sign up SIGN UP

Bosan di Rumah Karena PPKM Darurat? Coba Isi dengan 4 Kegiatan Bermanfaat Ini

tjitradewi | Rabu, 07 Jul 2021 12:00 WIB
Bosan di Rumah Karena PPKM Darurat? Coba Isi dengan 4 Kegiatan Bermanfaat Ini
caption

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat telah berlangsung sejak 3 hingga 20 Juli 2021. Peraturan ini bertujuan untuk menekan mobilitas masyarakat khususnya Jawa-Bali yang diharapkan dapat menurunkan laju penularan Covid-19. 

Anjuran untuk di rumah saja pun membuat orang-orang kembali seperti saat awal pandemi, di mana jalanan menjadi sepi karena orang-orang lebih memilih di rumah. Merupakan hal wajar jika melakukan kegiatan monoton selama di rumah membuat kalian bosan.

Tapi, kamu tak usah khawatir Beauties, Beautynesia punya inspirasi 4 aktivitas bermanfaat yang bisa kamu lakukan selama masa PPKM Darurat!

1. Decluttering

Decluttering bisa menjadi kegiatan therapeutic selama menjalani PPKM Darurat
Decluttering bisa menjadi kegiatan therapeutic selama menjalani PPKM Darurat/ Foto: Freepik/wirestock

Decluttering adalah kegiatan memisahkan barang-barang, mulai dari baju, makeup, hingga memorabilia, lalu menyimpan yang masih sering dipakai dan memisahkan barang yang sudah tak terpakai. Jika kamu masih pemula dalam melakukannya, lakukan pada kategori barang yang jumlahnya sedikit baru berangsur memilih benda yang jumlahnya banyak. 

Untuk barang yang sudah tak terpakai namun masih layak untuk digunakan, kamu bisa mendonasikannya atau menjualnya secara daring melalui aplikasi atau mengunggahnya di media sosial kamu. Kalau kamu tertarik soal decluttering, coba kamu cari tahu lebih dalam tentang metode Marie Kondo ya!

2. Nongkrong Virtual

Untuk melepas stres, adakan nongkrong virtual dengan teman-temanmu selama PPKM Darurat
Untuk melepas stres, adakan nongkrong virtual dengan teman-temanmu selama PPKM Darurat/ Foto: diana.grytsku

PPKM Darurat sangat membatasi kegiatanmu untuk bertemu dengan teman-temanmu, entah itu teman sekolah, kuliah, dan kerja. Meski terdengar sepele, meluangkan waktu untuk ngobrol santai ataupun membahas hal-hal serius dengan temanmu dapat memperbaiki suasana hatimu lho! Selain ngobrol, kamu juga bisa melakukan kegiatan makan bareng atau menonton film bersama-sama secara virtual. Asyik, ya!

3. Melakukan Hobi

Lakukanlah hobi untuk mengusir semua rasa sedih dan cemasmu/
Lakukanlah hobi untuk mengusir semua rasa sedih dan cemasmu/Freepik: valeria.kosakova

Di masa-masa sekarang yang dipenuhi dengan berita duka, merupakan hal wajib untuk mencari cara agar kita tak larut dalam kesedihan dan kecemasan. Salah satu hal yang bisa kalian lakukan adalah dengan kembali menekuni hobi yang dapat membuatmu senang, bisa jadi itu memasak, melukis, membaca buku, menyulam, hingga berkebun. A healthy body starts with a healthy heart.

4. Belajar Hal Baru

Belajar hal baru bisa kamu coba saat PPKM Darurat.
Belajar hal baru bisa kamu coba saat PPKM Darurat, termasuk belajar akuntansi sederhana/ Foto: Freepik/rawpixel.com

Memiliki banyak waktu luang selama PPKM Darurat merupakan momen yang tepat untuk mempelajari hal baru. Jika kamu bingung ingin mengikuti kelas yang banyak tersedia secara daring, kamu bisa memilih yang dapat mengembangkan dan memperdalam hobimu. 

Misalnya saja buat kamu yang hobi memasak, kamu bisa mengikuti kelas memasak secara virtual yang dipimpin seorang ahli bahkan chef kenamaan. Namun jika ingin mencari ilmu di luar hobi, kamu bisa lho mengikuti kelas lain seperti belajar bahasa hingga kelas finansial untuk pemula. 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id