batasan diri/sumber:pixabay.com

Ladies, tentunya pengalaman ditinggalkan atau hal sakit lainnya memberi kamu pelajaran berharga untuk memberi batasan diri bagi diri kamu. Nah, cobalah batasi diri agar kamu tidak gampang baper dengan orang lain. 

Nah, cara memberi batasan diri ini adalah dengan cara belajar dari pengalaman masa lalu. Ladies bisa coba dengan menelaah suatu hal berdasarkan masa lalu. 

Carilah banyak pilihan

cari banyak pilihan
cari banyak pilihan/sumber:pixabay.com

Ladies, perkara baper biasanya terjadi karena kamu tidak mempunyai banyak pilihan. Inilah kenapa kamu bisa terlarut terlalu dalam dengan satu pilihan. Untuk mengatasinya, cobalah untuk mencari lebih banyak pilihan. 

Nah, Ladies, mengurangi rasa baper merupakan salah satu cara untuk membuat Ladies jadi makin upgrade di banyak hal. Ladies harus bisa nih untuk meminimalisir perasaan ini agar nantinya bisa lebih baik dalam segala hal. 

Well, inilah cara untuk bisa terbebas dari rasa baper. Bagaimana dengan Ladies? sudahkah menerapkan tipsnya?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id