sign up SIGN UP

LIFE

Berdamailah dengan Diri Sendiri, Baca Sampai Habis Untuk Tahu Caranya

Izzul Millati Umami | Rabu, 14 Oct 2020 22:00 WIB
Berdamailah dengan Diri Sendiri, Baca Sampai Habis Untuk Tahu Caranya
caption
Jakarta -

Berdamai dengan masa lalu merupakan salah satu hal yang banyak sekali orang inginkan. Menjadi damai dengan diri sendiri bukan hanya menerima masa lalu, tapi juga berusaha kuat untuk tidak membenci diri sendiri. 

Masa lalu selalu ada untuk kita jadikan perjalanan berharga. Itulah kenapa, wajib bagi Ladies untuk selalu berdamai dengan masa lalu yang membelenggu. Bagaimana agar bisa berdamai?


Cobalah untuk tenangkan diri

coba untuk menenangkan diri
coba untuk menenangkan diri/sumber:pixabay.com

Cobalah untuk bisa menenangkan diri terlebih dahulu, sebelum lanjut ke kehidupan seterusnya, kamu harus beristirahat terlebih dahulu. Menenangkan diri tidak harus dengan berada di tempat sunyi, tapi lebih pada mengontrol emosi agar perasaan galau tidak lagi menghampiri. 

Coba hobi yang selama ini terbengkalai

Coba hobi
Coba hobi/sumber:pixabay.com

Nah, untuk mengusir rasa galau tersebut, Ladies bisa banget nih mencoba beberapa hobi yang selama ini sudah terbengkalai. Cara ini sangat efektif untuk membangun kembali mood yang selama ini sudah pernah punah. 

Coba hal-hal baru

coba hal hal baru
coba hal hal baru/sumber:pixabay.com

Bila hobi lama dirasa tidak menghasilkan, Ladies bisa nih mencoba hal-hal baru yang selama ini tidak pernah Ladies coba. Petualangan baru tentu akan membawa Ladies pada pengalaman baru yang luar biasa membahagiakan, loh. Nah, inilah saatnya bagi Ladies untuk mencoba banyak hal baru yang selama ini belum terwujud. 

Coba untuk belajar dari pengalaman lama

Cobalah untuk menelaah lagi apa saja kesalahan yang selama ini sudah pernah Ladies perbuat. Kenapa bisa itu terjadi, dan berusahalah untuk menerima kesalahan yang selama ini sudah pernah terjadi. Menyesal lah sebentar, dan segera buat itu sebagai bahan pembelajaran yang pernah terjadi di masa lalu. 

Travelling ke tempat baru

traveling ke tempat baru
traveling ke tempat baru/sumber:pixabay.com

Di masa pandemi ini, travelling nggak harus melulu ke tempat-tempat baru kok. Ladies bisa memilih mengunjungi tempat-tempat yang sekiranya tenang semacam perpustakaan kota atau tempat-tempat lain. 

Ladies bisa solo travelling agar bisa lebih tenang dalam perjalanan. Proses penerimaan diri sendiri biasanya akan terjadi ketika di tengah jalan bertemu dengan orang-orang baru yang bisa membuka insight Ladies selama ini. 

Bagaimana, sudahkah Ladies berdamai dengan diri sendiri?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id