sign up SIGN UP

Banyak Perempuan Gen Z di China Enggan Menikah, Sulit Temukan orang yang Tepat?

Tim Redaksi CNBC | Kamis, 14 Oct 2021 18:00 WIB
Banyak Perempuan Gen Z di China Enggan Menikah, Sulit Temukan orang yang Tepat?
caption
Jakarta -

Para perempuan di China dalam survei terbaru, mengungkap kalau hampir setengahnya tidak ada rencana untuk menikah.

Data ini tepatnya ada lewat survei baru populasi urban muda China, yakni yang tinggal di perkotaan, yang dilakukan oleh Liga Pemuda Komunis China, Beauties.

Survei ini melibatkan 2.905 pemuda yang belum menikah, tinggal di kota, dengan rentang usia Gen Z saat ini yakni 18-26 tahun.

Hasilnya, 44% responden perempuan tidak ada niatan menikah, dengan 25% responden pria juga mengatakan hal yang sama. Lantas apa penyebabnya?

Tidak Punya Waktu untuk Menikah

A child holds a dinosaur balloon during Children's Day at a mall in Beijing on Tuesday, June 1, 2021. China's ruling Communist Party said it will ease birth limits to allow all couples to have three children instead of two in hopes of slowing the rapid aging of its population, which is adding to strains on the economy and society. (AP Photo/Ng Han Guan)Pasutri di China Sekarang Boleh Punya Tiga Anak. /(AP Photo/Ng Han Guan)/ Foto: AP/Ng Han Guan/detikcom

Menurut laporan tersebut, 34,5% mengungkap kalau nggak punya waktu dan energi untuk menikah. DalamĀ  laporan tersebut menambah 60,8% Gen Z China mengatakan kalau mereka merasa sulit menemukan orang yang tepat.

Alasan biaya keuangan pernikahan dan beban ekonomi kalau punya anak juga disebutkan, Beauties. Bahkan sepertiga responden juga mengaku kalau mereka nggak percaya pada pernikahan, dan dengan persentase yang sama mereka mengungkap nggak pernah jatuh cinta!

Lantas apa lagi alasan perempuan di China memilih untuk nggak menikah lainnya yang mungkin nggak pernah terpikirkan olehmu sebelumnya?

Lanjutkan membaca DI SINI, ya!

------------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id